Home Gaya hidup Viral di TikTok dan Ditonton 2.3 Juta Kali, Terapis Ini Ungkap 3...

Viral di TikTok dan Ditonton 2.3 Juta Kali, Terapis Ini Ungkap 3 Hal Yang Tak Boleh Dilakukan Saat Kamu Jatuh Cinta

TELENEWS.ID-Jatuh cinta berjuta rasanya, mungkin kita sudah snagat familiar dengan kata-kata yang satu ini. Ya memang hjatuh cinta memberikan kita perasaan yang sulit untuk dilukiskan dengan kata-kata. Bahkan jatuh cinta juga bisa merubah perangai, sikap dan juga penampilan seseorang.

Ada kalanya bahkan kita melakukan segala cara yang tak jarang justru merugikan kita sendiri saat kita sedang jatuh cinta. Keinginan untuk selalu mendapatkan perhatian dari crush atau harapan untuk terus bersama mereka sepanjang waktu, tak jarang membuat seseorang melakukan segala cara agar itu bisa terwujud. Ya itulah yang terjadi saat seseorang jatuh cinta, sehingga logika merekapun kemudian menjadi terabaikan.

Namun belum lama ini seorang terapis bernama Jeff Guenther membuat sebuah video, mengenai hal-hal yang seharusnya dihindari atau tidak dilakukan oleh seseorang ketika mereka sedang jatuh cinta. Video di TikTok yang diunggah oleh pria yang berprofesi sebagai terapis dan juga pendiri TherapyDen ini sempat viral, dan ditonton oleh 2.3 juta penggunan aplikasi tersebut.

Guenther mengatakan sebagi terapis, ia telah banyak berbicara dan mengobservasi orang-orang uang jatuh cinta dan meminta nasehat pada dirinya. Menurut Guenther, bahkan seseorang yang cool dan biasanya cuek sekalipun akan mendadak panik dan tak tahu apa yang harus mereka lakukan ketika sedang jatuh cinta.

Dalam video yang diunggah oleh Guenther di TikTok, pria berkacamata ini membagikan tiga tips yang seharusnya tidak dilakukan oleh seseorang yang sedang jatuh cinta. Tujuannya agar hubungan mereka dengan gebetan menjadi langgeng, dan menjurus kepada hubungan yang lebih serius. Apa sajakah itu?

  1. Jangan berfikir kalau kamu benar-benar telah jatuh cinta
    Meskipun kamu merasa sedang jatuh cinta dengan gebetan, namun jangn pernah berfikir kalau kamu benar-benar telah mencintai mereka dengan sepenuh hati. Menurut Guenther, kamu sejatinya belum benar-benar sepenuhnya jatuh cinta pada orang tersebut,

Ini karena menurut Guenther, kamu harus mengetahui dulu sisi lain dari orang yang kamu cintai tersebut. Kamu harus melihat kekurangan dan sikap menjengkelkan yang mereka miliki. Kalau kamu sudah melihat itu semua dan hal tersebut tak merubah perasaanmu pada mereka, maka selamat kamu memang benar-benar jatuh cinta pada orang tersebut.

  1. Jangan terburu-buru jadian dengan si dia
    Guenther memaklumi bahwa ketika kita jatuh cinta, perasaan bahagia yang membuncah membuat kita ingin selalu dan setiap saat menghabiskan waktu bersama dengan si dia. Namun pria berkacamata ini menyarankan agar kamu sebaiknya pelan-pelan saja, dan tak terburu-buru mengambil keputusan untuk melangkah ke jenjang yang lebih serius. Ini karena mereka yang buru-buru jadian, biasanya hubungannya tak akan langgeng.
Baca juga :  Tips Investasi Emas Paling Cuan Buat Millenial

Usahakan jangan terlalu sering bertemu mereka, namun tetap sempatkan diri untuk mengirimi mereka pesan chat. Tetap jalin komunikasi meski kalian tak bertemu setiap hari. Dengan begini kamu akan memelihara rasa ketertarikan dan penasaran pada dirinya. Selain itu kamu akan pelan-pelan mengenal lebih dalam sosok pujaanmu tersebut. Menurut Guenther, ini untuk menghindari sikap menggebu-gebu diawal hubungan, namun kemudian berakhir membosankan dan tak menarik lagi sehingga hubunganmu dengan si dia pun akhirnya kandas.

  1. Jangan mengorbankan dirimu
    Ya kamu memang sedang jatuh cinta, tapi bukan berarti kamu kemudian mengambil keputusan besar yang mempengaruhi hidupmu dan bahkan mengorbankan dirimu. Kamu tidak bisa langsung berhenti sekolah atau bekerja karena berfikir ingin menikah dengan si dia, atau menyusulnya pindah ke pulau seberang agar kalian bisa terus bersama.
Baca juga :  Kalimat Gaslighting yang Tidak Disadari Sering Terucap

Terburu-buru mengambil keputusan serius seperti itu akan merugikan dirimu sendiri. Ingat kalau kamu belum sepenuhnya mengenal dan mengetahui sifat dari pujaanmu ini. Menurut Guenther, kamu juga harus waspada kalau si dia yang baru kamu kenal memintamu untuk mengambil keputusan besar yang merugikan dirimu, dengan mengatas namakan hubungan kalian.

Guenther mengtakan ada baiknya kamu menjalin hubungan dulu selama satu tahun, baru kemudian meikirkan untuk mengambil keputusan besar yang akan mempengaruhi hidupmu dan masa depanmu bersama si dia.

Bagaimana? Apakah kam setuju dengan pendapat Guenther yang videonya sempat viral di TikTok ini? (Yuyun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

6 Manfaat Batubara Selain Dikenal Barang Tambang Ekspor

TELENEWS.ID - Manfaat batubara tidak hanya sebagai barang ekspor dengan nilai investasi tinggi. Pada dasarnya batubara mampu dijadikan akses bahan bakar pembangkit...

Belajar dari Citra Kirana, Ini Tips Menerima Masa Lalu Pasangan dengan Lapang Dada

TELENEWS.ID - Keputusan Citra Kirana untuk secara terbuka menerima masa lalu sang suami, Rezky Aditya membuat banyak orang salut padanya. Bagaimana tidak...

Waspada, Kebiasaan Mengkonsumsi Zat Ini Bisa Merusak Ususmu

TELENEWS.ID - Makan bukan hanya memasukkan makanan ke dalam mulut dan sekedar membuat perut terasa kenyang saja. Namun kita juga perlu memperhatikan...

Ternyata Bukan Raffi Ahmad yang Akuisisi Saham US Lecce

TELENEWS.ID – Sejak 27 Mei kemarin pemberitaan di Indonesia heboh dengan kabar bahwa Raffi Ahmad membeli saham club sepak bola asal Italia,...