Home Nasional Ida Fauziah Menambah Deretan Menteri Terpapar Covid-19

Ida Fauziah Menambah Deretan Menteri Terpapar Covid-19

TELENEWS.ID – Sejumlah pejabat dan para menteri di era kabinet Presiden Joko Widodo – Wakil Presiden Maruf Amin, kembali menjadi sasaran virus Corona. Setelah beberapa waktu lalu diberitakan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo, serta Menteri Agama Fachrul Razi dinyatakan positif, kini giliran Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziah dinyatakan positif terpapar Covid-19.

Budi Karya Sumadi dinyatakan positif Covid-19 pada Sabtu, 14 Maret 2020 lalu. Pengumuman Budi terjangkit virus disampaikan oleh Menteri Sekretaris Negara, Pratikno didampingi Wakil RSPAD, Budi Sulistya. 

Adapun Edhy Prabowo diketahui positif Covid-19, namun tidak ada pengumuman resmi terkait status Edhy tersebut, baik dari pejabat yang bersangkutan, Humas Kementerian ataupun pihak Istana. Kabar Edhy terpapar Covid-19 justru pertama kali dikonfirmasi oleh Wakil Ketua Komisi IV DPR, Daniel Johan.

Sedangkan Menteri Agama Fachrul Razi juga dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil tes Swab pada tanggal 17 September 2020 lalu. Namun, saat ini kondisi fisik Fachrul dalam keadaan baik. Kabar ini disampaikan oleh Staf Khusus Menteri Agama, Kevin Haikal. 

Kabar Ida Fauziah terpapar Covid-19 dinyatakan Ida lewat pesan singkatnya, pada Kamis (3/12). Meski dinyatakan positif, Ida mengkonfirmasi dirinya dalam keadaan baik. 

Ida Fauziah dinyatakan positif Covid-19 usai menjalani tes usap PCR, pada hari Selasa pekan ini. 

Ida juga meminta dukungan dan doa agar bisa segera sembuh dan dapat kembali bekerja. 

Tidak lupa Ida berpesan kepada masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan. Mulai dari memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, hingga menghindari kerumunan. 

Sebelum dinyatakan positif Covid-19, Menaker Ida sempat mengikuti sejumlah kegiatan. Salah satunya pada 24 November 2020 lalu, Menaker menjadi pembicara dalam acara Peluncuran Hasil Analisis Dampak Covid-19 Terhadap Perluasan Kesempatan Kerja dan Implikasinya. 

Baca juga :  PKS dan PPP sepakati 7 Poin Kesepahaman di Tengah Isu Reshuffle

Sebelumnya, politikus PKB itu sempat terserang pilek dan flu biasa.

Kondisi Ida Fauziah dinyatakan tidak bergejala, dan kini menjalani isolasi mandiri selama 14 hari. Hal ini dilakukan untuk menghindari penularan. 

Staf Khusus Menaker, Dita Indah Sari mengatakan bahwa Ida Fauziah tidak mengalami kehilangan penciuman dan sesak napas seperti pada umumnya gejala yang terjadi pada penderita Covid-19.

Di lain tempat, Kepala Biro Humas Kemenaker, Soes Hindharno, mengatakan bahwa Ida Fauziah masih dalam keadaan sehat, dan belum menunjukkan gejala yang berarti, namun kali ini Ida Fauziah tengah menjalani isolasi mandiri, dan masih akan terus menjalankan pekerjaannya secara virtual dari rumah. 

Pihak Kemenaker juga meminta doa agar Menaker Ida Fauziah cepat sembuh. 

Baca juga :  KemenPUPR Gunakan Teknologi Mortar Busa Bangun Flyover Purwosari Solo

Penelusuran kontak saat ini, dilakukan terhadap orang-orang yang pernah memiliki kontak erat dengan Ida Fauziah.

Hingga saat ini, Ida Fauziah menjadi menteri keempat di kabinet Indonesia Maju yang dinyatakan positif Covid-19.

Penulis: Dwi Eppy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Desa Wisata Ini Diprediksi Bakal Hits di Tahun 2022, Yuk Simak Apa Saja Daftarnya

TELENEWS.ID - Banyak solusi ketika Anda ingin mencari destinasi liburan bersama keluarga ataupun teman-teman dengan tema desa wisata. Saat ini trend mengunjungi...

Pemerintah Enggan Rekrut CPNS di Tahun 2022, Ternyata Ini Alasannya

TELENEWS.ID - Banyak informasi mengenai Pemerintah yang tidak akan melakukan perekrutan CPNS di tahun 2022. Kemudian dari aspek penambahan jumlah ASN juga...

Salah Satunya Bikin Awet Muda, 5 Alasan Kamu Harus Pakai Serum Vitamin C Mulai Dari Sekarang!

TELENEWS.ID - Serum menjadi salah satu skincare yang sekarang menjadi salah satu kebutuhan wanita masa kini. Rasanya perawatan wajah tak akan lengkap...

Berkaca Dari Supir Kecelakaan Maut Balikpapan, Ini 5 Tips Agar Tak Bangun Kesiangan

TELENEWS.ID - Berbagai fakta mengejutkan terungkap pasca kecelakaan maut yang terjadi di tanjakan Rapak, Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat (21/1/2022) pagi. Salah satunya,...