Home Olah Raga Balada Sang Juara Bertahan Eropa dan 5 Bintang Yang ‘Flop’

Balada Sang Juara Bertahan Eropa dan 5 Bintang Yang ‘Flop’

TELENEWS.ID – Portugal yang berstatus sebagai juara bertahan keluar dari Euro 2020 setelah ditaklukkan Belgia di babak 16 besar. Gol Thorgan Hazard sebelum turun minum jadi penentu Belgia untuk melangkah ke babak delapan besar, di mana mereka akan menghadapi Italia.

Disebut-sebut sebagai salah satu favorit, Portugal yang memiliki pemain bertabur bintang malah kesulitan untuk lolos dari babak penyisihan Euro 2020. Satu-satunya kemenangan yang didapat dalam empat pertandingan adalah melawan Hungaria.

Sama seperti tahun 2016, Portugal lolos ke babak gugur sebagai salah satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik di Euro 2020. Namun kali ini mereka menghadapi Belgia yang notabene juga tim bertabur bintang.

Terlepas dari beberapa pemain, sebagian nama bintang di skuat Portugal tampil buruk. Dan berikut ini adalah 5 pemain Portugal yang tampil paling mengecewakan di Euro 2020.

Danilo Pereira

Danilo Pereira mungkin tidak sebesar pemain bintang Portugal lainnya, tapi dia memiliki peran vital di lini tengah Portugal menjelang Euro 2020. Gelandang bertahan berusia 29 tahun itu diharapkan menjadi sosok yang solid di lini tengah, memecah serangan lawan dan melindungi lini belakang.

Namun, penampilan Pereira malah buruk sepanjang turnamen, dengan yang terburuk terjadi saat melawan Jerman. Hal itu terlihat karena lini tengah Jerman lebih dominan dan leluasa melepaskan umpan-umpan kunci.

Karena penampilannya yang tidak memuaskan, Pereira dikeluarkan dari starting line-up di pertandingan berikutnya, dengan Joao Paulinha dipilih sebagai gantinya.

Ruben Dias

Pemain terbaik Premier League musim 2020-21 menjadi kejutan lain di Euro 2020. Tampil impresif sepanjang musim untuk Manchester City, Dias diharapkan mampu bekerjasama dengan Pepe di jantung pertahanan Portugal.

Tapi duet itu malah kebobolan tujuh kali dalam empat pertandingan sehingga wajar jika banyak pakar yang mengatakan bahwa Dias tidak sebagus di level klub. Bahkan, dia mencetak gol bunuh diri saat melawan Jerman.

Baca juga :  Samai Rekor Gol Legenda Iran, Cristiano Ronaldo Merendah

Apalagi saat melawan Belgia, Dias dengan mudah dikecoh oleh pergerakan Romelu Lukaku dan duo Hazard.

Bernardo Silva

Sudah waktunya bagi Bernardo Silva untuk bersinar di Euro 2020 setelah tampil bagus bersama Manchester City.

Namun, pemain berusia 26 tahun itu gagal membuat dampak di turnamen tersebut dan dia diganti dengan pemain lain di setiap pertandingan.

Meskipun dia dinobatkan sebagai pemain terbaik UEFA Nations League edisi perdana, Silva gagal total di Euro 2020.

Diogo Jota

Diogo Jota menjadi andalan Liverpool di musim 2020-21 setelah tiba dari Wolverhampton Wanderers. Dia mencetak gol-gol penentu dan permainan serba bisanya sangat mengesankan Jurgen Klopp sehingga Sadio Mane harus dikeluarkan dari starting line-up.

Namun, dengan hanya mencetak satu gol di Euro 2020, Jota gagal memenuhi harapan. Dia juga melewatkan beberapa peluang penting di turnamen yang membuat Portugal menelan kekalahan.

Baca juga :  Dugaan Malpraktik dalam Kematian Maradona

Selain itu, banyak yang diharapkan dari kemitraannya dengan Ronaldo. Akan tetapi Jota kesulitan membangun chemistry dengan sang kapten.

Bruno Fernandes

Pemain andalan Manchester United ini adalah pemain yang memiliki kegagalan terbesar di skuat Portugal kali ini. Catatan 18 gol dan 12 assist di Premier League 2020-21 menjadi buktinya, tetapi dia tidak dapat melanjutkan performa itu ke Euro 2020.

Fernandes tidak sekalipun memberi kontribusi di Euro 2020 dan bahkan dikeluarkan dari starting line-up dalam dua pertandingan terakhir.

Sedangkan Renato Sanchez yang menggantikan Fernandes adalah salah satu pemain terbaik Portugal di turnamen dan membuat lini tengah Portugal lebih hidup. (Dhe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Ragam Tradisi Unik Penuh Makna Keluarga Tionghoa Dalam Menyambut Imlek

TELENEWS.ID - Tradisi masyarakat Tionghoa dalam menyambut Imek atau tahun baru China pastinya memberi makna tertentu. Kali ini di tahun 2022, perayaan...

Status Kelurahan Krukut Tidak Lagi Zona Merah Covid 19, Micro Lockdown Dicabut

TELENEWS.ID - Banyak daerah khususnya di DKI Jakarta mendapat status level 2 dan juga menerapkan micro lockdown. Hanya saja semenjak varian Omicron...

Doyan Sindir Anies Baswedan, Wagub DKI Ke Giring: Tunjukkan Kinerja Dan Prestasi

TELENEWS.ID - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria angkat bicara soal aksi saling sindir antara Gubernur Anies Baswedan dengan Ketua Umum...

Tidak Ada Tempat Bagi Koruptor, Indonesia – Singapura Tanda Tangan Perjanjian Ekstradisi

TELENEWS.ID - Sejak tahun 1998, Indonesia dan Singapura telah melakukan berkali-kali untuk mengukuhkan perjanjian ekstradisi untuk kedua negara namun selalu gagal. Diketahui...