Home Daerah Walikota Bandung Oded M Danial Wafat, Linimasa Berduka

Walikota Bandung Oded M Danial Wafat, Linimasa Berduka

TELENEWS.ID – Kabar duka datang dari Jawa Barat, Walikota Bandung, Oded M Danial wafat pada Jumat (10/12/201) siang tadi saat sedang melaksanakan ibadah Shalat Jumat. Beliau sempat tidak sadarkan diri dan langsung dibawa menuju RS Muhammadiyah, Kota Bandung sekitar pukul 11.45.

Dirut RS Muhammadiyah Kautsar Boesoirie dalam keterangannya menginformasikan bahwa almarhum sudah menunjukkan tanda-tanda wafat ketika tiba di UGD. Ditambahkannya, penyakit jantung menjadi penyebab Walikota aktif Kota Bandung tersebut wafat.

“Diperiksa nadinya sudah tak teraba dan pupilnya sudah melebar itu adalah tanda beliau tidak ada. Kalau mendadak gitu kemungkinan jantung,” ucapnya.

Oded M Danial akrab disapa Mang Oded, merupakan kelahiran Tasikmalaya, 15 November 1962. Beliau mengenyam pendidikan di Universitas Pasundan dengan mengambil jurusan S1 Administrasi Publik. Karir politiknya dimulai ketika beliau menjabat sebagai Ketua Fraksi DPRD Kota Bandung untuk periode 2004-2009.

Karirnya berlanjut ketika mendapatkan jabatan Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Bandung untuk periode 2009 hingga 2013. Di saat yang bersamaan, dirinya juga menjabat sebagai ketua DPD PKS di Kota Bandung.

Mang Oded mendampingi Ridwan Kamil dalam pemilukada Kota Bandung untuk periode 2013-2018 sebagai Wakil Walikota. Dalam Pemilukada 2018, Mang Oded terpilih sebagai Walikota Bandung, hingga wafat pada Jumat (10/12/2021) siang tadi.

Berbagai ucapan belasungkawa meramaikan linimasa media sosial, termasuk dari Budi Dalton, budayawan Jawa Barat yang juga pernah menjadi lawan dalam pemilukada Bandung 2013 silam. Dalam unggahannya, Budi mengungkapkan bahwa almarhum sempat ingin bertemu dengannya pada akhir pekan ini. Namun, hal tersebut tidak tersampaikan karena wafatnya Mang Oded.

Tidak ketinggalan juga ucapan belasungkawa diunggah oleh Gubernur Ridwan Kamil yang juga pernah menjadikan Mang Oded sebagai Wakil Walikota Bandung di masa kepemimpinannya pada 2013-2018 silam. Dalam unggahan tersebut, Ridwan Kamil bercerita mengenai kepemimpinan almarhum saat menjabat sebagai Wakil Walikota Bandung. (Latief)

Baca juga :  Kota Bogor Terapkan Ramah Disabilitas
Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Ragam Tradisi Unik Penuh Makna Keluarga Tionghoa Dalam Menyambut Imlek

TELENEWS.ID - Tradisi masyarakat Tionghoa dalam menyambut Imek atau tahun baru China pastinya memberi makna tertentu. Kali ini di tahun 2022, perayaan...

Status Kelurahan Krukut Tidak Lagi Zona Merah Covid 19, Micro Lockdown Dicabut

TELENEWS.ID - Banyak daerah khususnya di DKI Jakarta mendapat status level 2 dan juga menerapkan micro lockdown. Hanya saja semenjak varian Omicron...

Doyan Sindir Anies Baswedan, Wagub DKI Ke Giring: Tunjukkan Kinerja Dan Prestasi

TELENEWS.ID - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria angkat bicara soal aksi saling sindir antara Gubernur Anies Baswedan dengan Ketua Umum...

Tidak Ada Tempat Bagi Koruptor, Indonesia – Singapura Tanda Tangan Perjanjian Ekstradisi

TELENEWS.ID - Sejak tahun 1998, Indonesia dan Singapura telah melakukan berkali-kali untuk mengukuhkan perjanjian ekstradisi untuk kedua negara namun selalu gagal. Diketahui...