Home Nasional Risma Berencana Jual Rolls Royce dan Mercedes di Kemensos

Risma Berencana Jual Rolls Royce dan Mercedes di Kemensos

TELENEWS.ID – Menteri Sosial, Tri Rismaharini membuat gebrakan cukup keras dengan berencana menjual mobil mewah yang terdapat dikantornya, Kementerian Sosial.

Tidak tanggung-tanggung, mobil mewah yang akan dilelang Risma ini seperti Mercedes Benz hingga Rolls Royce.

Risma mengatakan mobil mewah itu adalah hadiah dari undian atau kuis yang tidak diambil pemenangnya.

Ketika ditanya kenapa bisa ada di Kemensos, Risma menjawab ini memang urusan Kemensos dan ada banyak alasan kenapa pemenang tidak mengambil hadiah tersebut.

Ditemui ketika berada di Surabaya, Sabtu (13/2/2021), dirinya belum mendapatkan laporan detail apa saja mobil mewah yang ada di Kemensos.

Namun dirinya melihat ada Mercedes dan Rolls Royce, bahkan sudah membuat taksiran tersendiri.

Risma menaksir Rolls Royce kini berada dikisaran harga Rp 15 miliar, sedangkan dirinya tidak tahu berapa kisaran harga Mercedes Benz.

Kabarnya ada satu Mencedes Benz dan satu Rolls Royce di Kemensos yang tak bertuan, menurut sumber terpercaya.

Jika ditanya kenapa mobil mewah itu ada di Kemensos? Apakah kementerian yang kini dipimpinnya membeli mobil mewah itu untuk dirinya? Ternyata tidak, ini murni dari hadiah undian atau kuis yang tidak diambil pemiliknya.

Saat ditanya soal alasan tidak diambil hadiahnya, Risma menjabarkan ada banyak alasan dari masing-masing pemenang.

Bahkan mayoritas mengatakan tidak mampu membayar pajak hadiah tersebut karena terlalu mahal, sehingga memilih tidak mengambilnya.

Risma menegaskan, memang sudah jadi salah satu tugas Kemensos untuk mengurus hadiah acara kuis atau undian yang diselenggarakan oleh perusahaan.

Rencananya, hasil lelang mobil mewah ini akan digunakan Mantan Wali Kota Surabaya tersebut untuk donasi korban bencana alam yang ada di berbagai daerah di Indonesia.

Baca juga :  Risma Kasih Internet dan Mendata Suku Anak Dalam, Terlalu Ikut Campur?

Dirinya mengaku prihatin dengan banyak korban akibat bencana alam yang tidak bisa diprediksi tersebut.

Risma sendiri masih membahas lebih lanjut rencana ini dengan Kementerian Keuangan, bagaimana teknis lengkapnya agar tidak menyalahi aturan dengan melelang mobil mewah tersebut.

Ia juga tengah mempelajari terlebih dahulu, bagaimana mekanismenya, apakah nantinya mobil mewah ini bisa dilelang atau tidak, dari pada hanya mangkrak di Kemensos tanpa pemilik yang jelas.

Politisi PDP-P ini berharap jika ada aturan yang memperbolehkan, tentu saja ia akan berdiskusi dengan kementerian terkait agar tidak menyalahi aturan yang ada.

Hasil lelang mobil mewah ini diharapkan bisa meringankan korban bencana alam, pasalnya banyak korban yang berharap mendapatkan pertolongan dari pemerintah.

Rima merasa prihatin dengan semua korban bencana alam di seluruh wilayah di Indonesia.

Terakhir dirinya mengunjungi Kebumen untuk melihat langsung bencana alam longsor yang terjadi disana.

Baca juga :  Pengangguran Terbuka Meningkat Hingga 12 Juta, Jika Pertumbuhan Ekonomi Minus

Risma menjelaskan di Kebumen banyak rumah rusak, memang ada yang masih bisa ditempati namun rawan bahaya.

Hal ini membuat dirinya menghimbau pada semua pengungsi yang berada di posko untuk memilih rekolasi saja karena daerah tersebut rawan bencana.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada kepastian apakah Mensos akan segera melelang mobil mewah tersebut.

Jika memang bisa, maka ini akan jadi gebrakan baru dan cukup menggemparkan seperti aksi blusukan yang dilakukan Risma sebelumnya. (Chairunisa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Resmikan Groundbreaking Hilirisasi Batu Bara Jadi DME, Jokowi: Mau Sampai Kapan Impor Terus?

TELENEWS.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, groundbreaking proyek hilirisasi batu bara menjadi dimetil meter atau DME di Kabupaten Muara Enim, Sumatera...

Kronologi OTT Kasus Korupsi Bupati Penajem Paser Utara

TELENEWS.ID - Nur Afifah Balqis sedang ramai menjadi perbincangan publik nasional akhir-akhir ini karena menjadi salah satu tersangka OTT KPK dan terlibat...

Kisruh Arteri Dahlan Mengancam Elektabilitas PDIP

TELENEWS.ID – Anggota komisi III DPR RI dari fraksi PDIP, Arteri Dahlan membuat gaduh Indonesia. Arteria meminta Jaksa Agung ST Burhanuddin mencopot...

Kemanakah Ridwan Kamil Berlabuh Untuk Pilpres 2024 ?

TELENEWS.ID - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil telah mendeklarasikan diri sebagai calon presiden 2024. Namun hingga saat ini masih belum ada partai...