Home Kesehatan Kecantikan Wanita Wajib Tahu, Ini 5 Cara Memilih Pensil Alis yang Tepat

Wanita Wajib Tahu, Ini 5 Cara Memilih Pensil Alis yang Tepat

TELENEWS.ID – Ladies, sadarkah kalian bahwa trend bentuk alis berubah dari waktu ke waktu? Jika sebelumnya alis yang tipis sempat menjadi trend, kini kebanyakan wanita lebih senang tampil dengan alis yang tebal dan bold.

Pensil alis adalah produk yang mengaplikasikan warna pada alis. Peralatan kecantikan yang satu ini digunakan untuk mengisi dan menentukan alis. Pensil alis mengandung bahan-bahan khusus yang memperjelas warna di tempat alis, dengan cara yang tepat. Produk ini diformulasikan secara khusus untuk memastikan memberikan kesan tegas dan menonjol jika digunakan.

Meskipun sudah jadi sahabat kaum Hawa sehari-hari, namun pensil alis sendiri memiliki aneka pilihan warna dan tipe yang bisa kita sesuaikan dengan keinginan kita.

Untuk warna kamu bisa memilih pensil alis hitam, coklat, hitam coklat, coklat gelap, coklat terang, blonde, light blonde, perak, biru dan sebagainya. Sedangkan untuk tipenya, kamu bisa memilih gel, bubuk dan juga pensil.

Dengan banyaknya pilihan ini menentukan warna pensil alis bisa menjadi keputusan yang rumit. Jika kamu memilih warna yang terlalu terang atau gelap, hasil akhir alis alami yang diinginkan akan terlihat sangat berbeda dari yang kamu inginkan. Namun jangan khawatir, ada kiat khusus untuk memilih warna pensil alis sesuai dengan penampilanmu!

  1. Pilihlah pensil alis dengan warna yang tidak terlalu gelap
    Jessica Payne, penata rias professional dan mantan direktur Blushington bersikukuh bahwa apapun warna rambut dan kulitmu, selalu pilih warna pensil alis yang sedikit lebih terang. “Jika kamu mencoba untuk mencocokkan warna alis persis dengan warna rambut, kamu berisiko terlihat tidak alami yang justru kebalikan dari efek yang diinginkan,” kata Payne.
  2. Warna coklat gelap untuk si rambut hitam
    Sesuai dengan prinsip di atas, Payne menyarankan agar kamu menggunakan warna coklat gelap alih-alih hitam untuk pensil alis. “Untuk rambut hitam pekat, saya bahkan akan menggunakan pensil coklat gelap daripada hitam. Sedangkan untuk warna kulit yang lebih gelap, kamu bisa menggunakan pensil alis hitam tipis di atas warna coklat gelap agar terlihat lebih menonjol tetapi tidak berlebihan,” jelas Payne.
  3. Warna coklat lembut untuk si rambut coklat
    Lalu bagaimana dengan orang-orang yang memiliki warna rambut kecokelatan? Untuk kondisi ini, Payne menyarankan agar menggunakan pensil alis dengan shade coklat lembut agar mendapatkan hasil yang lebih alami. Pilihlah warna pensil yang satu atau dua warna lebih terang dari warna rambutmu. Pilih pensil yang menjadi warna highlight, jika rambutmu memiliki sedikit warna merah; dan pilih pensil yang merupakan warna dasar jika rambutmu berwarna coklat pucat.
  4. Warna hangat bagi pemilik rambut blonde
    Jika kamu mewarnai rambutmu menjadi blonde, kamu bisa menggunakan pensil alis berwarna hangat untuk menciptakan kesan penuh dan bold. “Jika kamu memiliki rambut, kulit dan mata yang terang, sebaiknya sesuaikan pensil alis dengan warna dasar rambutmu. Ini akan memberikan tampilan bold dan yang lebih penting, membuat mata terlihat hidup” kata Penata rias dan spesialis alis Maribeth Madron. “Jika kamu memilih warna yang senada dengan rambutmu, maka kamu akan terlihat terlihat lelah dan kusut” ujarnya menambahkan.
  5. Warna hangat dan lembut untuk si rambut merah
    Sama seperti pemilih rambut blonde, Jessica Payne menyarankan untuk menggunakan pensil alis dengan shade yang lembut dan hangat seperti coklat kemerahan dan coklat tua. “Jika kamu berambut merah, kamu bisa memberikan sentuhan warna merah hangat juga untuk alis. Tips saya adalah menggunakan maskara berwarna emas untuk mengatur bentuk alis karena akan terlihat lebih alami dan seperti warna rambutmu,” kata Payne.(Yuyun Amalia)
Baca juga :  7 Penggunaan Sheet Mask yang Salah Kaprah
Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Tips Makeup Simpel untuk Datang ke Kondangan Pernikahan

TELENEWS.ID - Datang ke kondangan pernikahan menjadi hal yang cukup tricky untuk kaum Hawa. Selain harus memilih busana apa yang tepat untuk...

Kata Ahli, 5 Jenis Makanan Ini Harus Dikonsumsi Anak Setiap Hari

TELENEWS.ID - Orangtua akan melakukan segala cara agar buah hati mereka mendapatkan yang terbaik. Termasuk dalam urusan gizi dan kesehatan. Salah satunya...

Rakernas Partai Pelita Dihadiri Gatot Nurmantyo dan Ahmad Riza Patria

TELENEWS.ID – Pada Senin (16/05/2022) Partai baru, Partai Pelita mengadakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Hotel Mercure Ancol, Jakarta Utara. Pada acara...

Wajarkah Merasa Cemas Setelah Jokowi Perbolehkan Lepas Masker di Area Terbuka? Ini Penjelasannya!

TELENEWS.ID - Presiden Jokowi mulai melonggarkan aturan penggunaan masker di ruangan terbuka. Presiden menyampaikan hal ini melalui video pernyataan pers yang disiarkan...