Home Teknologi Gadget Apple Watch, Gawai yang Mampu Memantau Kadar Gula Darah

Apple Watch, Gawai yang Mampu Memantau Kadar Gula Darah

TELENEWS.ID – Produsen Apple mempersiapkan generasi Apple Watch selanjutnya yang akan memiliki kemampuan untuk memantau kadar gula darah di masa yang akan datang. Hal ini diketahui setelah adanya sebuah laporan pengajuan SEC untuk startup Inggris Rockley Photonics yang mengungkapkan hubungan signifikan sensor pemantau gula darah dengan Apple.

Adapun Rockley Photonics merupakan sebuah perusahaan kesehatan asal Inggris yang merancang sensor untuk memantau darah seseorang dengan menggunakan cahaya inframerah. Sensor tersebut diklaim mampu memantau elemen yang sebelumnya hanya bisa dicek melalui peralatan medis khusus, termasuk kadar glukosa darah dan juga alkohol.

Melalui sebuah pengajuan SEC yang pertama kali dilaporkan oleh Telegraph Inggris, Rockley saat ini tengah melakukan persiapan untuk mengumumkan secara resmi hal tersebut di New York dan telah mengungkapkan rincian tentang hubungan keuangannya. Menurut isi dokumen tersebut, Apple dikatakan sebagai salah satu dari pelanggan terbesar.

Rockley juga mengungkapkan, bahwa terdapat dua pelanggan terbesar yang tercatat dalam pembukuannya yang menyumbang 100% dari pendapatan perusahaan pada tahun 2020 dan 99,6% pada tahun 2019. Meski tidak dijelaskan posisi Apple apakah sebagai pelanggan terbesar atau terbesar kedua di antara tahun tersebut.

Selain itu, Rockley juga dikatakan memiliki perjanjian pasokan serta pengembangan yang tengah berlangsung dengan perusahaan besar yang dipercaya akan terus diandalkan untuk sebagian besar pendapatannya.

Sementara itu, Andrew Rickman selaku CEO Rockley mengatakan bahwa teknologi yang sedang dikembangkan ini kemungkinan akan tersedia di produk konsumen pada tahun 2022. Namun ia tak menjawab apakah Apple terlibat didalamnya atau tidak.

Sebelumnya, kabar Apple sedang mengerjakan project untuk menambahkan pemantauan glukosa telah lama terdengar. Terlebih saat ini hal tersebut dikaitkan seiring dengan rumor Apple Watch Series 7 yang akan rilis. Diketahui bahwa Apple juga telah mengerjakan aplikasi paten terkait komponen yang dapat memantau kadar gula dalam darah melalui kulit. (Hifziyah).

Baca juga :  Cari Alternatif Pemasukan dari Tulisan, Twitter Akuisisi Revue

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Mengenal Oversharing, Kebiasaan Menggunakan Medsos yang Bisa Membuatmu Kehilangan Privasi

TELENEWS.ID - Di zaman seperti sekarang ini hampir segala sesuatu dibagikan oleh orang-orang di media sosial. Mulai dari aktivitas setelah bangun tidur...

Makanan yang Membantu Mengatasi Selulit Secara Alami

TELENEWS.ID - Sejatinya adalah hal yang normal dan lumrah jika wanita memiliki selulit pada kulit atau tubuh mereka. Namun tak bisa dipungkiri...

Kementerian PUPR Antisipasi Banjir di Mandalika

TELENEWS.ID - Kementerian PUPR tengah menyelesaikan pembangunan berbagai infrastruktur pendukung Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Nusa Tenggara Barat yang merupakan salah satu...

Tetap Cantik Saat Touring, Ini 6 Tips Menjaga Kulit dan Rambut untuk Para Lady Biker

TELENEWS.ID - Kesan garang dan tangguh dari seorang lady biker memang tak bisa untuk dipungkiri. Ini karena touring dengan motor umumnya dilakukan...