Home Hiburan ‘The Lyrics’, Biografi Paul McCartney Berisikan 154 Lagunya

‘The Lyrics’, Biografi Paul McCartney Berisikan 154 Lagunya

TELENEWS.ID – Paul McCartney mengumumkan akan merilis sebuah buku tentang hidupnya yang dikemas dalam 154 lagu hitsnya sepanjang masa.

‘The Lyrics’ yang rencananya akan dirilis pada tanggal 2 November tahun ini akan menceritakan tentang kehidupan sang bintang rock mulai dari komposisi lagu-lagunya ketika remaja, bersama The Beatles, Wings dan karir solo nya.

Buku ini juga akan membagikan beberapa surat, draft dan gambar atau foto dari arsip pribadinya yang belum pernah dibagikan sebelumnya kepada para fans.

Dirancang mengikuti alphabet untuk menyediakan sebuah cerita yang mengandung kaleidoskop dibandingkan merunut kepada kronologi, buku ini akan menceritakan tentang lirik-lirik lagu yang tertulis pertama kali dan menjelaskan latar belakang lirik tersebut ditulis, orang-orang dan tempat-tempat yang menginspirasinya dan apa yang ia rasakan tentang lirik tersebut saat ini.

“Saya sering diminta untuk menulis sebuah autobiografi, namun waktunya selalu tidak tepat,” ujar McCartney.

“Satu hal yang selalu saya lakukan, entah itu di rumah atau di perjalanan, adalah menulis lagu-lagu baru. Saya tahu bahwa beberapa orang, ketika mereka memasuki usia tertentu, suka menulis sebuah diari untuk mencatat acara sehari-hari sejak dulu, namun saya tidak memiliki notebook. Apa yang saya miliki adalah lagu-lagu yang saya tulis, sudah ratusan lagu mungkin yang telah saya tulis. Dan lagu-lagu tersebut menemani hari-hari saya di sepanjang hidup.

“Saya harap bahwa apa yang telah saya tulis akan memberikan sesuatu hal kepada orang-orang tentang lagu-lagu dan kehidupan saya yang belum pernah mereka lihat sebelumnya. Saya mencoba untuk mengatakan suatu hal tentang bagaimana saya membuat karya musik dan apa artinya buat saya dan saya harap itu juga berarti bagi orang lain.”

Baca juga :  Queen Rilis Game Baru ‘Rock Tour’

Penulis peraih penghargaan Pulitzer Prize, Paul Muldoon, yang menyatukan lirik-lirik tersebut menjadi sebuah buku menambahkan: “Berdasarkan perbincangan yang saya lakukan dengan Paul McCartney beberapa tahun yang lalu, pembahasannya selalu tak jauh-jauh tentang autobiografi. Pemikirannya tentang proses membuat sebuah lagu adalah yang terbaik. Paul McCartney merupakan musisi atau seorang seniman yang terus melestarikan tradisi membuat sebuah puisi atau lirik yang telah lama ada di Inggris.”(Neidi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Ragam Tradisi Unik Penuh Makna Keluarga Tionghoa Dalam Menyambut Imlek

TELENEWS.ID - Tradisi masyarakat Tionghoa dalam menyambut Imek atau tahun baru China pastinya memberi makna tertentu. Kali ini di tahun 2022, perayaan...

Status Kelurahan Krukut Tidak Lagi Zona Merah Covid 19, Micro Lockdown Dicabut

TELENEWS.ID - Banyak daerah khususnya di DKI Jakarta mendapat status level 2 dan juga menerapkan micro lockdown. Hanya saja semenjak varian Omicron...

Doyan Sindir Anies Baswedan, Wagub DKI Ke Giring: Tunjukkan Kinerja Dan Prestasi

TELENEWS.ID - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria angkat bicara soal aksi saling sindir antara Gubernur Anies Baswedan dengan Ketua Umum...

Tidak Ada Tempat Bagi Koruptor, Indonesia – Singapura Tanda Tangan Perjanjian Ekstradisi

TELENEWS.ID - Sejak tahun 1998, Indonesia dan Singapura telah melakukan berkali-kali untuk mengukuhkan perjanjian ekstradisi untuk kedua negara namun selalu gagal. Diketahui...