Home Teknologi Gadget Samsung Buatkan Layar Lipat Untuk Google, Xiaomi dan Oppo

Samsung Buatkan Layar Lipat Untuk Google, Xiaomi dan Oppo

TELENEWS.ID – Tahun lalu Google mengkonfirmasi rencana mereka untuk memproduksi sebuah ponsel lipat, yang diikuti dengan bocoran-bocoran detail awal tampilan dari Google Pixel yang dapat dilipat beberapa bulan berselang.

Meski begitu, banyak pihak yang ragu Google akan memproduksinya dalam waktu dekat mengingat tingkat kesulitan serta peta persaingan yang tak seimbang. Hal ini karena Samsung dan Huawei telah beberapa langkah lebih maju dalam hal teknologi layar lipat.

Namun laporan terbaru menyebutkan bahwa Google memutuskan untuk menggandeng Samsung Display untuk membuatkan layar lipat untuk Pixel.

Seperti yang dilansir SamMobile, Google meminta Samsung Display untuk membantu mereka membangun sebuah layar lipat berukuran 7,6 inci. Ukuran tersebut sama dengan Galaxy Z Fold 2 besutan Samsung.

Ukuran layar tersebut menggambarkan bahwa Pixel versi lipat tak akan menggunakan desain clamshell seperti Galaxy Z Flip.

Lebih lanjut, Samsung Display tak hanya akan membantu Google dalam mewujudkan produk ponsel lipat pertama mereka, namun juga produsen bagi perusahaan asal Tiongkok, seperti Oppo dan Xiaomi.

Namun tak seperti Pixel, Oppo dikabarkan memilih bentukan clamshell yang dapat dilipat dari atas ke bawah dengan ukuran layar 7.7 inci. Layar tersebut dapat dibentangkan dengan layar tambahan yang memiliki panjang 1,5 hingga 2 inci, lebih lebar daripada Galaxy Z Flip yang memiliki ukuran layar utama 6,7 inci.

Sementara Xiaomi akan menggunakan layar lipat berukuran 8,03 inci dengan layar eksternal 6,38 inci, dengan desain menyerupai varian Galaxy Fold. Kabarnya Xiaomi memberikan nama kode Cetus untuk ponsel-ponsel lipat besutan mereka.

Ketiga ponsel tersebut diperkirakan akan diluncurkan pada akhir tahun ini. Patut dinanti apakah ketiga brand tersebut dapat menyalip Samsung yang telah mapan dengan keluarga Galaxy Z Flip dan Galaxy Fold andalan mereka. (Krisna)

Baca juga :  NASA Beri Jalan Elon Musk Jelajah Luar Angkasa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Desa Wisata Ini Diprediksi Bakal Hits di Tahun 2022, Yuk Simak Apa Saja Daftarnya

TELENEWS.ID - Banyak solusi ketika Anda ingin mencari destinasi liburan bersama keluarga ataupun teman-teman dengan tema desa wisata. Saat ini trend mengunjungi...

Pemerintah Enggan Rekrut CPNS di Tahun 2022, Ternyata Ini Alasannya

TELENEWS.ID - Banyak informasi mengenai Pemerintah yang tidak akan melakukan perekrutan CPNS di tahun 2022. Kemudian dari aspek penambahan jumlah ASN juga...

Salah Satunya Bikin Awet Muda, 5 Alasan Kamu Harus Pakai Serum Vitamin C Mulai Dari Sekarang!

TELENEWS.ID - Serum menjadi salah satu skincare yang sekarang menjadi salah satu kebutuhan wanita masa kini. Rasanya perawatan wajah tak akan lengkap...

Berkaca Dari Supir Kecelakaan Maut Balikpapan, Ini 5 Tips Agar Tak Bangun Kesiangan

TELENEWS.ID - Berbagai fakta mengejutkan terungkap pasca kecelakaan maut yang terjadi di tanjakan Rapak, Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat (21/1/2022) pagi. Salah satunya,...