Home Travel Kuliner 6 Kuliner Indonesia Dengan Nama Unik: Dari Nasi Kentut Hingga Kerupuk Upil

6 Kuliner Indonesia Dengan Nama Unik: Dari Nasi Kentut Hingga Kerupuk Upil

TELENEWS.ID – Membahas kuliner Indonesia memang seolah tak ada habisnya. Indonesia memiliki segudang kuliner yang menarik untuk terus diperbincangkan. Baik dari segi rasa, bumbu dan rempahnya yang khas, bahkan keunikannya.

Dari sisi keunikannya, bukan hanya unik dengan proses pembuatannya saja, beberapa kuliner Indonesia juga memiliki nama yang unik juga menggelitik, namun di balik namanya yang unik kuliner ini tetap menyimpan sejuta rasa yang nikmat dan memikat.

Sesuatu yang unik dan viral memang sangat mudah mengundang kerumunan di negara ini, tidak heran jika banyak pelaku usaha kuliner menamai dagangannya dengan nama yang tidak biasa untuk menarik perhatian dan rasa penasaran calon pembelinya.

Berikut ini 6 kuliner Indonesia dengan nama yang unik.

  1. Nasi kentut

Kuliner khas Medan ini yang satu ini mungkin terdengar agak menjijikkan bagi yang pertama kali mendengar namanya, namun nama kentut itu tak seperti apa yang di pikirkan sebagian besar orang, nama kentut diambil dari bahan dasar pembuatan nasi dengan tanaman kentut. Nasi kentut biasanya disajikan bersama ikan teri, ayam goreng dan menu tambahan lainnya.

  1. Sate Kere

Sate kere ini berbeda dengan sate pada umumnya, sate ini memiliki cita rasa dengan bumbu rempah yang lezat, dijamin Anda akan merasakan sensasi rasa yang berbeda. Anda tidak akan menyangka jika bahan dasar sate kere hanya menggunakan tempe gembus yang dibuat dari ampas tahu, karena teksturnya yang kenyal menyerupai daging ayam.

  1. Kerupuk Melarat

Kerupuk dengan nama unik ini merupakan cemilan khas dari kota Cirebon Jawa barat, tak hanya namanya yang unik, namun proses pembuatannya juga terbilang menarik dan unik karena kerupuk melarat ini proses pemasakannya mengggunakan pasir untuk proses penggorengannya.

  1. Tahu Gimbal
Baca juga :  Enam Destinasi Wisata Sejarah di Surabaya

Bagi anda pecinta tahu wajib sekali untuk mencoba kuliner lezat dari kota Semarang Jawa tengah ini. Dalam satu porsi tahu gimbal disajikan bersama irisan lontong, tauge dan telur goreng, kemudian disiram oleh saus kacang tentunya sangat lezat dan menggugah selera.

  1. Mie Lendir

Mie lendir adalah makanan khas dari Tanjung Pinang. penamaan lendir dipakai karena tekstur kuah mie yang sangat kental karena campuran dari sedikit larutan tepung maizena. Mie lendir akan lebih enak dan lezat jika di makan dengan tambahan telur rebus dan potongan cabe hijau.

  1. Kerupuk Upil

Cemilan dengan nama menggelitik ini berasal dari kota udang, Cirebon Jawa Barat. cemilan ini memiliki rasa gurih dan renyah, penamaan kerupuk upil ini ternyata diambil dari bentuknya yang kecil mungil, tak ada salahnya mencoba kerupuk upil untuk merasakan sensasi cemilan dengan nama unik ini. (Hifziyah).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Mengenal Oversharing, Kebiasaan Menggunakan Medsos yang Bisa Membuatmu Kehilangan Privasi

TELENEWS.ID - Di zaman seperti sekarang ini hampir segala sesuatu dibagikan oleh orang-orang di media sosial. Mulai dari aktivitas setelah bangun tidur...

Makanan yang Membantu Mengatasi Selulit Secara Alami

TELENEWS.ID - Sejatinya adalah hal yang normal dan lumrah jika wanita memiliki selulit pada kulit atau tubuh mereka. Namun tak bisa dipungkiri...

Kementerian PUPR Antisipasi Banjir di Mandalika

TELENEWS.ID - Kementerian PUPR tengah menyelesaikan pembangunan berbagai infrastruktur pendukung Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Nusa Tenggara Barat yang merupakan salah satu...

Tetap Cantik Saat Touring, Ini 6 Tips Menjaga Kulit dan Rambut untuk Para Lady Biker

TELENEWS.ID - Kesan garang dan tangguh dari seorang lady biker memang tak bisa untuk dipungkiri. Ini karena touring dengan motor umumnya dilakukan...