Home Daerah Banten Getaran Gempa Banten Juga Dirasakan di Istana Bogor

Getaran Gempa Banten Juga Dirasakan di Istana Bogor

TELENEWS.ID – Getaran gempa Banten yang terjadi pada Jumat (14/1/2022) sore pukul 16.05 WIB, tak hanya dirasakan di Jakarta. Namun juga sampai di Bogor, Jawa Barat.

Getaran gempa itu turut dirasakan di Istana Kepresidenan Bogor. Hal ini dibenarkan Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono saat dikonfirmasi.

Heru mengatakan, saat gempa Banten terjadi, posisi Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah berada di Istana Kepresidenan Bogor.

Diketahui, Jokowi telah berada di Istana Bogor sore tadi usai melakukan kunjungan kerja dari Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), selama dua hari.

“Ya, pukul 16.05 WIB (presiden tiba di Istana Bogor),” ujar Heru, Jumat (14/1/2022).

Ketika ditanya apakah Jokowi merasakan getaran gempa Banten di Istana Bogor, Heru mengaku tak menanyakan hal itu kepada Jokowi.

Heru menuturkan bahwa ajudan Presiden Jokowi yang merasakan getaran gempa saat di Istana Bogor.

“Saya nggak tanya ke beliau. Tapi ajudan merasakan. Ajudan (Presiden Jokowi) yang di sana merasakan (getaran) gempa di Istana Bogor,” ucap dia.

Sementara saat gempa terjadi, Heru mengaku tidak berada di Bogor, melainkan sudah berada di kediamannya di kawasan Tebet. Heru juga merasakan getaran gempa.

“Di rumah Tebet ya terasa sekali dua getaran panjang. Getaran pertama agak kecil, getaran kedua lebih panjang,” kata Heru.

Diketahui gempa berkekuatan magnitudo 6,7 yang kemudian dimutakhirkan menjadi magnitudo 6,6 terjadi pukul 16:05:41 WIB.

Episenter gempa Banten terletak pada koordinat 7,21 LS ; 105,05 BT. Tepatnya berlokasi di laut pada jarak 132 km arah Barat Daya Kota Pandeglang, Kabupaten Pandeglang, pada kedalaman 10 km. (Nanang Middin)

Baca juga :  Mobil Bak Pelat Merah Disalahgunakan, Wali Kota Tangerang Murka
Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Deretan Destinasi Incaran Wisatawan Berkonsep Alam dan Budaya di Papua, Simak Daftarnya

TELENEWS.ID - Berbicara seputar deretan tempat wisata unggulan sekaligus menjadi incaran semua wisatawan lokal sampai mancanegara pastinya memberi penawaran menarik.

Dianggap Berjasa, Layakkah Brigadir Yoshua Diangkat Sebagai Pahlawan?

TELENEWS.ID - Pengacara Brigadir Nopriansyah Yoshua Hutabarat, Kamaruddin Simanjuntak meminta Presiden Joko Widodo untuk mengangkat Brigadir Josua sebagai pahlawan pada peringatan HUT...

Sebelum Harga Mie Instan Naik 3 Kali Lipat, Yuk Cobain 5 Tips Makan Mie yang Sehat dan Bergizi

TELENEWS.ID - Harga mie instan dikabarkan akan mengalami kenaikan. Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menyebut ada kemungkinan bahwa makanan cepat saji favorit...

Terbukti, Gigi Putih Bersih Bikin Kamu Terlihat Awet Muda dan Menarik di Mata Lawan Jenis

TELENEWS.ID - Gigi yang putih dan bersih memang menyenangkan untuk dilihat. Mereka yang memiliki gigi putih, bersih dan rapi menjadi penanda bahwa...