Home Teknologi Windows Generasi Baru Segera Diluncurkan Microsoft

Windows Generasi Baru Segera Diluncurkan Microsoft

TELENEWS.ID – Satya Nadella selaku CEO Microsoft baru-baru ini membuka konferensi developer Build dengan keynote speech, namun dia tidak mengungkapkan banyak hal terkait update Windows.

Ternyata pengumuman terkait update yang dimaksud sengaja disimpan Microsoft untuk event terpisah. Dan Nadella mengatakan bahwa Windows generasi baru telah diuji coba dalam beberapa bulan terakhir dan akan diumumkan dalam waktu dekat.

Dia juga menjanjikan developer Windows saat ini akan diberikan lebih banyak kesempatan dan mendukung semua kreator yang ingin membangun, mengembangkan, mendistribusikan hingga memonetisasi aplikasi.

Jika melihat pernyataan Nadella, Microsoft sedang mengembangkan toko aplikasi baru untuk Windows.

Kemudian Windows Store juga akan mengalami banyak perubahan dengan update yang dimaksud, sehingga developer lebih mudah ketika mendaftarkan aplikasi Windows seperti browser Chrome dan Firefox.

Menurut rumor yang beredar, platform pembayaran pihak ketiga di aplikasi juga diizinkan di Microsoft sehingga komisi 15% bisa dihindari developer yang biasanya diambil Microsoft terkait pembelian aplikasi, termasuk komisi 12% untuk game.

Kemudian akan ada perombakan besar antarmuka Windows generasi baru, dimana Microsoft kabarnya sedang mempersiapkan penyegaran tampilan baru untuk Windows dengan kode ‘Sun Valley’ yang memunculkan segala hal lebih baru seperti tampilan, ikon dan desain menu Start.

Menariknya, Nadella juga mengindikasikan perubahan branding. Mengingat bulan Juni mendatang Windows 10 akan berusia enam tahun, dia mengatakan Microsoft akan segera mengumumkan update terbaru. (Dhe)

Baca juga :  Tinggalkan Android, Huawei Mulai Pakai HarmonyOS
Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Permohonan Gubernur Anies Baswedan untuk bertemu dengan Bapak Presiden Ir. Joko Widodo

TELENEWS.ID - Saya, Prof. Otto Cornelis Kaligis, Warga Binaan Lapas kelas satu Sukamiskin Bandung, dalam kedudukan saya sebagai praktisi dan ahli hukum,...

Inikah 5 Alasan Nekat Pria Berselingkuh Meski Sudah Punya Pasangan Sempurna?

TELENEWS.ID - Beberapa waktu lalu jagat media sosial dikejutkan dengan kabar YouTuber dan influencer Nessie Judge yang mengakhiri hubungan dengan kekasihnya, Bram...

Pemerintah Hormati Putusan MK Terkait UU Cipta Kerja

TELENEWS.ID - Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa pemerintah menghormati dan segera melaksanakan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) Nomor 91/PUU-XVIII/2020 terkait Undang-Undang (UU) Nomor...

Anies Tunjuk Sekjen IMI Sebagai Ketua Pelaksana Formula E, Ada Apa?

TELENEWS.ID - Ajang Formula E yang sedianya akan dilaksanakan pada bulan Juni tahun 2022 nanti tinggal menunggu waktu. Namun, hingga saat ini...