Home Gaya hidup Kesehatan Video Puluhan Pasien Dirawat di Parkiran RS Viral, Triawan Munaf: Masih Belum...

Video Puluhan Pasien Dirawat di Parkiran RS Viral, Triawan Munaf: Masih Belum Percaya Covid-19?

TELENEWS.ID – Komisaris Utama PT Garuda Indonesia, Triawan Munaf mengunggah video yang didalamnya memperlihatkan suasana di sebuah rumah sakit (RS) dengan kondisi puluhan pasien tengah dirawat di parkiran RS tersebut. Video ini pun lantas menjadi viral.

Dalam unggahan tersebut, Ayah dari penyanyi Sherina Munaf ini juga memberikan peringatan kepada masyarakat yang saat ini masih percaya terhadap teori konspirasi bahwa Covid-19 tidaklah berbahaya, bahkan menganggapnya tidak ada.

“Buat yang masih mengeluh dan menuduh bahwa Covid itu hoaks lah, konspirasi lah dan lain sebagainya. Silahkan liat video yang saya terima ini. Masih belum yakin Covid itu ada dan berbahaya?????,” tulis Triawan dalam akun instagram resminya @triawanmunaf, pada Selasa (6/7/2021).

Terlihat dalam video itu, seseorang nampak melaporkan langsung dari RS tersebut bahwa ada banyak pasien Covid-19 yang dirawat. Kebetulan yang terekam dalam video tersebut hanya pasien yang ada di luar saja, sedangkan didalam ruang perawatan, masih ada banyak pasien Covid-19 dan seluruhnya membutuhkan oksigen.

“Ana melaporkan langsung, ente liat ini, ente lihat seperti ini, masih mau yahanu, masih mau yahanu, ente masih tidak mau di rumah saja. Ini semua pasiennya covid, semuanya. Ini masih yang di luar, ini yang masih di luar, yang di dalam lebih banyak. Ini baru yang di luar, yang di bangsal. Ini semua Covid, dan semuanya butuh oksigen,” kata pria yang merekam video tersebut.

Diketahui, selama pandemi Covid-19 mewabah di Indonesia, memang banyak teori konspirasi yang bermunculan serta ikut mewarnai berbagai berita informasi terkait virus ini di tanah air.

Teori konspirasi yang juga beredar luas di media mengiringi sumber informasi Covid-19, justru membuat sebagian besar masyarakat mempercayai teori tersebut hingga mengabaikan virus corona yang memang benar-benar ada dan bukanlah isapan jempol belaka.

Baca juga :  Orangtua Wajib Tahu, Ternyata Ada 5 Manfaat Membiarkan Anak Bermain Hujan-hujanan

Ironisnya, kepercayaan terhadap berbagai macam teori konspirasi tersebut telah berdampak pada sebagian orang hingga diketahui saat ini, angka Kematian akibat Covid-19 kembali melonjak tinggi di negara ini. (Hifziyah).

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Ragam Tradisi Unik Penuh Makna Keluarga Tionghoa Dalam Menyambut Imlek

TELENEWS.ID - Tradisi masyarakat Tionghoa dalam menyambut Imek atau tahun baru China pastinya memberi makna tertentu. Kali ini di tahun 2022, perayaan...

Status Kelurahan Krukut Tidak Lagi Zona Merah Covid 19, Micro Lockdown Dicabut

TELENEWS.ID - Banyak daerah khususnya di DKI Jakarta mendapat status level 2 dan juga menerapkan micro lockdown. Hanya saja semenjak varian Omicron...

Doyan Sindir Anies Baswedan, Wagub DKI Ke Giring: Tunjukkan Kinerja Dan Prestasi

TELENEWS.ID - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria angkat bicara soal aksi saling sindir antara Gubernur Anies Baswedan dengan Ketua Umum...

Tidak Ada Tempat Bagi Koruptor, Indonesia – Singapura Tanda Tangan Perjanjian Ekstradisi

TELENEWS.ID - Sejak tahun 1998, Indonesia dan Singapura telah melakukan berkali-kali untuk mengukuhkan perjanjian ekstradisi untuk kedua negara namun selalu gagal. Diketahui...