Home Gaya hidup 5 Bahan Alami Ini Bisa Bikin Alis Menjadi Tebal dan Lebat, Wajib...

5 Bahan Alami Ini Bisa Bikin Alis Menjadi Tebal dan Lebat, Wajib Banget Dicoba

TELENEWS.ID-Alis tebal dan hitam menjadi dambaan banyak orang. Tak hanya kaum Hawa, namun pria juga banyak yang mendambakan punya alis yang hitam serta lebat. Konon alis yang tebal, hitam dan rapi akan menambah karisma di wajah seseorang.

Namun rupanya tak semua orang beruntung untuk memiliki alis yang tampak tebal dan lebat. Prosedur kosmetik seperti sulam alis dan tato alis bisa membuat rusak alis seseorang. Namun alih-alih melakukan prosedur kimia berbahaya, kita bisa loh mendaptkan alis yang tebal dan lebat dengan menggunakan bahan alami.

Ya sejak dulu nenek moyang kita telah mengajarkan penggunaan bahan alami untuk meneblakan dan melebatkan alis. Namun kamu harus sabar dan telaten, karena penggunaan bahan alami ini tentu tak serta merta dan instan memberikan alis yang kamu idamkan.

Namun daripada kamu membuang banyak uang untuk melakukan prosedur kecantikan mempertebal alis, alangkah lebih baiknya menggunakan bahan alami ini saja. Apa sajakah itu?

  1. Minyak Kelapa
    Bahan alami pertama untuk menebalkan dan melebatkan alis adalah minyak kelapa. Minyak kelapa memang punya segudang manfaat untuk kecantikan, salah satunya membantu alis untuk tumbuh secara alami. Minyak kelapa mengandung asam laurat tinggi, yang bermanfaat untuk mengatasi infeksi dan sebagai anti mikroba alami.

Untuk mendapatkan alis tebal alami, cukup celupkan kapas ke dalam minyak kelapa kemudian oleskan secara merata di alis. Diamkan semalaman, dan esok paginya kamu bisa membilasnya dengan air bersih. Lakukan beberapa kali seminggu untuk hasil yang maksimal.

  1. Minyak Zaitun
    Selain minyak kelapa, olive oil atau minyak zaitun juga memiliki khasiat yang sama untuk menebalkan alis secara alami. Kandungan Vitamin A dan E yang cukup tinggi pada minyak ini membantu folikel rambut untuk tumbuh lebih cepat.
Baca juga :  Berencana Menikah di Tahun Depan? Simak Prediksi Trend Gaun Pengantin Tahun 2022 Ini!

Caranya, teteskan minyak zaitun ke jari kemudian oleskan pada alis lalu lakukan pijatan kecil agar minyak merata. Diamkan selama beberapa jam, lalu bilas dengan air bersih. Kamu bisa melakukan teknik ini beberapa kali seminggu dan lihatlah hasilnya pada alismu.

  1. Bawang merah
    Cairan yang ada pada bawang merah mengandung sulfur yang bermanfaat untuk produksi kolagen, yang diperlukan untuk pertumbuhan alis secara alami.

Kamu bisa memotong bawang, kemudian blender hingga halus lalu saring kemudian ambil airnya. Ambil cotton bud, celupkan ke dalam jus bawang tadi lalu oleskan ke alis. Diamkan selama satu jam, lalu bersihkan dengan kapas yang telah ditetesi dengan jus lemon.

  1. Kuning telur
    Protein keratin yang tinggi pada kuning telur bermanfaat untuk merangsang pertumbuhan folikel rambut, sehingga membantu untuk melebatkan alis secara alami.

Caranya ambil sebutir telur, pisahkan antara putih dan kuningnya. Setelah itu kocok kuning telur hingga lembut. Ambil cotton bud, celupkan ke dalam kocockan kuning telur tadi, kemudian oleskan ke alis. Diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air hangat.

  1. Lidah buaya
    Alonein pada lidah buaya diketahui bisa membantu pertumbuhan rambut secara alami. Untuk menebalkan alis, ambil lidah buaya, cuci bersih kemudian kupas. Ambil dagingnya, kemudian oleskan ke alis, sembari pijat dengan lembut. Diamkan semalaman lalu bilas dengan air bersih.
Baca juga :  Kopi Ternyata Bisa Redakan Gejala Depresi

Nah itulah beberapa bahan alami yang berkhasiat untuk menebalkan dan melebatkan alis, selamat mencoba! (Yuyun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Inilah 5 Trik Mudah untuk Bebas Stress Menjelang Perayaan Natal

TELENEWS.ID - Tinggal hitungan hari lagi maka umat Kristiani akan bersuka cita merayakan Natal. Selayaknya hari besar lainnya, banyak persiapan yang harus...

Ladies, Kenali 6 Tanda Cowok Parasit yang Perlu Diwaspadai

TELENEWS.ID - Hubungan mantan pasangan Laura Anna dan Gaga Muhammad kembali memanas. Laura yang merasa dirugikan baik secara fisik maupun finansial, akhirnya...

Mengenal Situationship yang Bisa Menjebakmu Dalam Hubungan Toxic Tanpa Status

TELENEWS.ID - Apakah kamu memiliki seorang teman yang memperlakukan kamu dengan mesra, dan memberikan perhatian lebih dari seorang teman? Akan tetapi sayangnya,...

Hati-hati, Dokter Peringatkan Bahaya Memakai Celana Jeans Ketat Bagi Organ Intim Wanita

TELENEWS.ID - Praktis, stylish dan bisa dipadukan dengan jenis busana apa saja membuat celana jeans menjadi salah satu item fashion favorit kaum...