Home Nasional Waspada! Ada Aplikasi dan Web Ilegal MyPertamina, Jangan Asal Akses

Waspada! Ada Aplikasi dan Web Ilegal MyPertamina, Jangan Asal Akses

TELENEWS.ID – Masyarakat perlu berhati-hati terhadap akses situs dan aplikasi MyPertamina yang dianggap ilegal.

Sudah beredar situs dan aplikasi MyPertamina ilegal dengan berbagai macam modus. Bahkan berpotensi buruk dengan adanya potensi peretasan data pribadi.

Pelaksanaan uji coba pembatasan pembelian bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi dari jenis solar dan pertalite membuat banyak situs dan aplikasi ilegal MyPertamina.

“Sob ada hal penting yang harus kamu ketahui nih, kalau saat ini beredar aplikasi tidak resmi MyPertamina,” dikutip dari keterangan akun Instagram MyPertamina pada Kamis 30 Juni 2022.

Diakses dari aplikasi resmi MyPertamina yang resmi hanya bisa diunduh dan di install dari platform Google Play Store hingga App Store.

“Selain dari itu, dipastikan kalau itu aplikasi tidak resmi ya. Jangan sampai salah ya sob,” sesuai dengan kutipan di Instagram MyPertamina.

Tersedia beberapa contoh link aplikasi MyPertamina yang dianggap tidak resmi seperti berikut :
1.https://apkboat.com/en/my-pertamina-app.
2.https://www.apkmonk.com/app/id/com.dafturn.mypertamina/

Sebagai satu informasi di dalam aplikasi MyPertamina masyarakat yang ingin mengakses menu pendaftaran dalam mendapatkan BBM bersubsidi juga bisa mendaftar via website resmi Pertamina yakni di akses pada subsiditepat.mypertamina.id.

Perlu diketahui bahwa langkah uji coba pembatasan solar dan pertalite akan dilakukan di kabupaten atau kota pada 1 Juli 2022 Jumat.

Dari uji coba tersebut pembeli masih dapat mengakses pembelian secara manual ataupun non tunai yang masih dalam tahapan percobaan. (Stefanus Bernadi)

Baca juga :  4 Proyek Mangkrak Warisan Era SBY

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Deretan Destinasi Incaran Wisatawan Berkonsep Alam dan Budaya di Papua, Simak Daftarnya

TELENEWS.ID - Berbicara seputar deretan tempat wisata unggulan sekaligus menjadi incaran semua wisatawan lokal sampai mancanegara pastinya memberi penawaran menarik.

Dianggap Berjasa, Layakkah Brigadir Yoshua Diangkat Sebagai Pahlawan?

TELENEWS.ID - Pengacara Brigadir Nopriansyah Yoshua Hutabarat, Kamaruddin Simanjuntak meminta Presiden Joko Widodo untuk mengangkat Brigadir Josua sebagai pahlawan pada peringatan HUT...

Sebelum Harga Mie Instan Naik 3 Kali Lipat, Yuk Cobain 5 Tips Makan Mie yang Sehat dan Bergizi

TELENEWS.ID - Harga mie instan dikabarkan akan mengalami kenaikan. Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menyebut ada kemungkinan bahwa makanan cepat saji favorit...

Terbukti, Gigi Putih Bersih Bikin Kamu Terlihat Awet Muda dan Menarik di Mata Lawan Jenis

TELENEWS.ID - Gigi yang putih dan bersih memang menyenangkan untuk dilihat. Mereka yang memiliki gigi putih, bersih dan rapi menjadi penanda bahwa...