Home Nasional Zulfikar Arse Sadikin Minta KPU Terus Sosialisasi Penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 Bagi...

Zulfikar Arse Sadikin Minta KPU Terus Sosialisasi Penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 Bagi Peserta Pilkada 2020

Anggota Komisi II DPR RI ,Zulfikar Arse Sadikin (ist)

TELENEWS. id,  JAKARTA– Anggota Komisi II DPR RI ,Zulfikar Arse Sadikin mengingatkan, Komisi Pemilihan Umum (KPU)  untuk terus melakukan sosialisasi tentang penerapan protokol kesehatan Covid-19, baik kepada peserta pilkada, dan juga  masyarakat agar pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak 2020 berjalan lancar. 

“Saya minta KPU agar terus melakukan sosialisasi  penerapan protokol kesehatan. Karena para kontestan,  termasuk tim sukses dan pendukung harus patuhi protokol kesehatan, ” kata Zulfikar kepada telenews. id,  Jumat (24/7/2020).

Legislator asal Jawa Timur ini juga meminta KPU untuk menghimbau para pendukung calon untuk tidak melakukan arak-arakan atau konvoi yang berpotensi menciptakan kerumunan massa. 

“Saya sudah sampaikan ke KPU untuk tidak ditoleransi adanya konvoi,  ramai-ramai ke KPU atau KPUD, ” jelasnya. 

Selain itu,  kesadaran masyarakat dan penyelenggaran pilkada untuk wajib menggunakan masker dan mentaati protokol kesehatan lainnya dalam bekerja. “Jaga jarak,  rajin mencuci tangan dengan sabun atau hand senitizer dan menghindari kerumunan, ” ucapnya. 

Sebelumnya, Menteri Dalam Negeri (Mendagri),  Tito Karnavian mengatakan,  suksesnya pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada)  Serentak tahun 2020 sangat bergantung pada kepatuhan masyarakat menerapkan protokol kesehatan. 

Tito mengungkapkan,  jika tidak patuh, Pilkada dapat terganggu. Sebaliknya jika masyarakat patuh, pelaksanaan pilkaada akan lancar karena tidak melahirkan klaster baru penyebaran Covid-19. (TN).

Baca juga :  News Normal, Pemerintah Berharap Pilkada 2020 Tidak Tertunda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Sebelum Harga Mie Instan Naik 3 Kali Lipat, Yuk Cobain 5 Tips Makan Mie yang Sehat dan Bergizi

TELENEWS.ID - Harga mie instan dikabarkan akan mengalami kenaikan. Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menyebut ada kemungkinan bahwa makanan cepat saji favorit...

Terbukti, Gigi Putih Bersih Bikin Kamu Terlihat Awet Muda dan Menarik di Mata Lawan Jenis

TELENEWS.ID - Gigi yang putih dan bersih memang menyenangkan untuk dilihat. Mereka yang memiliki gigi putih, bersih dan rapi menjadi penanda bahwa...

Pertamina Jadi Perusahaan RI Satu-satunya Masuk ke Fortune Global 500, yuk Simak Faktanya

TELENEWS.ID - Sejumlah prestasi dan kontribusi Pertamina untuk menyediakan energi bagi masyarakat Indonesia masih terus ditingkatkan. Bentuk prestasi Pertamina...

Mentan Sarankan Masyarakat Konsumsi Singkong untuk Gantikan Gandum yang Semakin Mahal

TELENEWS.ID - Kondisi harga gandum secara global mengalami perubahan dan meningkat lebih mahal karena kondisi perang Rusia-Ukraina. Alhasil dari...