Home Olah Raga Zinedine Zidane Tinggalkan Real Madrid Untuk Kedua Kalinya

Zinedine Zidane Tinggalkan Real Madrid Untuk Kedua Kalinya

TELENEWS.ID – Menurut berbagai sumber yang sudah beredar, Zinedine Zidane telah memutuskan untuk mengundurkan diri dari peran pelatih Real Madrid.

Keputusan itu dibuat pada Rabu malam (26/5/2021) setelah Zidane meminta waktu untuk mempertimbangkan masa depannya. Dan akhirnya, dia mengkonfirmasi untuk mengundurkan diri ke dewan direksi Real Madrid dan kemudian ke semua pemainnya.

Real Madrid mengalahkan Villarreal (2-1) dalam pertandingan terakhir La Liga musim 2020-21, tetapi itu tidak cukup untuk menyalip Atletico Madrid yang meraih kemenangan 2-1 atas Real Valladolid untuk merebut trofi La Liga.

Berbicara kepada awak media setelah pertandingan itu, Zidane mengaku kecewa karena gagal mempertahankan gelar dan akan mengadakan pembicaraan dengan klub ‘dalam beberapa hari mendatang’ untuk menentukan masa depan.

Pekan lalu, terdapat kabar bahwa Real Madrid ingin Zidane menyelesaikan kontrak hingga 2022 meskipun sudah membuat rencana jika sang pelatih memutuskan pergi, dengan Massimiliano Allegri dan Raul Gonzalez adalah kandidat terkuat sebagai penggantinya.

Dan jurnalis asal Italia Fabrizio Romano adalah orang yang pertama kali melaporkan pengunduran diri Zidane. Terlebih lagi dalam beberapa bulan terakhir, Zidane tampak enggan berkomitmen untuk tetap melatih musim depan, menyebabkan spekulasi bahwa dia memang berniat untuk pergi.

Zidane kembali melatih Real Madrid pada 2019 setelah bertugas pada periode 2016 hingga 2018.

Sebelumnya, ia menghabiskan lima tahun di klub sebagai pemain, bekerja sebagai asisten pelatih Carlo Ancelotti dan melatih tim Castilla B sebelum ditawari pekerjaan di tim senior pada Januari 2016.

Dia memenangkan tiga trofi Liga Champions UEFA berturut-turut yang belum pernah terjadi sebelumnya pada 2016, 2017 dan 2018, serta gelar La Liga pertama klub dalam lima tahun pada 2017 lalu.

Baca juga :  Olimpiade Tokyo 2021 Akan Hadirkan Olahraga Virtual

Sikap tenang Zidane yang fokus pada manajemen manusia terbukti populer di kalangan para pemain, meskipun beberapa orang dalam klub meragukan kecerdasannya secara taktik.

Dia pertama kali mengundurkan diri pada Mei 2018 dengan mengungkapkan keyakinan bahwa skuat Real Madrid akan mendapat manfaat dari pergantian pelatih.

Setelahnya, Julen Lopetegui dan Santiago Solari datang sebagai pelatih baru namun tak ada satupun yang bisa membuat Real Madrid ke jalur positif, situasi yang membuat manajemen klub meminta Zidane untuk kembali pada Maret 2019.

Di periode kedua Zidane, Real Madrid sukses meraih gelar La Liga musim 2019-20 meskipun tidak ada pembelian pemain dengan nilai fantastis. (Dhe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Inilah 5 Trik Mudah untuk Bebas Stress Menjelang Perayaan Natal

TELENEWS.ID - Tinggal hitungan hari lagi maka umat Kristiani akan bersuka cita merayakan Natal. Selayaknya hari besar lainnya, banyak persiapan yang harus...

Ladies, Kenali 6 Tanda Cowok Parasit yang Perlu Diwaspadai

TELENEWS.ID - Hubungan mantan pasangan Laura Anna dan Gaga Muhammad kembali memanas. Laura yang merasa dirugikan baik secara fisik maupun finansial, akhirnya...

Mengenal Situationship yang Bisa Menjebakmu Dalam Hubungan Toxic Tanpa Status

TELENEWS.ID - Apakah kamu memiliki seorang teman yang memperlakukan kamu dengan mesra, dan memberikan perhatian lebih dari seorang teman? Akan tetapi sayangnya,...

Hati-hati, Dokter Peringatkan Bahaya Memakai Celana Jeans Ketat Bagi Organ Intim Wanita

TELENEWS.ID - Praktis, stylish dan bisa dipadukan dengan jenis busana apa saja membuat celana jeans menjadi salah satu item fashion favorit kaum...