Home Travel Aturan Sederhana Namun Sering Diabaikan Saat Liburan di Pantai

Aturan Sederhana Namun Sering Diabaikan Saat Liburan di Pantai

TELENEWS.ID – Aktivitas liburan di pantai tentu memberi pengalaman menarik bagi semua pelancong. Hanya saja disamping keindahan pemandangannya, tentu ada peraturan yang perlu Anda perhatikan selama liburan di pantai.

Dalam hal ini ada kesempatan dimana Anda bisa mengikuti peraturan penting untuk bisa dijadikan satu konsep utama menikmati wisata pantai tanpa ada kendala.

Bentuk Aturan Sederhana Sering Diabaikan Saat Liburan di Pantai

Jika melihat beberapa kasus seperti kecelakaan di wisata pantai kemudian masalah lainnya bisa disebabkan tidak ada kepatuhan dari pihak traveller terhadap aturan di satu destinasi. Maka dari itu ada beberapa aturan sederhana yang ternyata masih dihiraukan banyak traveller.

Jangan Membuang Sampah Sembarangan
Pada faktanya membuang sampah sembarangan masih menjadi kebiasaan yang sulit dihilangkan. Walaupun sudah tersedia informasi dilarang membuang sampah sembarangan tetap saja tidak membuat traveller menyadari bagaimana nilai manfaat jika membuang sampah pada tempatnya.

Jika Anda menyadari akan peraturan jangan membuang sampah sembarangan, pastinya kondisi wisata pantai tidak kotor akan sampah plastik dan lainnya.

Simpan Ponsel Di Tempat Aman
Dari peraturan menyimpan ponsel saat berwisata di daerah pantai sepertinya sulit dipatuhi karena memang kebutuhan dari membuat video, berfoto dan sebagainya masih lebih penting dibandingkan keselamatan.

Pada dasarnya aturan menyimpan ponsel di tempat aman menjadi salah satu bentuk utama dimana Anda bisa menilai bagaimana larangan tersebut memberi manfaat utama untuk bisa dicermati sebagai modal tepat untuk berwisata di pantai dengan lebih nyaman.

Dilarang Merokok di Sekitar Pantai
Untuk menjaga kebersihan dan menciptakan satu udara yang bebas polusi di daerah pantai maka larangan merokok dibuat dan harus dipatuhi pengunjung. Hanya saja dari aturan dilarang merokok ini kerap diabaikan padahal penting untuk diperhitungkan semua traveller.

Baca juga :  Berwisata di Bekas Galian Tambang Gunung Kapur di Goa Lalay

Dilarang Memainkan Musik Terlalu Keras
Banyak traveller tidak menyadari bahwa larangan memainkan musik terlalu keras ternyata masih berlaku. Karena itu ada peraturan dimana memainkan musik terlalu keras bisa menghalangi suara peringatan dari petugas pantai ketika ada gelombang tinggi ataupun pemberitahuan seputar peraturan baru.

Dalam hal ini Anda bisa mematuhi aturan tersebut untuk menjaga kepentingan bersama sekaligus tidak memberi beban kerja terlalu besar bagi pemandu pantai.

Menghindari Konsumsi Alkohol di Pantai
Banyak traveller tidak mencermati aturan dari konsumsi alkohol di pantai. Meskipun larangan ini sudah menjadi dasar utama semua pengunjung, tetap saja ada unsur diabaikan pihak pengunjung.

Ada resiko dimana Anda meminum alkohol di pantai, salah satunya mencemari lingkungan dari botol minuman keras, kemudian ada resiko dimana ada tindakan kejahatan karena dalam kondisi mabuk.

Jangan Bermain Air Terlalu Jauh
Pada dasarnya aturan ini kerap dihadirkan di semua pantai yang mana wisatawan tidak diperbolehkan bermain air terlalu jauh. Karena itulah Anda perlu mencermati kembali bagaimana tahapan dari perhitungan area bermain yang tidak terlalu jauh dari bibir pantai.

Baca juga :  Harga Umroh New Normal dan Aturan di Masa Pandemi

Terutama bagi anak-anak yang mana menjadi satu perhatian khusus dimana harus ada area bermain di tepi pantai. Ada resiko terseret ombak bila anak-anak bermain terlalu jauh ataupun terlalu dalam. Karena itu peraturan dibuat sebagai langkah tepat untuk mencegah terjadinya kecelakaan ataupun terseret ombak.

Cukup banyak aturan mengenai apa saja yang harus dihindari saat bermain di pantai. Karena itu bagi traveller harus memahami dan mematuhi agar tercipta satu kondisi wisata yang menarik, nyaman dan juga aman di semua destinasi wisata pantai. (Stefanus Bernadi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Deretan Destinasi Incaran Wisatawan Berkonsep Alam dan Budaya di Papua, Simak Daftarnya

TELENEWS.ID - Berbicara seputar deretan tempat wisata unggulan sekaligus menjadi incaran semua wisatawan lokal sampai mancanegara pastinya memberi penawaran menarik.

Dianggap Berjasa, Layakkah Brigadir Yoshua Diangkat Sebagai Pahlawan?

TELENEWS.ID - Pengacara Brigadir Nopriansyah Yoshua Hutabarat, Kamaruddin Simanjuntak meminta Presiden Joko Widodo untuk mengangkat Brigadir Josua sebagai pahlawan pada peringatan HUT...

Sebelum Harga Mie Instan Naik 3 Kali Lipat, Yuk Cobain 5 Tips Makan Mie yang Sehat dan Bergizi

TELENEWS.ID - Harga mie instan dikabarkan akan mengalami kenaikan. Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menyebut ada kemungkinan bahwa makanan cepat saji favorit...

Terbukti, Gigi Putih Bersih Bikin Kamu Terlihat Awet Muda dan Menarik di Mata Lawan Jenis

TELENEWS.ID - Gigi yang putih dan bersih memang menyenangkan untuk dilihat. Mereka yang memiliki gigi putih, bersih dan rapi menjadi penanda bahwa...