Home Internasional Obama Optimis Amerika Serikat akan Lebih Baik

Obama Optimis Amerika Serikat akan Lebih Baik

TELENEWS. id, AMERIKA SERIKAT-Mantan presiden Amerika Serikat, Barack Obama mengaku optimistis Amerika “akan menjadi lebih baik,” karena para pemuda terlibat isu-isu yang memicu protes di jalanan.

Dikutip dari VOA, Obama ikut pertemuan umum daring pada Rabu (3/6) yang diadakan oleh My Brother’s Keeper Alliance, yang diluncurkan Obama pada 2014 untuk mengatasi masalah yang berimbas pada pemuda kulit hitam Amerika.

Obama tidak menyebut nama siapa pun, termasuk Presiden Donald Trump. Namun ia mengatakan sudah waktunya menyoroti masalah dan “membuat penguasa tidak nyaman.”

Ia mengatakan ia ingin mereka yang merasa menjadi sasaran polisi dan pihak lain karena ras bahwa nyawa dan mimpi mereka penting.

Obama mengatakan mereka seharusnya bisa menyusuri jalan, pergi ke toko, atau bahkan mengamati burung di taman tanpa khawatir akan terjadi sesuatu.

Obama mencatat, orang-orang yang bertugas dalam penegakan hukum memiliki pekerjaan yang berat, dan banyak dari mereka marah atas perlakuan buruk dari sesama polisi.

Ia mengungkapkan, mayoritas polisi bertugas untuk melindungi dan melayani dan merupakan “bagian penting” dari penyelesaian masalah.(VOA)

Baca juga :  Kasus Covid-19 Bertambah, AS Wajibkan Masyarakat Gunakan Masker
Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Deretan Destinasi Incaran Wisatawan Berkonsep Alam dan Budaya di Papua, Simak Daftarnya

TELENEWS.ID - Berbicara seputar deretan tempat wisata unggulan sekaligus menjadi incaran semua wisatawan lokal sampai mancanegara pastinya memberi penawaran menarik.

Dianggap Berjasa, Layakkah Brigadir Yoshua Diangkat Sebagai Pahlawan?

TELENEWS.ID - Pengacara Brigadir Nopriansyah Yoshua Hutabarat, Kamaruddin Simanjuntak meminta Presiden Joko Widodo untuk mengangkat Brigadir Josua sebagai pahlawan pada peringatan HUT...

Sebelum Harga Mie Instan Naik 3 Kali Lipat, Yuk Cobain 5 Tips Makan Mie yang Sehat dan Bergizi

TELENEWS.ID - Harga mie instan dikabarkan akan mengalami kenaikan. Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menyebut ada kemungkinan bahwa makanan cepat saji favorit...

Terbukti, Gigi Putih Bersih Bikin Kamu Terlihat Awet Muda dan Menarik di Mata Lawan Jenis

TELENEWS.ID - Gigi yang putih dan bersih memang menyenangkan untuk dilihat. Mereka yang memiliki gigi putih, bersih dan rapi menjadi penanda bahwa...