Home Infrastruktur Wujudkan Jakarta yang Humanis, SBI Gandeng Pemprov DKI Jakarta Merdekakan Pejalan Kaki

Wujudkan Jakarta yang Humanis, SBI Gandeng Pemprov DKI Jakarta Merdekakan Pejalan Kaki

Presiden Direktur SBI, Aulia Mulki Oemar, memberikan sambutan secara online dalam acara webinar “Sustainability Construction Towards Sustainable City” hari ini, 27 Agustus 2020.


TELENEWS. id,  JAKARTA- Pembangunan tata kota yang modern dan sekaligus ramah lingkungan, memerlukan dukungan sarana infrastruktur dan aspek penting lainnya yang memadai untuk memudahkan mobilisasi masyarakat dalam melakukan aktivitas di perkotaan. 


Sebagai perusahaan yang terus berkomitmen dalam pembangunan yang berkelanjutan, pada hari ini, Kamis, 27 Agustus 2020, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk – SIG, melalui anak usahanya PT Solusi Bangun Indonesia Tbk – SBI, menggelar series webinar bertajuk “Sustainable Construction Towards Sustainable City”, bagi para pemerintah daerah, arsitek, kontraktor sipil, mahasiswa dan masyarakat umum. 


Pada seri pertama yang mengusung tema “Memerdekakan Pejalan Kaki”, SBI mengajak beberapa narasumber untuk memberikan pandangan mengenai pentingnya pembangunan jalur pedestrian yang dapat memberikan dampak bagi lingkungan serta solusi inovatif yang dapat memperbaiki kualitas hidup dalam jangka panjang.


Selain itu,  turut hadir beberapa naramber yang mengikuti webinar yakni,  Kepala Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta, Dr. Ir. Hari Nugroho, MM, Ketua Koalisi Pejalan Kaki, Alfred Sitorus, Managing Director URBAN+, Ardzuna Sinaga dan Pakar Tata Ruang Kota, Ir. Nirwono Joga, MLA.


Membuka acara pada sesi kali ini, Presiden Direktur SBI, Aulia Mulki Oemar, menekankan pentingnya penggunaan bahan bangunan yang ramah lingkungan serta mengajak seluruh pihak yang terlibat untuk berkolaborasi dalam mewujudkan tata kota yang modern. 


“Untuk lebih memaksimalkan konsep pembangunan berkelanjutan, kita harus terus berinovasi dalam penggunaan material dan produk yang memenuhi kriteria untuk konstruksi yang tahan lama sekaligus memberikan manfaat yang positif bagi lingkungan sekitar”, kata Aulia, di melalui webinar, di Jakarta, Kamis (27/8/2020).


Aulia menyebutkan, jalur pedestrian merupakan salah satu fasilitas umum yang dikelola oleh pemerintah untuk memberikan akses bagi para pejalan kaki dalam beraktivitas sehari-hari. 


“Selain memberikan kesan estetika yang baik, kehadiran jalur pedestrian juga dapat menunjang pembangunan tata kota yang berkelanjutan,” ucap Aulia. 

Kepala Dinas Binar Marga Provinsi DKI Jakarta, Hari Nugroho, menyampaikan mengenai proyek Pemerintah dalam menjadikan Jakarta kota yang humanis serta nyaman bagi seluruh lapisan masyarakat.

Dalam presentasinya, Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Hari Nugroho, turut menyampaikan mengenai peran penting dari pihak-pihak terkait agar dapat membantu pemerintah daerah mencapai target khusus dalam menghadirkan fasilitas yang nyaman bagi penggunanya.

Baca juga :  Dinas Bina Marga DKI : Progres Pembangunan Underpass Senen Extension Sudah Mencapai 48 Persen


“Untuk menghadirkan jalur pedestrian yang baik bagi masyarakat, perlu ada dukungan dari para pemangku kepentingan agar kita dapat mewujudkan kota Jakarta yang humanis. Dengan begitu, pengguna sarana transportasi publik juga akan semakin meningkat seiring dengan kemajuan infrastuktur di kota Jakarta”, sahut Hari Nugroho.

Sebagai salah satu pihak yang ikut ambil bagian dalam pembangunan yang dilakukan pemerintah, SBI telah mengaplikasikan berbagai jenis produk beton unggulan sebagai solusi yang inovatif seperti ThruCrete & DekoCrete yang ramah lingkungan di beberapa jalur pedestrian yang ada di Jakarta, seperti Melawai, Blok M, Barito, Grogol, Senayan hingga area kawasan yang ada di Kompleks Gelora Bung Karno.


 “Inovasi dan solusi yang kami hadirkan bertujuan untuk memberikan nilai tambah bagi masyarakat dan lingkungan sekitar. Hal ini sejalan dengan visi dan misi perusahaan untuk menjawab tantangan mewujudkan kota masa depan yang berkelanjutan”, tutup Aulia.

Contoh penyegaran salah satu jalur pedestrian yang ada di lapangan banteng, Jakarta.


Diketahui, PT Solusi Bangun Indonesia Tbk adalah sebuah perseroan terbuka yang mayoritas sahamnya (98.31%) dimiliki dan dikelola oleh PT Semen Indonesia Industri Bangunan (SIIB) – bagian dari PT Semen Indonesia (Persero) Tbk  dimana secara merek perusahaan telah berubah menjadi SIG sejak 11 Februari 2020 lalu dan merupakan produsen semen terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara.

Baca juga :  Sekarang Menghitung Biaya Membangun/ Merenovasi Rumah Menjadi Mudah


PT Solusi Bangun Indonesia Tbk menjalankan usaha yang terintegrasi dari semen, beton siap pakai, dan produksi agregat. PT Solusi Bangun Indonesia Tbk saat ini secara langsung, maupun melalui anak perusahaannya mengoperasikan empat pabrik semen di Narogong (Jawa Barat),  Cilacap (Jawa Tengah), Tuban (Jawa Timur), dan Lhoknga (Aceh), dengan total kapasitas 14,8 juta ton semen per tahun, dan mempekerjakan lebih dari 2.400 orang. PT Solusi Bangun Indonesia Tbk saat ini mengoperasikan jaringan penyedia bahan bangunan yang mencakup distributor khusus, toko bangunan, ahli bangunan binaan perusahaan dan solusi-solusi bernilai tambah lainnya. (TN). 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Mengenal Situationship yang Bisa Menjebakmu Dalam Hubungan Toxic Tanpa Status

TELENEWS.ID - Apakah kamu memiliki seorang teman yang memperlakukan kamu dengan mesra, dan memberikan perhatian lebih dari seorang teman? Akan tetapi sayangnya,...

Hati-hati, Dokter Peringatkan Bahaya Memakai Celana Jeans Ketat Bagi Organ Intim Wanita

TELENEWS.ID - Praktis, stylish dan bisa dipadukan dengan jenis busana apa saja membuat celana jeans menjadi salah satu item fashion favorit kaum...

Manchester United Ditangan Ralf Rangnick, Apakah Mampu Bersaing?

TELENEWS.ID - Belakangan nama Ralf Rangnick mencuat di kancah dunia sepak bola untuk menjadi juru taktik klub Manchester United. Seperti diketahui bersama,...

Etika Berinteraksi dengan Penyandang Disabilitas

TELENEWS.ID - 3 Desember diperingati sebagai Hari Penyandang Disabilitas Internasional. Peringatan ini digagas untuk meningkatkan kepedulian kepada para penyandang disabilitas, yang sering...