Home Gaya hidup Waspadai 5 Tanda Pasangan Insecure yang Bisa Merusak Hubungan Percintaan

Waspadai 5 Tanda Pasangan Insecure yang Bisa Merusak Hubungan Percintaan

Telenews.id- Banyak hal yang bisa mengganggu dan menggoyahkan suatu hubungan. Salah satunya mengenai sikap pasangan yang terkadang tidak bisa kita terka dan luput dari perhatian kita. Sikap insecure pasangan contohnya, jadi salah satu momok yang tanpa disadari bisa menghancurkan suatu hubungan begitu saja.

Sebenarnya, apa sih sikap insecure itu? Jika kamu merasa insecure, itu artinya kamu kurang percaya diri karena berpikir bahwa kamu tidak cukup baik atau tidak dicintai. Berbeda dengan orang minder, sikap insecure ini kadang sama sekali tidak terlihat secara jelas dari seseorang.

Namun mereka yang mengalami insecure merasa tidak percaya diri, membandingkan dirinya dengan orang lain, sulit keluar dari zona nyaman dan punya masalah kepercayaan dengan orang di sekitarnya.

Karena insecure ini jarang terlihat, maka terkadang dalam suatu hubungan kita tidak pernah tahu bahwa pasangan sebenarnya insecure dan bahkan tak percaya dengan hubungan yang sedang dijalani. Akan tetapi, kamu bisa melihat pasangan sedang insecure dengan berbagai tanda berikut ini:

  1. Mereka selalu ingin bersama denganmu
    Seseorang yang insecure adalah orang yang sering menempel pada orang yang dicintainya, meskipun tidak bermaksud demikian. Mereka selalu ingin bersama denganmu, terutama di depan umum untuk memberi tahu orang-orang bahwa kalian berdua adalah pasangan. Pada awalnya kamu mungkin salah mengira ini sebagai hal yang manis, tetapi saat hubungan kamu semakin dalam kamu akan melihat kebiasaan mereka yang selalu menempel denganmu itu menjengkelkan dan mengganggu sekali.
  2. Kecemburuan yang berlebihan
    Pasangan merasa cemburu ketika kamu bersama teman-temanmu, dan terus-menerus menelepon atau mengirim pesan padamu. Pasangan yang insecure menginginkan semua perhatian hanya tertuju pada mereka, dan menjadikan mereka sebagai prioritasmu.
  3. Kerap membicarakan mantan
    Salah satu tanda pasangan insecure adalah kebiasaan mereka membicarakan mengenai mantan, baik mantanmu atau mantan mereka sendiri. Mereka akan sering membicarakan betapa buruknya mantan mereka, sekaligus kepo mengenai hubungan dengan mantanmu sekarang. Mereka akan sering bertanya apakah kamu masih berkomunikasi dengan mantanmu, atau membandingkan dirinya sendiri dengan mantan pasanganmu yang dulu.
  4. Selalu meminta diyakinkan mengenai hubungan kalian
    Akibat trauma masa kecil atau hubungan mereka yang sebelumnya, orang insecure merasa butuh diyakinkan mengenai hubungan dengan pasangannya saat ini. Mereka membutuhkan konfirmasi terus-menerus bahwa mereka membuat kamu bahagia dan bahwa kalian adalah pasangan yang kokoh. Ini karena sulit bagi mereka untuk menemukan kepastian itu dalam diri mereka sendiri. “Kamu mungkin akan terus-menerus meyakinkan bahwa dia cukup baik untuk menjalin hubungan denganmu, atau bahwa dia pantas mendapatkan hal-hal baik dalam hidup,” Kat Van Kirk, Ph.D. seorang terapis seks dan pernikahan.
  5. Dia selalu mengatakan cinta, dan memaksamu untuk membalasnya
    Pasangan yang mengungkapkan perasaan cinta kepada kita memang manis dan membahagiakan. Namun hati-hati jika pasanganmu sering mengungkapkan cinta dan “memaksamu” untuk mengatakan hal yang sama, maka itu jadi tanda bahwa dia sedang insecure. Semakin mereka ragu tentang diri mereka dan hubungannya denganmu, maka semakin sering mereka akan mengatakan bahwa mereka mencintaimu. Mereka melakukan ini bertujuan untuk mendengarkan kata-kata yang sama keluar dari mulutmu.
Baca juga :  5 Zodiak yang Berbakat Jadi Orang Kaya
Baca juga :  Baru Tahu, Ternyata Ini Penyebab Sering Kencing Saat Cuaca Dingin

Itulah beberapa tanda pasangan yang insecure baik dengan dirinya sendiri atau hubungannya denganmu. Hati-hati karena jika dibiarkan hal ini akan membuat hubungan kalian berdua menjadi toxic dan bahkan bisa kandas di tengah jalan. (Yuyun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Cerita Korban Penyekapan Diduga Oleh Rentenir di Tangerang Diminta Layani Seks

TELENEWS.ID - Polres Metro Tangerang telah meminta keterangan terhadap Sulistyawati (45), korban dugaan penyekapan dan pengancaman gegara persoalan utang di kawasan Ciledug...

Viral Video Belatung di Alat Vital, Ternyata Hewan Kecil Ini Juga Bisa Hidup di Kelamin Manusia

TELENEWS.ID - Jagat media sosial tengah dihebohkan dengan tagar #belatung. Usut punya usut, tagar yang trending di Twitter dan TikTok ini membicarakan...

10 Jajanan Khas Jawa Timur Identik Dengan Rasa Gurih

TELENEWS.ID - Banyak konsep hidangan berupa jajanan khas memberi cita rasa menarik untuk dijadikan oleh-oleh. Ketika Anda berlibur ke Jawa Timur terdapat...

10 Cara Mudah Pilih Camilan Sehat Untuk Travelling dan Sehari-hari

TELENEWS.ID - Berbicara tentang pemilihan camilan sehat untuk aktivitas travelling dan sehari-hari tentu saja membuka banyak daftar terbaik. Namun, tidak hanya fokus...