Home Teknologi Windows 11 Bikin PC Seperti Xbox, Kok Bisa?

Windows 11 Bikin PC Seperti Xbox, Kok Bisa?

TELENEWS.ID – Windows 11 resmi diumumkan beberapa waktu lalu dan akan menghadirkan berbagai fitur baru yang salah satunya membuat PC seperti konsol game Xbox. Kok bisa?

Menurut informasi yang beredar, ada beberapa fitur pada Windows 11 yang merupakan turunan dari Xbox sehingga PC akan memiliki performa layaknya konsol game tersebut.

Dalam acara peluncuran Windows 11, Sarah Bond selaku CVP Game Creator Experience and Ecosystem Xbox mengungkapkan bahwa sistem operasi terbaru besutan Microsoft itu adalah Windows terbaik untuk gaming karena membawa performa lebih kencang, grafis yang superior hingga pilihan game yang beragam.

Ditambah lagi Window 11 didukung oleh aplikasi Xbox baru yang terintegrasi dengan sistem operasi sehingga penggunanya bisa memainkan lebih banyak game. Melalui aplikasi itu, Xbox Game Pass juga bisa diakses pengguna.

Selain itu, pengguna yang berlangganan Xbox Games Pass Ultimate sebelumnya akan diberikan akses ke layanan streaming game Xbox Cloud Gaming sehingga perangkat yang menjalankan Windows 11 dapat memainkan game konsol terbaru melalui web.

Diketahui juga bahwa Direct Storage API dan Auto HDR merupakan fitur gaming yang diluncurkan pertama kali untuk Xbox Series X dan S, dan keduanya akan hadir di Windows 11.

Untuk Auto HDR (High Dynamic Range) yang telah diperkenalkan di Windows 10 melalui Windows Insider Program, fitur itu akan meningkatkan HDR ke SDR (Standar Dynamic Range) asalkan game yang dimainkan dibuat menggunakan DirectX 11 atau lebih tinggi.

Bond menambahkan bahwa lebih dari 1000 game akan langsung mengalami peningkatan grafis secara signifikan jika PC yang menggunakan Windows 11 telah terhubung dengan layar yang mendukung HDR.

Kemudian fitur turunan dari Xbox Series X/S seperti Direct Storage turut hadir di Windows 11 dan bisa memanfaatkan performa SSD NVMe sehingga waktu loading game akan jauh lebih singkat.

Baca juga :  Microsot Akan Buka Data Center di Indonesia

Dilansir dari berbagai sumber, Windows 11 rencananya diluncurkan secara publik pada akhir tahun 2021 dan pengguna Windows 10 bisa menginstal sistem operasi itu asalkan spesifikasi perangkatnya memenuhi syarat, dan itu gratis.

Selain berbagai fitur gaming yang telah disebutkan, Windows 11 akan memiliki peningkatan untuk kinerja dan pengalaman multitasking. Ditambah lagi dengan antarmuka yang lebih sederhana dan tampilan baru Windows Store. Terakhir, Windows 11 digadang-gadang lebih efisien sehingga baterai perangkat lebih hemat. (Dhe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

6 Manfaat Batubara Selain Dikenal Barang Tambang Ekspor

TELENEWS.ID - Manfaat batubara tidak hanya sebagai barang ekspor dengan nilai investasi tinggi. Pada dasarnya batubara mampu dijadikan akses bahan bakar pembangkit...

Belajar dari Citra Kirana, Ini Tips Menerima Masa Lalu Pasangan dengan Lapang Dada

TELENEWS.ID - Keputusan Citra Kirana untuk secara terbuka menerima masa lalu sang suami, Rezky Aditya membuat banyak orang salut padanya. Bagaimana tidak...

Waspada, Kebiasaan Mengkonsumsi Zat Ini Bisa Merusak Ususmu

TELENEWS.ID - Makan bukan hanya memasukkan makanan ke dalam mulut dan sekedar membuat perut terasa kenyang saja. Namun kita juga perlu memperhatikan...

Ternyata Bukan Raffi Ahmad yang Akuisisi Saham US Lecce

TELENEWS.ID – Sejak 27 Mei kemarin pemberitaan di Indonesia heboh dengan kabar bahwa Raffi Ahmad membeli saham club sepak bola asal Italia,...