Home Gaya hidup Wanita Wajib Tahu, 5 Tips Tidur Cantik Agar Bangun Pagi dengan Kulit...

Wanita Wajib Tahu, 5 Tips Tidur Cantik Agar Bangun Pagi dengan Kulit Glowing dan Segar

TELENEWS.ID – Tahukah kamu bahwa tidur rupanya punya manfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit? Bahkan kualitas tidur ternyata bisa mempengaruhi kondisi kulit seseorang loh ladies.

Menurut Dokter Kosmetologi Kulit, Colette Haydon mengungkapkan bahwa tidur memiliki pengaruh yang besar pada kondisi kulit seseorang. Salah satunya kalau kamu ingin terlihat lebih muda, Dr.Haydon menyarankan kamu untuk cukup tidur dan beristirahat.

“Tidur membantu seseorang tetap terlihat muda. Ini karena saat tidur, tubuh sedang dalam proses untuk memperbaiki dirinya sendiri. Jika kamu tidak meluangkan waktu untuk beristirahat, itu akan berdampak buruk pada kesehatan serta penampilan, karena hal ini mempercepat proses penuaan” ujar Dr.Haydon.

Tak heran jika kemudian muncullah istilah “beauty sleep” dimana proses tidur dipercaya punya manfaat yang sangat besar bagi kecantikan dan kesehatan kulit seseorang. Apalagi saat ini banyak sekali produk kecantikan yang dipakai di malam hari sebelum tidur.

Selain itu selama kita tidur, aliran darah di bawah kulit meningkat, dan membangun kembali kolagennya serta memperbaiki kerusakan akibat paparan sinar UV, mengurangi kerutan dan bintik-bintik penuaan. Lalu bagaimana agar tidur cantik bisa didapatkan sehingga bisa bangun dengan kulit yang sehat, segar dan juga glowing?

  1. Cuci muka sebelum tidur
    Membersihkan wajah setiap malam bisa dibilang lebih penting daripada dilakukan di pagi hari. Kamu tidak perlu menggunakan produk mahal atau scrub terlalu keras. Pembersih wajah yang lembut untuk menghilangkan kotoran, riasan, dan minyak ekstra akan membantu untuk membuat kulit bernafas lebih lega dan lebih maksimal membangun kolagen di ketika kita sedang tidur.
  2. Terhidrasi saat tidur
    Cukup minum air putih memang membantu untuk membuat kulit lebih glowing dan cerah. Namun banyak minum menjelang tidur akan membuatmu sering pergi ke toilet, sehingga malah mengganggu waktu tidurmu. Karena itulah kamu bisa mengganti asupan air dengan banyak mengkonsumsi sayuran dan buah. Kandungan air yang terstruktur dalam buah, sayuran dan kacang-kacangan melepaskan membantu untuk menghidrasi kulit lebih lama terutama saat kamu sedang tidur.
  3. Jangan lupakan skincare di malam hari
    Untuk bangun pagi dengan kondisi kulit yang glowing dan sehat, jangan melewatkan ritual memakai skincare di malam hari sebelum tidur. Selain membersihkan muka, kamu juga bisa menggunakan face mask, toner, serum , krim malam, krim anti kerut dan sebagainya. Ini karena kandungan beberapa skincare seperti asam glikolat untuk warna kulit tidak merata, retinol untuk kulit yang menua, asam salisilat untuk jerawat dan noda atau asam hialuronat untuk nutrisi kulit; akan bekerja lebih maksimal di malam hari.
  4. Matikan gadgetmu
    Sinar biru pada gadget dipercaya memiliki efek yang buruk pada kulit kamu. Peneliti menemukan bahwa sinar biru pada gadget yang tinggi raidiasi memicu hiperpigmentasi, kerutan, penuaan dini dan juga garis halus di wajah. Karena itulah ketika memasuki jam tidur, jangan lupa untuk mematikan gadgetmu ya.
  5. Bersihkan tempat tidurmu
    Tempat tidur yang bersih tak hanya nyaman untuk ditiduri, namun punya peran untuk menjaga kesehatan kulitmu juga. Beberapa perlengkapan tidur terutama sarung bantal sebaiknya sering-sering diganti, agar kotoran dan bakteri yang ada disana tidak menempel di wajah setiap kali kamu tidur.
Baca juga :  Bawang Putih Punya Banyak Manfaat untuk Kesehatan
Baca juga :  Bawang Putih Punya Banyak Manfaat untuk Kesehatan

Itulah beberapa cara untuk mendapatkan tidur cantik sehingga bangun dengan kulit glowing dan segar. (Yuyun Amalia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Deretan Destinasi Incaran Wisatawan Berkonsep Alam dan Budaya di Papua, Simak Daftarnya

TELENEWS.ID - Berbicara seputar deretan tempat wisata unggulan sekaligus menjadi incaran semua wisatawan lokal sampai mancanegara pastinya memberi penawaran menarik.

Dianggap Berjasa, Layakkah Brigadir Yoshua Diangkat Sebagai Pahlawan?

TELENEWS.ID - Pengacara Brigadir Nopriansyah Yoshua Hutabarat, Kamaruddin Simanjuntak meminta Presiden Joko Widodo untuk mengangkat Brigadir Josua sebagai pahlawan pada peringatan HUT...

Sebelum Harga Mie Instan Naik 3 Kali Lipat, Yuk Cobain 5 Tips Makan Mie yang Sehat dan Bergizi

TELENEWS.ID - Harga mie instan dikabarkan akan mengalami kenaikan. Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menyebut ada kemungkinan bahwa makanan cepat saji favorit...

Terbukti, Gigi Putih Bersih Bikin Kamu Terlihat Awet Muda dan Menarik di Mata Lawan Jenis

TELENEWS.ID - Gigi yang putih dan bersih memang menyenangkan untuk dilihat. Mereka yang memiliki gigi putih, bersih dan rapi menjadi penanda bahwa...