Home Daerah Jawa Dinas PU Bekasi Alokasi Anggaran Rp 200 miliar Untuk Pembangunan Infrastruktur

Dinas PU Bekasi Alokasi Anggaran Rp 200 miliar Untuk Pembangunan Infrastruktur

Foto : Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Bekasi Iman Nugraha (ist)

TELENEWS.id, BEKASI – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Bekasi  mengalokasikan anggaran Rp 200 miliar untuk pembangunan infrastruktur di wilayahnya. Anggaran itu sudah hasil refocusing penanganan pandemi Covid-19.

Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Bekasi Iman Nugraha mengatakan, alokasi anggaran pembangunan infrastruktur sebesar Rp 200 miliar tersebut sudah hasil refocusing.

Diketahui, awalnya anggaran yang dimiliki Dinas PUPR sebesar Rp 740  miliar  sehingga tersisa Rp 200 miliar.

“Maka sisa anggaran ini kita maksimalkan dengan baik untuk infrastruktur yang tidak bisa ditunda,” kata Iman , Selasa (7/7/2020).

Iman menyebutkan, direncanakan pembangunan akan mulai dilakukan pertengahan bulan ini sampai Desember 2020 .

Adapun rincian penggunaan anggaram tersebut terdiri dari Rp 100 miliar untuk program pembangunan jalan dan jembatan, Rp 50 miliar untuk pengendalian  banjir dan penyediaan air baku serta kurang lebih Rp 50 miliar lagi untuk pemeliharaan jalan, gedung sekolah dan prasarana Sumber Daya Air (SDA).

“Jadi semua proses dilakukan melalui lelang Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE),” ungkapnya.

Dia menegaskan, sekitar 40 titik untuk penanganan banjir sedangkan 20 titik untuk jalan dan jembatan serta  prioritas penanganan pembangunan di  wilayah Kabupaten Bekasi.

Sementara itu, untuk pekerjaan besar adalah melakukan normalisasi Sungai Ciherang dan pembuatan proses jembatan Kalimalang.

“Itu dalam rangka penanganan banjir kita juga ada akan lakukan perbaikan jalan permukiman di sekitar lokasi itu,” ujarnya.

Dia mengucapkan, semua itu sudah dimulai proses lelangnya juga.

Dia harap sebelum akhir tahun semua pekerjaan infrastruktur selesai dan berjalan maksimal.

“Mudah-mudahan sebelum penghujung tahun ini terealiasi semua proyeksi pembangunan infrastruktur bisa berjalan maksimal,” ungkapnya. (Peter).

Baca juga :  Covid -19, Presiden Harus Berpijak Pada UU Penanggulangan Bencana dan UU Kekarantinaan Kesehatan
Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Permohonan Gubernur Anies Baswedan untuk bertemu dengan Bapak Presiden Ir. Joko Widodo

TELENEWS.ID - Saya, Prof. Otto Cornelis Kaligis, Warga Binaan Lapas kelas satu Sukamiskin Bandung, dalam kedudukan saya sebagai praktisi dan ahli hukum,...

Inikah 5 Alasan Nekat Pria Berselingkuh Meski Sudah Punya Pasangan Sempurna?

TELENEWS.ID - Beberapa waktu lalu jagat media sosial dikejutkan dengan kabar YouTuber dan influencer Nessie Judge yang mengakhiri hubungan dengan kekasihnya, Bram...

Pemerintah Hormati Putusan MK Terkait UU Cipta Kerja

TELENEWS.ID - Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa pemerintah menghormati dan segera melaksanakan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) Nomor 91/PUU-XVIII/2020 terkait Undang-Undang (UU) Nomor...

Anies Tunjuk Sekjen IMI Sebagai Ketua Pelaksana Formula E, Ada Apa?

TELENEWS.ID - Ajang Formula E yang sedianya akan dilaksanakan pada bulan Juni tahun 2022 nanti tinggal menunggu waktu. Namun, hingga saat ini...