Home Metropolitan Perhatian! Sekarang Masuk Mall dan Perkantoran Wajib Sudah Vaksin Booster

Perhatian! Sekarang Masuk Mall dan Perkantoran Wajib Sudah Vaksin Booster

TELENEWS.ID – Meningkatnya kembali angka pengidap covid-19 di Indonesia menjadikan pemerintah provinsi (pemprov) DKI Jakarta kembali menggalakkan vaksinasi booster kepada masyarakat. Walaupun sudah banyak masyarakat yang melakukan vaksinasi booster, nyatanya jumlah masyarakat yang belum menerima vaksin booster tetap besar. Belum menerimanya beberapa masyarakat di Jakarta bukan karena sudah terbatasnya tempat penerimaan vaksin yang disediakan. Namun karena rasa malas dan masa bodoh karena sudah menerima dua kali vaksin utama serta angka covid-19 yang sudah menurun drastis bahkan mampu dikendalikan.

Pemprov DKI Jakarta akhirnya memberlakukan peraturan wajib vaksin ketiga atau booster jika masyarakat ingin memasuki mall dan perkantoran serta area publik lain. Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengkonfirmasi bahwa dirinya dan tim tengah menyusun regulasi resmi yang mengatur kewajiban vaksin booster untuk masyarakat. Menurut Riza, peraturan ini nantinya bisa berbentuk peraturan gubernur atau keputusan gubernur. Hal ini juga sekaligus bukti bahwa pemprov DKI Jakarta mendukung penuh upaya pemerintah pusat dalam menggalakkan vaksinasi untuk seluruh masyarakat Indonesia, terutama pada usia produktif.

Target dari pemprov DKI Jakarta sendiri adalah sebanyak 4 juta penduduk Jakarta secepatnya dapat menerima vaksin booster. Riza juga menyadari bahwa regulasi ini terpaksa diberlakukan mengingat masyarakat sudah tidak terlalu antusias dalam mengejar penerimaan vaksin sejak pandemi covid-19 menurun dan dapat dikendalikan. Sekalipun angka pengidap covid-19 ini tetap meningkat belakangan ini, namun keyakinan masyarakat untuk tidak takut tercipta karena merasa sudah menerima dua vaksin awal.

Sebelumnya diketahui bahwa Menteri dalam negeri, Tito Karnavian telah resmi menyatakan bahwa vaksin booster menjadi syarat wajib untuk masyarakat memasuki fasilitas umum, seperti mall dan perkantoran. Aturan tersebut tertulis dalam surat edaran mendagri nomor 440/3917/SJ tentang percepatan vaksinasi dosis lanjutan (booster) bagi masyarakat yang ditujukan kepada kepala daerah, bupati, dan wali kota. Surat ini juga telah ditanda tangani oleh kepala Biro Hukum Kemendagri, R Gani Muhammad sejak 1 Juli 2022 lalu.

Baca juga :  Kadis Bina Marga DKI : Pembangunan Underpass Senen Extension Capai 74 persen

Dengan surat ini, Tito juga menginstruksikan kepada seluruh kepala daerah mulai dari RT/RW hingga gubernur untuk mempercepat penerimaan vaksin booster oleh masyarakat. Selain untuk menekan laju pengidap covid-19 dan mencegah dampak buruk yang ditimbulkan. Penerimaan vaksin ini juga akan membantu masyarakat untuk mudah bepergian ke fasilitas umum seperti mall dan perkantoran. Tito juga berharap kerja sama yang dilakukan oleh beberapa tempat umum seperti kantor, pabrik, tempat ibadah, pasar, dan terminal untuk segera membuka pusat vaksin booster untuk masyarakat agar mudah terjangkau. (Angela Limawan)

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Deretan Destinasi Incaran Wisatawan Berkonsep Alam dan Budaya di Papua, Simak Daftarnya

TELENEWS.ID - Berbicara seputar deretan tempat wisata unggulan sekaligus menjadi incaran semua wisatawan lokal sampai mancanegara pastinya memberi penawaran menarik.

Dianggap Berjasa, Layakkah Brigadir Yoshua Diangkat Sebagai Pahlawan?

TELENEWS.ID - Pengacara Brigadir Nopriansyah Yoshua Hutabarat, Kamaruddin Simanjuntak meminta Presiden Joko Widodo untuk mengangkat Brigadir Josua sebagai pahlawan pada peringatan HUT...

Sebelum Harga Mie Instan Naik 3 Kali Lipat, Yuk Cobain 5 Tips Makan Mie yang Sehat dan Bergizi

TELENEWS.ID - Harga mie instan dikabarkan akan mengalami kenaikan. Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menyebut ada kemungkinan bahwa makanan cepat saji favorit...

Terbukti, Gigi Putih Bersih Bikin Kamu Terlihat Awet Muda dan Menarik di Mata Lawan Jenis

TELENEWS.ID - Gigi yang putih dan bersih memang menyenangkan untuk dilihat. Mereka yang memiliki gigi putih, bersih dan rapi menjadi penanda bahwa...