Home Metropolitan LRT Jakarta Siapkan Uji Coba Rute Integrasi Pegangsaan Dua ke JIS, Bakal...

LRT Jakarta Siapkan Uji Coba Rute Integrasi Pegangsaan Dua ke JIS, Bakal Ada Halte TransJakarta

TELENEWS.ID – PT LRT Jakarta menyiapkan uji coba rute integrasi dari Stasiun Pegangsaan Dua menuju Jakarta International Stadium (JIS) Jakarta Utara. Rute tersebut memiliki jarak tempuh sekitar 12 kilometer.

“Kami sedang proses persiapan untuk uji coba integrasi ini. Nantinya akan ada halte TransJakarta di Stasiun Pegangsaan Dua menuju JIS,” kata Sekretaris Perusahaan LRT Jakarta Ira Yuanita di Jakarta, Minggu (13/2/2022).

Dalam uji coba rute integrasi itu, nantinya akan dilayani TransJakarta koridor 10F yang melayani Stasiun Pegangsaan Dua menuju JIS.

Adapun waktu tempuh dalam rute integrasi berjarak 12 km itu diperkirakan sekitar 40 menit.

Sedangkan rute dari JIS menuju Pegangsaan Dua diperkirakan 10 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 35 menit.

Setelah penumpang LRT Jakarta turun dan memindai uang elektronik untuk pembayaran di Stasiun LRT Jakarta Pegangsaan Dua, kemudian dapat menuju halte TransJakarta dan melakukan kembali pembayaran secara elektronik.

“Penumpang ‘tap out’ di Pegangsaan Dua dan ‘tap in’ lagi di TransJakarta sambil menunggu integrasi pembayaran Jaklingko,” ujar Ira.

LRT Jakarta telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat salah satunya melalui akun Instagram @lrtjkt.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo telah menerbitkan Surat Keputusan Kepala Dinas Nomor 45 Tahun 2022 tentang Uji Coba Lintasan dan Rute Layanan Bus TransJakarta yang terintegrasi dengan JIS yang berlaku hingga 31 Maret 2022.

Ada dua rute uji coba yakni JIS-Senen PP (pulang pergi) dan Stasiun Pengangsaan Dua-JIS PP.

Untuk rute integrasi LRT Jakarta Pegangsaan Dua-JIS akan melalui rute keberangkatan:

Stasiun LRT Pegangsaan Dua-Jl. Gading Grande-Jalan Raya Kelapa Nias-Jalan Boulevard Raya-Jalan Boulevard Barat Raya Jalan Mitra Sunter Boulevard-Jalan Yos Sudarso-Jalan Danau Sunter Utara-Jalan Griya Utama-Jalan Danau Sunter Barat Jakarta International Stadium.

Baca juga :  Mahasiswa Bakal Geruduk Istana 11 April, Polisi Belum Terima Pemberitahuan Aksi Demo Jokowi

Sedangkan, untuk rute kembali:

Jakarta International Stadium-Jalan Danau Sunter Barat-Jalan Sunter Permai Raya-Jalan Danau Sunter Utara-Jalan Danau Sunter Selatan-Jalan Mitra Sunter Boulevard-Jalan Yos Sudarso Jalan Boulevard Barat Raya-Jalan Boulevard Raya-Jalan Raya Kelapa Nias-Jalan Pegangsaan Dua-Jalan Raya Kelapa Nias Stasiun LRT Pegangsaan Dua. (Nanang Middin)

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Thomas Cup 2022 Usai, Ternyata Ada Skor Tertukar Sampai Pamitnya Mohammad Ahsan

TELENEWS.ID – Thomas Cup 2022 telah usai, secara mengejutkan Tim Thomas Cup India dan Tim Uber Cup Korea Selatan berhasil keluar sebagai...

Tips Makeup Simpel untuk Datang ke Kondangan Pernikahan

TELENEWS.ID - Datang ke kondangan pernikahan menjadi hal yang cukup tricky untuk kaum Hawa. Selain harus memilih busana apa yang tepat untuk...

Kata Ahli, 5 Jenis Makanan Ini Harus Dikonsumsi Anak Setiap Hari

TELENEWS.ID - Orangtua akan melakukan segala cara agar buah hati mereka mendapatkan yang terbaik. Termasuk dalam urusan gizi dan kesehatan. Salah satunya...

Rakernas Partai Pelita Dihadiri Gatot Nurmantyo dan Ahmad Riza Patria

TELENEWS.ID – Pada Senin (16/05/2022) Partai baru, Partai Pelita mengadakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Hotel Mercure Ancol, Jakarta Utara. Pada acara...