Home Gaya hidup Tampil Memukau Saat Natal, Ini 6 Rahasia Agar Makeup Tahan Sepanjang Hari

Tampil Memukau Saat Natal, Ini 6 Rahasia Agar Makeup Tahan Sepanjang Hari

Facebook
Twitter

TELENEWS.ID – Setiap wanita tentu ingin terlihat menawan di hari Natal. Salah satunya mereka ingin makeup yang mereka gunakan awet sepanjang hari, tanpa perlu touch up ulang yang merepotkan dan memakan waktu.

Aktivitas Natal tak jarang membuat kita berkeringat, sehingga tentu saja kondisi ini mempengaruhi makeup yang digunakan. Menjamu dan menyambut tamu, mempersiapkan hidangan Natal, membereskan rumah dan sebagainya; membuat kita harus sering-sering memperbaiki makeup yang kita gunakan.

Namun tentu saja hal ini cukup merepotkan dan terkadang hasil re-touch makeup yang kita apalikasikan tidak maksimal dan malah membuat wajah kita terlihat kusam dan berantakan. Akan tetapi jangan khawatir, ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk membuat makeup tahan lama sepanjang hari di saat Natal nanti.

  1. Bersihkan wajah terlebih dahulu
    Inilah kunci makeup tahan lama sepanjang hari yang harus kamu ketahui. Kamu harus memastikan wajahmu benar-benar bersih, sebelum mengaplikasikan makeup. Karena itulah cuci wajahmu, lakukan eksfoliasi untuk mengangkat sel kulit mati, kemudian aplikasikan toner secara merata untuk memastikan wajahmu benar-benar bersih sempurna dari kotoran yang menempel di sana.
  2. Aplikasikan primer
    Primer menjadi salah satu makeup yang dibutuhkan untuk membuat riasanmu tahan lama selama Natal nanti. Primer tidak hanya menahan skincare pada kulit, tetapi juga menciptakan tampilan yang menghaluskan permukaan kulit untuk dipakai dalam waktu lama.

Primer dapat disesuaikan dengan jenis kulit untuk membantu mengisi pori-pori dan garis-garis halus, dan menciptakan permukaan yang smooth agar alas bedak lebih mudah menempel dan bertahan lebih lama. Cobalah untuk menggunakan primer berbasis air yang bebas minyak; untuk menjaga foundation agar tidak gampang memudar dan “meleleh”.

  1. Pakai foundation yang oil free
    Tak bisa dipungkiri foundation oil free memang menciptakan kesan glowing pada wajah. Namun foundation jenis ini tak bisa bertahan lama di wajah, apalagi jika kamu sering berkeringat dan wajahmu cenderung berminyak juga. Karena itulah ganti foundation yang bisa kamu gunakan dengan yang berbasis air atau mineral base, agar makeup yang kamu gunakan menempel lebih sempurna di wajahmu.
  2. Lebih baik menggunakan bedak tabur
    Sejumlah pakar kecantikan menyarankan untuk menggunakan bedak tabur untuk membuat makeup yang dipakai jadi tahan lama tanpa perlu re-touch berkali-kali. Ambil sedikit bedak tabur, dan tuangkan ke atas kuas bedak dan taburkan sedikit di atas alas bedak. Ini juga merupakan cara yang bagus untuk membantu mengurangi kilau untuk jenis kulit yang lebih berminyak.

Pakailah bedak tabur setelah menggunakan foundation dan primer, untuk mengunci makeup yang sudah diaplikasikan ke wajahmu sebelumnya.

  1. Setting spray sebagai langkah terakhir
    Untuk mengunci semua makeup dan membuatnya menempel lebih lama, kamu bisa menggunakan setting spray. Setting spray mengunci produksi sebum atau kelenjar minyak di wajah, sehingga membuat makeup yang kamu gunakan jadi lebih tahan lama.

Selain itu setting spray juga mencegah makeup yang kamu gunakan selama Natal menjadi cakey. Pilihlah setting spray yang ringan, sehingga selain menahan makeup tahan lama juga membuat wajah terlihat lebih segar.

  1. Jangan lupakan bibirmu
    Menyantap hidangan Natal membuat lipstik yang kamu pakai akan jadi cepat memudar. Beruntung sekarang ada lipstik dengan formula long lasting dan transfer proof yang menempel lama di bibirmu.

Namun agar lipstik ini semakin maksimal apalagi dipakai untuk menyantap hidangan Natal, pastikan untuk melakukan eksfoliasi pada bibir terlebih dahulu. Kemudian gunakan pelembap bibir, setelah kering aplikasikan foundation tipis-tipis pada bibirmu. Tambahkan sedikit bedan tabur, tepuk-tepuk sebentar dengan tisu dan pakai lipstikmu. Dengan begini, lipstik yang kamu pakai akan menempel lebih awet di bibirmu.

Nah itulah beberapa rahasia yang bisa kamu gunakan untuk membuat makeup yang kamu gunakan lebih tahan lama dan penampilanmu semakin maksimal saat Natal nanti. (Yuyun Amalia)

Facebook
Twitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Sebelum Harga Mie Instan Naik 3 Kali Lipat, Yuk Cobain 5 Tips Makan Mie yang Sehat dan Bergizi

TELENEWS.ID - Harga mie instan dikabarkan akan mengalami kenaikan. Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menyebut ada kemungkinan bahwa makanan cepat saji favorit...

Terbukti, Gigi Putih Bersih Bikin Kamu Terlihat Awet Muda dan Menarik di Mata Lawan Jenis

TELENEWS.ID - Gigi yang putih dan bersih memang menyenangkan untuk dilihat. Mereka yang memiliki gigi putih, bersih dan rapi menjadi penanda bahwa...

Pertamina Jadi Perusahaan RI Satu-satunya Masuk ke Fortune Global 500, yuk Simak Faktanya

TELENEWS.ID - Sejumlah prestasi dan kontribusi Pertamina untuk menyediakan energi bagi masyarakat Indonesia masih terus ditingkatkan. Bentuk prestasi Pertamina...

Mentan Sarankan Masyarakat Konsumsi Singkong untuk Gantikan Gandum yang Semakin Mahal

TELENEWS.ID - Kondisi harga gandum secara global mengalami perubahan dan meningkat lebih mahal karena kondisi perang Rusia-Ukraina. Alhasil dari...