Home Hiburan Wow! di Ceko Ada Jembatan Gantung Terpanjang di Dunia

Wow! di Ceko Ada Jembatan Gantung Terpanjang di Dunia

TELENEWS.ID – Jembatan gantung dengan nama Sky Bridge 721 di Republik Ceko resmi dinobatkan sebagai jembatan gantung terpanjang di dunia. Bagi para pencinta alam dan vlogger yang haus akan pembuatan konten social media dan Youtube, lokasi ini sangat cocok untuk dijadikan bahan konten.

Keindahan pemandangan saat melewati jembatan gantung, panjang dan lamanya durasi berjalan dengan destinasi yang sangat indah, namun perlu menyiapkan nyali tinggi bagi yang phobia ketinggian.

Setelah melewati jembatan gantung ini, wisatawan akan sampai pada Resort Dolni Morava di timur laut Republik Ceko. Resort Dolni Morova sendiri sebenarnya berada di titik perbatasan antara Republik Ceko dan negara Polandia.

Resort ini merupakan lokasi berlibur bagi wisatawan yang ingin menikmati salju dan hobi bermain ski serta roller coaster alpine yang juga diklaim sebagai roller coaster terpanjang kedua di Eropa. Selain ski dan roller coaster yang dapat dinikmati wisatawan, di lokasi wisata ini pengunjung juga dapat menikmati makanan di restoran yang berada di atas gunung serta atraksi Sky Walk.

Pembangunan jembatan gantung ini menghabiskan waktu selama dua tahun dan membentang sepanjang 721 meter, sehingga dinamakan Sky Bridge 721. Jembatan ini resmi dibuka pada 13 Mei 2022 lalu. Jembatan ini menyuguhkan pemandangan indah dari pegunungan Jeseniky yang diselimuti awan dikarenakan lokasi jembatan gantung yang cukup tinggi.

Jembatan gantung ini dijaga oleh kabel sepanjang 95 meter di atas lembah dan sekitar 1,110 sampai 1,116 meter di atas permukaan laut. Sebelum menaiki jembatan ini, pengunjung dapat menemukan titik awal jembatan ini dengan menaiki kereta gantung. Jembatan gantung ini memiliki lebar 1,2 meter dan memiliki keamanan cukup tinggi sehingga aman untuk anak-anak serta lansia terutama untuk penggunaan kursi roda.

Baca juga :  Seru! Sandhy Sondoro dan Narji, Penyanyi dan Pelawak di Double Dodol

Sayangnya pengunjung yang akan melintasi jembatan ini harus merogoh kocek agak dalam karena ada biaya yang dibayarkan hanya untuk menikmati jembatan ini. Biaya yang harus dibayarkan sebesar 350 Koruno Ceko atau sekitar 213 ribu rupiah. Lokasi yang harus ditempuh wisatawan jika berjalan dari ibukota Republik Ceko di Praha adalah sekitar 2,5 jam perjalanan. Jembatan gantung ini lebih panjang 154 meter dari jembatan terpanjang di dunia sebelumnya yaitu Jembatan Baglung Parbat di Provinsi Gandaki, Nepal. (Angela Limawan)

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Bukan Beras Merah, Inilah Sumber Karbohidrat Terbaik untuk Perut yang Langsing

TELENEWS.ID - Selama ini nasi merah dianggap sebagai sumber karbohidrat terbaik pengganti nasi atau beras putih. Memiliki indeks glikemik lebih rendah dari...

5 Resep Kulit Sehat dan Awet Muda ala Cameron Diaz yang Wajib Dicoba Semua Wanita!

TELENEWS.ID - Sebentar lagi usia bintang Hollywood, Cameron Diaz akan genap 50 tahun. Namun ibu satu anak ini masih tampak tetap cantik...

Dialami Almarhum Tjahjo Kumolo, Ini 5 Tanda Kelelahan yang Tak Boleh Diabaikan

TELENEWS.ID - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo meninggal dunia pada Jumat, (01/07/2022) pada pukul 11.10 WIB....

Tips Menyimpan Bawang Merah Segar dan Tahan Lama Saat Harganya Mulai Melonjak Naik

TELENEWS.ID - Harga bawang merah dilaporkan perlahan naik. Bahkan di beberapa daerah di tanah air, harga bawang merah dikabarkan menembus angka 95...