Home Travel Kuliner 6 Cafe Rooftop Unik di Jakarta

6 Cafe Rooftop Unik di Jakarta

TELENEWS.ID – ‘Ngopi’ atau nongkrong di cafe merupakan budaya yang tak asing lagi di era milenium. Karena itulah, banyak cafe-cafe baru dan keren terus bermunculan, terutama di Jakarta. Tak jarang masyarakat menikmati ‘ngopi’ di cafe karena mencari suasana nyaman dan ‘instagramable’ yang kekinian.

Bosan dengan tempat tongkrongan cafe yang itu-itu saja, Anda bisa mencoba cafe dengan konsep rooftop bar yang keren dengan pemandangan ibu kota, sembari mengusir kepenatan atau menghindari kemacetan di Jakarta.

Bersantap dengan Sensasi Atap Langit

Foto: Langit Seduh (kumparan.com)

Anda patut mencoba salah satu cafe rooftop di daerah Tanah Abang yang bernama Langit Seduh. Tepatnya di Takes Hotel & Mansion, Lantai 11, Jl. Taman Kebon Sirih 1 No. 3-4, Tanah Abang, Jakarta, yang didirikan pada November 2018. Pengunjung yang didominasi kalangan milenial ini sangat ramai hingga ke area tunggu. Banyak pengunjung rela masuk daftar tunggu yang panjang demi ingin mencoba sensasi bersantap di Langit Seduh.

Suasana bersantap menjadi semakin asyik dengan ditambah adanya live music. Selain itu, cafe ini juga menyediakan wifi gratis, smoking area, live entertainment dan ruangan terbuka. Dengan pramusaji yang melayani menggunakan kemeja pantai, seolah-olah cafe ini menawarkan suasana berlibur layaknya di pantai. Lokasi ini juga bisa dijadikan spot foto yang keren.

Waktu terbaik mengunjungi Langit Seduh adalah sore hari, karena Anda bisa menikmati sunset dari atas gedung. Walaupun begitu, ketika Anda mengunjungi malam hari akan memberikan suasana romantis dengan menikmati gemerlap lampu-lampu dari gedung bertingkat yang mengelilingi cafe.

Menu yang ditawarkan mulai dari menu utama, camilan, minuman, hingga menu penutup dengan range harga makanan mulai Rp 35 ribu dan minuman mulai Rp 20 ribu. Cafe ini mulai buka pukul 17.00 – 00.00, namun pesanan terakhir akan dilayani hingga pukul 23.00.

Ngopi ala Santorini Yunani yang Cantik

Foto: Sudoet Tjerita (tempat.com)

Anda bisa coba cafe yang satu ini, yaitu Sudoet Tjerita yang berada di kawasan PIK. Tepatnya di Ruko Crown Golf, Blok D No. 11-12, Bukit Golf Mediterania, Jalan Marina Indah Raya, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

Banyak orang menyebutnya ngopi ala Santorini Yunani. Tempat ngopi ini dibangun dengan konsep ‘balcony cafe’ yang berada di rooftop gedung lantai 5. Dengan bangunan vintage yang didominasi warna putih, seolah-olah membawa Anda sedang ngopi di Santorini, Yunani. Cafe ini memiliki area makan indoor dan outdoor yang minimalis dan instagramable. Di setiap sudutnya layak dijadikan spot foto yang menarik. Dengan pencahayaan yang maksimal atau golden hour, dari balkon outdoor Anda bisa menyaksikan sunset saat menjelang senja. Keren banget!

Sudoet Tjerita menawarkan berbagai menu, seperti aneka pasta, light bites, aneka western food dan Indonesian food. Dengan harga makanan mulai Rp 65 ribu dan harga minuman mulai Rp 25 ribu. Jam operasional Rabu-Senin pukul 11.00 – 20.00. Hari Selasa tutup.

Melepas Penat Sambil Menghindari Kemacetan Ibu Kota

Foto: House Rooftop (manual.co.id)

Tidak ada salahnya Anda mampir ke cafe dan bar rooftop seru di kawasan Setiabudi, yaitu Hause Rooftop. Cafe eco-friendly yang berlokasi di MD Place Tower 2, 6th Floor, Jl Setiabudi Selatan No.7, Jakarta Selatan ini menyediakan dua area, yakni indoor dan outdoor yang bergaya rustic modern dengan ornamen dan dekorasi yang artistik nan cantik dengan dihiasi banyak tanaman pot, mulai dari tanaman herbs sampai bunga segar yang dipetik dan disajikan bersama makanan atau minuman.

