Home Internasional Video Ditayangkan Tanpa Izin, Puluhan Wanita Gugat Situs Dewasa

Video Ditayangkan Tanpa Izin, Puluhan Wanita Gugat Situs Dewasa

TELENEWS.ID – Salah satu situs dewasa terkenal, Pornhub, digugat oleh puluhan wanita karena dituding menayangkan dan mengeksploitasi video mesum milik mereka.

Para wanita itu mengatakan bahwa Pornhub mengunggah video-video yang dimaksud tanpa persetujuan atau izin. Karena itu, mereka melayangkan gugatan perdata kepada pihak situs tersebut ke pengadilan California, Amerika Serikat.

Melalui gugatan itu, Mindgeek yang merupakan perusahaan di balik situs Pornhub, dituding mengoperasikan ‘perusahaan kriminal’.

Mengenai gugatan itu, pihak Pornhub pun memberi tanggapan dan mereka mengatakan bahwa tuduhan puluhan wanita adalah ‘tidak masuk akal, sembrono dan pasti salah’.

Alasannya karena mayoritas konten yang terdapat di situs Pornhub diunggah oleh komunitasnya sendiri dan publik dapat melihatnya secara gratis. Mereka juga menegaskan bahwa ada petugas khusus yang bertugas untuk memoderasi setiap video yang diunggah.

Dilansir dari BBC, pihak Pornhub mengatakan bahwa mereka tidak mentolerir konten ilegal dan akan menyelidiki setiap keluhan atau tuduhan apa pun yang dibuat tentang konten mereka.

Situs dewasa itu juga sesumbar bahwa mereka memiliki sistem pengamanan paling bagus dalam sejarah, dengan pengguna yang belum terverifikasi dilarang mengunggah konten.

Akan tetapi hal lain terungkap dalam hasil investigasi CBS, yaitu tidak ada kewajiban pengguna untuk melakukan verifikasi identitas atau usia orang-orang yang ditampilkan dalam video di Pornhub.

Dalam sebuah wawancara dengan stasiun televisi AS, salah satu wanita yang melayangkan gugatan menerangkan bahwa dia masih berusia 17 tahun saat pasangannya memaksa membuat video mesum. Kemudian video itu diunggah dan di posting di Pornhub tanpa adanya persetujuan darinya, dan dia mengetahui hal itu dari salah satu temannya.

Ini bukan pertama kalinya Pornhub tersandung masalah hukum terkait konten yang ditayangkan. Pada Desember lalu, New York Times melakukan investigasi dan menuding Pornhub memiliki banyak video terkait pelecehan anak dan pemerkosaan.

Baca juga :  Warga Afghanistan Beramai-ramai Jual Ginjal Untuk Lunasi Hutang

Namun tudingan itu dibantah oleh pihak Pornhub dan belum ada lagi kelanjutannya. (Dhe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

New York Rasa Lokal Ada di Broadway Alam Sutera

TELENEWS.ID- Bicara rencana liburan untuk akhir pekan, sepertinya seru untuk dibahas. Bukan tanpa sebab, saat ini pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) telah...

Berniat Menghibur, Tapi 5 Hal Ini Tak Boleh Dilakukan pada Wanita yang Suaminya Meninggal Dunia

TELENEWS.ID - Betapa hancur hati Nadzira Shafa istri dari almarhum Ameer Azzikra, adik selebgram Alvin Faiz yang tak lain juga putra kedua...

Permohonan Gubernur Anies Baswedan untuk bertemu dengan Bapak Presiden Ir. Joko Widodo

TELENEWS.ID - Saya, Prof. Otto Cornelis Kaligis, Warga Binaan Lapas kelas satu Sukamiskin Bandung, dalam kedudukan saya sebagai praktisi dan ahli hukum,...

Inikah 5 Alasan Nekat Pria Berselingkuh Meski Sudah Punya Pasangan Sempurna?

TELENEWS.ID - Beberapa waktu lalu jagat media sosial dikejutkan dengan kabar YouTuber dan influencer Nessie Judge yang mengakhiri hubungan dengan kekasihnya, Bram...