Home Otomotif Wuling Rilis Mobil Listrik Terbaru, Mampukah Merajai Pangsa Pasar Indonesia?

Wuling Rilis Mobil Listrik Terbaru, Mampukah Merajai Pangsa Pasar Indonesia?

TELENEWS.ID – Konsep mobil listrik terus digaungkan dengan memunculkan spesifikasi dari setiap pabrikan.

Wuling Motors telah memperkenalkan mobil listrik (electric vehicle) di Indonesia yang diberi nama kode Wuling EV.

Bila dilihat dari konsepnya memang berbeda dibandingkan model awal pada pameran GIIAS 2021 dan IIMS 2022.

Terlihat desain lampu LED memiliki bentuk horizontal dan logo menyala. Bahkan dari pemberian warna dual tone memberi kesan lebih menarik jika dibandingkan desain sebelumnya.

Pihak Product Planning Wuling Motors, Danang Wiratmoko juga menjelaskan secara rinci seperti apa mobil listrik tersebut didesain khusus bagi pangsa pasar Indonesia.

Meskipun mengusung platform sama, tetap saja Wuling EV mempunyai desain berbeda dari versi prototipe Wuling GSEV.

“Desain benar-benar baru, R&D dikembangkan di Indonesia dan China. Pada desainnya yang pertama di Indonesia belum ada untuk pasar global.” kata Danang di momen press conference Jakarta Rabu 1 Juni 2022.

Sedangkan dari pihak Brand and Marketing Director Wuling Motors, Dian Ashamahani mengatakan secara langsung bahwa model mobil yang dirilis di Indonesia pada tahun ini telah masuk ke dalam studi terkuat dari harga untuk pasar Indonesia.

“Pengenalan mobil listrik ini sebagai bukti keseriusan kami menghadirkan kendaraan listrik di Indonesia. Ini model yang belum ada di manapun, untuk fitur serta harga kami masih studi untuk pasar Indonesia,” kata Dian Ashamahani.

Walaupun sudah merilis versi mobil listrik baru, tetap saja ada spesifikasi yang perlu diketahui pihak konsumen nantinya.

Wuling juga membocorkan dari jarak tempuh mobil listrik baru ini dapat menempuh jarak mencapai 200 km hingga 200 km.

Dapat dikatakan daya tempuh mencapai 300 km dari sebuah mobil listrik dari Wuling ini dapat memenuhi kebutuhan mobil listrik di Indonesia saat ini. (Stefanus Bernadi)

Baca juga :  Formula 1 Siapkan Rencana Dua Balapan di Amerika Serikat
Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Waspada! Ada Aplikasi dan Web Ilegal MyPertamina, Jangan Asal Akses

TELENEWS.ID - Masyarakat perlu berhati-hati terhadap akses situs dan aplikasi MyPertamina yang dianggap ilegal. Sudah beredar situs dan aplikasi...

Hasil Kunjungan Jokowi ke Ukraina, Pembahasan Soal Perdamaian dan Kondisi Ukraina Saat Ini

TELENEWS.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengadakan pertemuan dengan Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky, di Istana Negara Ukraina, Maryinsky, Kyiv pada Rabu (29/06/2022)...

Update Hasil Pertandingan Petronas Malaysia Open 2022 – 29 Juni 2022

TELENEWS.ID – Hari kedua babak 32 besar dalam turnamen Petronas Malaysia Open 2022 pada Rabu (29/06/2022) di Axiata Arena, Kuala Lumpur, menghasilkan...

Update Hasil Pertandingan Petronas Malaysia Open 2022 – 28 Juni 2022

TELENEWS.ID – Turnamen tertinggi versi BWF, Petronas Malaysia Open 2022 telah digelar pada Selasa (28/06/2022) di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia. Sayangnya,...