Home Travel Destinasi Yuk Mampir ke Provinsi Berpenduduk Paling Bahagia di Indonesia, Dijamin Betah

Yuk Mampir ke Provinsi Berpenduduk Paling Bahagia di Indonesia, Dijamin Betah

TELENEWS.ID – Berbagai macam spot wisata di setiap daerah Indonesia mampu mengundang traveller lokal maupun mancanegara. Dalam beberapa waktu terdapat informasi bagaimana sensasi berlibur di provinsi dengan kondisi penduduk paling bahagia yang pastinya memberi pengalaman terbaik

Meskipun ada banyak tempat menarik di beragam kota, masih terdapat catatan menarik yang mana provinsi dengan indeks kebahagiaan menjadi prioritas utama. Sehingga data yang dikeluarkan oleh Badan Pusat Statistik BPS di tahun 2017 dapat dijadikan ukuran bagaimana tingkat kepuasan hidup, perasaan, hingga pemaknaan hidup.

Untuk lebih lanjut daftar provinsi mana yang yang dianggap paling bahagia di Indonesia? Berikut data terlengkap dapat Anda simak.

1.Maluku Utara
Hingga saat ini Maluku Utara menjadi salah satu daerah yang memiliki indikator provinsi paling bahagia di Indonesia menurut BPS. Masyarakat Maluku Utara memiliki hidup berharga dan dari kondisi kehidupan sosial masyarakatnya juga saling bekerja sama hingga merasa bahagia di kehidupan sehari-hari.

Tidak hanya itu, dari suasana lingkungan alam di Maluku Utara juga memberi faktor utama dimana masyarakat dan alam sanggup berdampingan hingga menciptakan beberapa destinasi wisata terbaik. Beberapa destinasi wisata populer di Maluku Utara terdiri dari Pulau Morotai, Wisata Sejarah di Ternate, dan Danau Tolire.

2.Kalimantan Timur
Secara tidak langsung terdapat indeks kebahagiaan masyarakat tepatnya di Kalimantan Timur yang mana bisa dilihat dari beberapa indikator. Tingkat kepuasan terhadap keharmonisan keluarga, pekerjaan, kesehatan, dan hubungan sosial.

Karena itu, masyarakat di Kalimantan Timur ini memiliki instrumen tertentu untuk bisa lebih bahagia dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Ketika berbicara daerah Kalimantan Timur pastinya ada daftar destinasi wisata yang mana tidak boleh Anda lewatkan. Mulai dari destinasi Karst Sangkulirang, Kepulauan Derawan, dan Pantai Lamaru. Jadi ada banyak tempat wisata terbaik di Kalimantan Timur wajib Anda kunjungi sembari menikmati suasana nyaman masyarakat dan budaya di Kalimantan Timur.

Baca juga :  Tes Covid-19 Palsu di Bandara Soekarno-Hatta Ditertibkan

3.Sulawesi Utara
Menikmati liburan ke Sulawesi Utara juga menjadi salah satu pilihan tepat karena memiliki indeks bahagia cukup tinggi di Indonesia. Ternyata masyarakat Sulawesi Utara memiliki tingkat toleransi tinggi hingga dapat mencapai program kerukunan kehidupan beragama yang sudah dicanangkan Pemerintah setempat.

Maka dari itu tidak banyak informasi masyarakat Sulawesi Utara mengalami satu gangguan berbasis agama karena memang masyarakatnya menjunjung tinggi toleransi.

Cukup banyak informasi dari kehidupan masyarakat Sulawesi Utara dapat kita contoh. Kemudian ada beberapa destinasi wisata yang menjadi rekomendasi penting bagi semua pelancong. Adapun daftar tempat rekreasi menarik di Sulawesi Utara diantaranya Likupang, Tomohon, hingga melihat pemandangan di Gunung Mahawu.

4.Kalimantan Utara
Masih ada Kalimantan Utara yang mana memiliki indeks kebahagiaan cukup tinggi di masyarakatnya. Maka dari itu dari data BPS memberi catatan bahwa masyarakat di daerah perkotaan mempunyai nilai keharmonisan keluarga lebih tinggi dibandingkan di daerah pedesaan.

Baca juga :  Tes Covid-19 Palsu di Bandara Soekarno-Hatta Ditertibkan

Kalimantan Utara juga terbukti memiliki beberapa festival bernama Crossborder Nunukan hingga pemandangan alam yang memberi keunikan tersendiri.

Adapun daerah wisata yang tersedia di Kalimantan Utara sekaligus menjadi satu spot terbaik saat Anda mengunjunginya. Destinasi Taman Nasional Kayan Mentarang, Pantai Batu Lamampu, Air Terjun Semolon, dan masih banyak lagi.

Cukup banyak instrumen penentu dari indikator kebahagiaan masyarakat di Indonesia saat ini. Diharapkan jumlah daerah dengan indeks kebahagiaan masyarakat cukup tinggi bisa terus bertambah hingga memberi pengalaman menarik bagi semua traveller. Disamping itu, kebudayaan dan rasa toleransi di semua daerah wajib dijunjung untuk menciptakan suasana teduh dan damai. (Stefanus Bernadi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Kisah Kelam Keluarga Pendiri Gucci

TELENEWS.ID – Rodolfo Gucci atau biasa dikenal dengan Maurizio D’Ancora merupakan pendiri dan pencipta brand Gucci. Pada awalnya Rodolfo membuat brand Gucci...

Telkomsel Merugi Setelah Investasi di GOTO, Kok Bisa ?

TELENEWS.ID – PT Telkom Indonesia (Persero) melalui anak perusahaannya, Telkomsel melakukan investasi di PT Go To Gojek Tokopedia Tbk. Namun yang aneh...

Polemik Anggota TNI Aktif Dilantik Sebagai PJ Bupati

TELENEWS.ID – Pejabat pengganti Gubernur, Bupati, dan Walikota tahun ini sudah banyak yang dilantik. Terakhir Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian telah melantik...

Kedatangan Ten Hag Memberi Angin Segar Bagi Maguire dan Van De Beek

TELENEWS.ID - Erik Ten Hag secara resmi ditunjuk sebagai pelatih utama Manchester United menggantikan Ralf Rangnick untuk musim 2022/2023. Erik datang ke...