Home Daerah Jawa Virus Corona, Bupati Bogor Liburkan Kegiatan Siswa di Sekolah

Virus Corona, Bupati Bogor Liburkan Kegiatan Siswa di Sekolah

Telenews.id-Bogor, Bupati Bogor, Ade Yasin meminta semua kegiatan Siswa di Sekolah di Kabupaten Bogor, Jawa Barat dihentikan sementara.

Ade mengungkapkan,

Mulai diberlakuknya lpenghentian aktivitas di sekolah sejak tanggal 16 Maret hingga 28 Maret 2020. Selain itu, Ade meminta metode belajar dapat dilakukan dengan jarak jauh atau di dalam rumah masing -masing.

Sementara itu, Ade menyebutkan, hal itu dilakukan karena menyusul keputusan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil , untuk menghentikan semua kegiatan belajar-mengajar di sekolah, sebagai upaya pencegahan virus corona atau Covid-19 di Jawa Barat.

“Kita liburkan semua siswa di sekolah, sesuai intruksi Gubernur , tetapi selama libur, semua siswa dikasih bahan belajar yang banyak , PR supaya tidak pergi kemana-kemana, dan belajar di rumah,” kata Ade, Bogor, Minggu, (15/3/2020).

Dia menambanhkan, pihaknya meminta kepada setiap guru memberikan pelajaran secara online atau dering, namun dengan begitu para guru tetap wajib ke sekolah selama siswa belajar di rumah.

Menurutnya, secara tekhnis ,guru tetap memberikan materi pelajaran secara dering dan online setiap siswa atau melalui wali murid.

Kemudian, pelaksanaan ujian siswa dijdawalkan mundur selama dua pekan.” Mungkin akan mundur dampai 2 pekan,” ujarnya.

Ditempat yang sama , sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik),Kabupaten Bogor, Atis TArdiana, menjelaskan jumlah total sekolah di seluruh di Kabupaten Bogor , sekitar 5.638 sekolah. Dari jumlah itu, sekolah negeri terdapat 1.703 sekolah, dan sekolah swasta3.935 sekolah.

Baca juga :  Mulai Surut, Jalan Tol Padaleunyi Km 130 Sudah Dapat Dilalui Kembali Kendaraan
Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Agar Tak Salah Pilih, Pertimbangkan 5 Faktor Ini Dulu Sebelum Membeli Tote Bag!

TELENEWS.ID - Praktis, simpel, dan memiliki banyak desain menjadikan tote bag sebagai pilihan banyak orang. Belakangan ini tas jinjing atau tote bag...

Belajar Dari Marshanda, Lakukan 5 Hal Ini untuk Membantu Teman yang Mengalami Masalah Kesehatan Mental

TELENEWS.ID - Artis Marshanda dikabarkan menghilang saat sedang berada di Los Angeles, Amerika Serikat. Hal ini diketahui saat salah satu teman Caca,...

Arumi Bachsin Dituding Menolak Bersalaman, Ternyata Ada Risiko Kesehatan Dibalik Kebiasaan Berjabat Tangan

TELENEWS.ID - Artis sekaligus istri wakil gubernur Jawa Timur, Arumi Bachsin menjadi sorotan warga net. Pasalnya beredar video yang menunjukkan bahwa istri...

Hati-hati, Inilah Minuman yang Meningkatkan Risiko Kanker Prostat pada Pria!

TELENEWS.ID - Salah satu gangguan kesehatan yang paling ditakuti oleh pria adalah kanker prostat. Dikenal sebagai silent killer atau pembunuh diam-diam, kanker...