Baca juga :  Daftar Kuliner Populer yang Tersedia di Kepulauan Seribu

Menu yang disajikan menggunakan bahan-bahan segar dan menyehatkan, baik makanan sampai cocktails beralkohol atau non-alkohol. Cafe ini menawarkan makanan dengan harga mulai Rp 45 ribuan dan minuman dengan harga mulai Rp 45 ribuan, dengan jam operasional Minggu-Kamis pukul 09.00-00.00 dan Jumat – Sabtu pukul 09.00-02.00.

Tempat Nongkrong Pesepeda dengan Spot Foto Keren

Foto: Elarte Sport Cafe (pergikuliner.com)

Kenapa tidak ke Elarte Sport Cafe yang berlokasi di Tebet, tepatnya di Jl. MT. Haryono No. 25-26, Tebet, Jakarta Selatan. Cafe ini tidak hanya menawarkan makanan dan minuman kopi atau non kopi, namun juga menyajikan pemandangan rooftop yang mempesona.

Cafe ini berkonsep modern dengan desain yang futuristik menggunakan banyak kaca dan memiliki area indoor dan outdoor.

Baca juga :  Arab Saudi Buka Kembali Penerbangan Internasional

Jika Anda seorang pesepeda, tempat ini sangat cocok untuk Anda. Di bagian indoor tersedia stand sepeda, bengkel sepeda, bike spa, sampai shower gratis bagi para pesepeda.

Sedangkan outdoor, terdapat tempat duduk yang tersusun rapi dan bagian atapnya ditumbuhi tanaman rambat dan disampingnya terdapat kolam ikan. Di lantai rooftop dilapisi dengan karpet hijau. Selain itu, dilengkapi dengan gazebo-gazebo cantik dan sofa empuk yang bisa untuk bersantai menikmati view kota jakarta atau untuk bebas berfoto.

Cafe ini menyediakan makanan dengan harga mulai Rp 20 ribuan dan minuman dengan harga mulai Rp 12 ribuan. Jam operasional pukul 09.00-20.00.

Makan Malam Romantis dengan Menu Ramah Kantong

Foto: Rooftop Bulungan (zomato)

Ajaklah orang terkasih untuk menikmati makan malam yang romantis di akhir pekan. Anda bisa coba ke restoran Rooftop Bulungan. Selain itu, restoran yang berada di pusat perbelanjaan Jakarta Selatan, Blok M ini juga menawarkan pemandangan indah di kala senja dengan harga menu yang ramah di kantong.

Dari tempat ketinggian Anda bisa menikmati pemandangan sekitar Blok M, sambil mencicipi hidangan makanan internasional seperti Chicken Valdostana dan Roasted Beef.

Cafe ini menawarkan makanan dengan harga mulai Rp 22 ribuan dan minuman dengan harga mulai Rp 20 ribuan. Jam operasional Minggu-Kamis pukul 16.00-23.00 dan Jumat-Sabtu pukul 16.00-24.00.

Bersantap Masakan Spanyol yang Unik

Foto: Por Que No (tempat.com)

Restoran Spanish unik ini namanya Por Que No. Restoran ini menyajikan menu yang unik serta lokasinya di rooftop gedung. Interiornya colorful dan ada sudut untuk tempat bermain anak-anak. Restoran ini memiliki ruangan indoor dan outdoor nya yang berkonsep rooftop bar.

Berlokasi tepatnya di De RITZ Building Lt. 5, Jl. HOS. Cokroaminoto No.91, Menteng, Jakarta Pusat. Restoran ini menawarkan makanan dengan harga mulai Rp 30 ribuan dan minuman dengan harga mulai Rp 25 ribuan. Jam operasional Selasa-Kamis pukul 16.00-22.00 dan Jumat-Minggu pukul 16.00-23.30.

Penulis: Dwi Eppy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Cerita Korban Penyekapan Diduga Oleh Rentenir di Tangerang Diminta Layani Seks

TELENEWS.ID - Polres Metro Tangerang telah meminta keterangan terhadap Sulistyawati (45), korban dugaan penyekapan dan pengancaman gegara persoalan utang di kawasan Ciledug...

Viral Video Belatung di Alat Vital, Ternyata Hewan Kecil Ini Juga Bisa Hidup di Kelamin Manusia

TELENEWS.ID - Jagat media sosial tengah dihebohkan dengan tagar #belatung. Usut punya usut, tagar yang trending di Twitter dan TikTok ini membicarakan...

10 Jajanan Khas Jawa Timur Identik Dengan Rasa Gurih

TELENEWS.ID - Banyak konsep hidangan berupa jajanan khas memberi cita rasa menarik untuk dijadikan oleh-oleh. Ketika Anda berlibur ke Jawa Timur terdapat...

10 Cara Mudah Pilih Camilan Sehat Untuk Travelling dan Sehari-hari

TELENEWS.ID - Berbicara tentang pemilihan camilan sehat untuk aktivitas travelling dan sehari-hari tentu saja membuka banyak daftar terbaik. Namun, tidak hanya fokus...