Home Olah Raga Tuchel: Tenang Saja, Werner Akan Kembali!

Tuchel: Tenang Saja, Werner Akan Kembali!

TELENEWS.ID – Pelatih Chelsea Thomas Tuchel percaya bahwa Timo Werner akan kembali ke bentuk permainan terbaiknya meskipun striker tim nasional Jerman tersebut masih kesulitan mencetak gol dalam 14 laga beruntun di Premier League.

Werner merapat ke Stamford Bridge dengan reputasi sebagai seorang pencetak gol ulung setelah memutuskan untuk hengkang dari RB Leipzig di awal musim 2020-21.

Namun pemain berusia 24 tahun tersebut baru mencetak empat gol dari 22 laga di Premier League. Werner pun kembali gagal mencetak gol kala The Blues menang di kandang Sheffield United 2-1 akhir pekan lalu.

Namun meskipun Werner tidak menyumbang satu gol pun, namun pemain bernomor punggung 11 tersebut terlibat dalam banyak peluang emas yang diperoleh Chelsea yang menorehkan kemenangan ketiga beruntun dibawah asuhan Tuchel.

Umpan silang mendatarnya berhasil dimanfaatkan oleh Mason Mount untuk membuka keunggulan Chelsea sebelum turun minum. Umpan tersebut menjadi assist keenam nya di seluruh kompetisi musim ini. Catatan ini menjadi yang terbaik dari seluruh pemain Chelsea.

Kemudian Werner pun kembali terlibat dalam gol kedua Chelsea yang dicetak oleh Jorginho melalui titik putih setelah Aaron Ramsdale melanggarnya di kotak penalti.

Meskipun masih kesulitan menjebol gawang lawang, Tuchel sama sekali tidak ragu bahwa Werner berada di jalur yang tepat untuk meraih banyak kesuksesan di Chelsea.

“Kecepatan yang sangat memukau untuk gol pertama dan sebuah keputusan tepat untuk gol kedua,” ujar mantan pelatih Paris Saint-Germain tersebut.

“Pertahanan mereka cukup rapat namun Werner terus berusaha untuk membongkar pertahanan lawan. Ia selalu mendapatkan suntikan tenaga. Saya merasa ia semakin kuat setiap pekannya. Hari ini ia terlihat lebih bebas di lapangan dan saya bisa merasakannya.

Baca juga :  Bisakah Manchester City Cetak Sejarah Raih Empat Gelar Musim Ini?

“Secara mental dan fisik ia selalu siap menghadapi pertandingan setiap pekannya. Hal ini sangat penting karena jika ia terus bermain seperti ini maka gol tentu saja akan datang dengan sendirinya.”

Tuchel mencatatkan tiga kemenangan dan satu kali imbang dalam empat laga perdananya sebagai boss Chelsea. Tim asuhannya pun hanya satu kali kebobolan yang menjadi rekor tersendiri sejak Guus HIddink pada tahun 2009 lalu.

Dengan kemenangan akhir pekan lalu, The Blues kini naik ke peringkat ke-5 klasemen sementara hanya terpaut satu poin saja dari Liverpool yang berada tepat diatas mereka. Namun Tuchel tidak bisa berleha-leha karena harus fokus pada laga babak kelima FA Cup melawan Barnsley tengah pekan ini.

“Apakah tepat untuk berbicara tentang empat besar?” tambahnya. “Sangat jelas bahwa situasi saat ini cukup baik. Kami harus selalu berusaha untuk masuk ke empat besar dan itu adalah target kami sejak saya menginjakkan kaki disini.

“Para pemain selalu siap untuk menghadapi situasi seperti ini dimana kami akan mengejar tim-tim yang ada didepan kami. Tidak ada perubahan karena laga berikutnya di liga kami akan bermain di kandang dan seperti tim lainnya kami pasti akan merasakan tekanan untuk terus melajutkan tren positif ini.

Baca juga :  Pertahanan Manchester United yang Ternyata Semakin Oke

“Malam ini adalah contoh yang bagus. Mungkin banyak orang berfikir bahwa Sheffield United adalah tim yang buruk, namun jika anda menganalisis tim ini maka anda akan paham mengapa mereka bisa mengalahkan Manchester United.

“Mereka berada di dasar klasemen, namun anda harus bertandang kesini dan bermain sempurna. Ini pekerjaan yang harus anda lakukan dan berikutnya kami bersiap menyongsong FA Cup dan laga berikutnya.”(Neidi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Resmikan Groundbreaking Hilirisasi Batu Bara Jadi DME, Jokowi: Mau Sampai Kapan Impor Terus?

TELENEWS.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, groundbreaking proyek hilirisasi batu bara menjadi dimetil meter atau DME di Kabupaten Muara Enim, Sumatera...

Kronologi OTT Kasus Korupsi Bupati Penajem Paser Utara

TELENEWS.ID - Nur Afifah Balqis sedang ramai menjadi perbincangan publik nasional akhir-akhir ini karena menjadi salah satu tersangka OTT KPK dan terlibat...

Kisruh Arteri Dahlan Mengancam Elektabilitas PDIP

TELENEWS.ID – Anggota komisi III DPR RI dari fraksi PDIP, Arteri Dahlan membuat gaduh Indonesia. Arteria meminta Jaksa Agung ST Burhanuddin mencopot...

Kemanakah Ridwan Kamil Berlabuh Untuk Pilpres 2024 ?

TELENEWS.ID - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil telah mendeklarasikan diri sebagai calon presiden 2024. Namun hingga saat ini masih belum ada partai...