Home Travel Destinasi 3 Lokasi Wisata Favorit Jakarta Tutup 1 Januari 2021

3 Lokasi Wisata Favorit Jakarta Tutup 1 Januari 2021

TELENEWS.ID – Untuk mencegah penyebaran virus Corona dan terjadinya klaster baru akibat Covid-19, pemerintah telah memberlakukan penutupan sementara beberapa tempat wisata saat libur Natal dan Tahun Baru 2021. Penutupan oleh Pemprov DKI ini akan berlaku tanggal 31 Desember 2020 dan 1 Januari 2021.

Tempat wisata yang ditutup di antaranya adalah tempat wisata favorit yang biasanya dikunjungi warga Jakarta dan sekitarnya saat liburan akhir tahun. Seperti, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Ancol dan Ragunan.

Pemerintah juga menghimbau agar masyarakat melewati malam pergantian tahun baru di rumah bersama keluarga.

Diketahui, sebelumnya Taman Mini Indonesia Indah telah mengumumkan akan tutup selama 3 hari di periode Natal dan Tahun Baru, yaitu pada 25 Desember, 31 Desember 2020 dan 1 Januari 2021 besok.

Bagi warga yang ingin berkunjung, TMII akan kembali dibuka pada tanggal 2 Januari 2021 mulai pukul 07.00.

Tempat wisata favorit warga Jakarta akan dibuka kembali dengan menerapkan protokol kesehatan, yaitu dengan menerapkan 3M.

Masyarakat juga dihimbau untuk membeli tiket secara daring pada website masing-masing yang telah disediakan.

Untuk Taman Margasatwa Ragunan, baru-baru ini dikabarkan ditutup dari kunjungan publik sejak tanggal 30 Desember 2020.

Dan pengelola Ragunan belum mengkonfirmasi lebih lanjut mengenai kapan akan dibukanya kembali untuk umum.

Seperti yang dikutip dari akun instagram @ragunanzoo, dengan berat hati mereka menyampaikan bahwa Taman Margasatwa Ragunan tutup sementara bagi pengunjung mulai tanggal 30 Desember 2020 sampai batas waktu yang belum ditentukan. Hal ini sehubungan dengan penyebaran Covid-19 semakin tinggi.

Sementara dilaporkan juga tempat wisata Ancol, Jakarta Utara bahwa sementara ditutup pada tanggal 25 Desember 2020, 31 Desember 2020 dan 1 Januari 2021. Dan baru dibuka kembali pada tanggal 2 Januari 2021. (Dwi Eppy)

Baca juga :  Yang Tersirat dari Deretan Keteledoran Anies
Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Resmikan Groundbreaking Hilirisasi Batu Bara Jadi DME, Jokowi: Mau Sampai Kapan Impor Terus?

TELENEWS.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, groundbreaking proyek hilirisasi batu bara menjadi dimetil meter atau DME di Kabupaten Muara Enim, Sumatera...

Kronologi OTT Kasus Korupsi Bupati Penajem Paser Utara

TELENEWS.ID - Nur Afifah Balqis sedang ramai menjadi perbincangan publik nasional akhir-akhir ini karena menjadi salah satu tersangka OTT KPK dan terlibat...

Kisruh Arteri Dahlan Mengancam Elektabilitas PDIP

TELENEWS.ID – Anggota komisi III DPR RI dari fraksi PDIP, Arteri Dahlan membuat gaduh Indonesia. Arteria meminta Jaksa Agung ST Burhanuddin mencopot...

Kemanakah Ridwan Kamil Berlabuh Untuk Pilpres 2024 ?

TELENEWS.ID - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil telah mendeklarasikan diri sebagai calon presiden 2024. Namun hingga saat ini masih belum ada partai...