Home Hiburan Seleb Berkaca Dari Rumah Tangga Mawar AFI, Ini Alasan Ilmiah Pria Selingkuh dengan...

Berkaca Dari Rumah Tangga Mawar AFI, Ini Alasan Ilmiah Pria Selingkuh dengan Babysitter

TELENEWS.ID – Nama penyanyi dan jebolan ajang pencarian bakat Akademi Fantasi Indosiar (AFI), Mawar Dhimas Febra Purwanti atau yang populer dengan nama Mawar AFI ramai jadi perbincangan warga dunia maya.

Pasalnya, Mawar mengabarkan kini ia telah berpisah dengan suaminya Steno Ricardo pemeran pak Marsani Lempar Lembing di akun bapak2id. Yang mengejutkan lagi, Mawar menyebut sang suami berselingkuh dengan babysitter mereka yang baru berusia 19 tahun dan mengasuh ketiga buah hatinya.

“(Hampir) 1 dekade bertahan Dengan ‘masalah’ yang (hampir) sama. Tidak sekali, hati nya terbagi.. Aku diam, tak pernah bercerita.. Semata2 aku percaya, Manusia sejatinya akan berubah..,” tulis Mawar begitu curhatan Mawar.

Yang mengejutkan lagi Mawar dan Steno resmi bercerai pada 11 Januari 2022, dan sang mantan suami langsung menikahi babysitter anak mereka yang bernama Susi, pada 21 Februari 2022. Namun saat dikonfirmasi oleh pihak media, Steno membantah telah berselingkuh dari Mawar dengan babysitter anak mereka.

“Saya ingin menyampaikan klarifikasi terkait berita di media yang menuduh bahwa saya telah melakukan perselingkuhan,” tulis Steno di akun @stenoricardo. “Saya tegaskan bahwa tuduhan tersebut tidak benar dan saya tidak pernah melakukan perselingkuhan yang dituduhkan,” imbuhnya.

Mawar bukan satu-satunya selebritis yang kena tikung oleh babysitternya sendiri. Sebelumnya sejumlah selebritis Hollywood seperti Ben Affleck, Jude Law, Gavin Rosdale dan Arnold Schwarzenegger; pernah dituduh memiliki hubungan terlarang dengan pengasuh anak-anak mereka.

Lalu apa sebenarnya yang membuat pria kemudian jatuh hati dan berselingkuh dengan pengasuh anak mereka sendiri? Ternyata ada alasan ilmiah yang membuat pria seperti mantan suami Mawar AFI, berselingkuh dengan babysitter anak-anak mereka sendiri.

Dr. Ichak Adizes, Ph.D., salah satu pakar manajemen terkemuka di dunia pernah mengungkapkan bahwa pria berselingkuh dengan pengasuh anak mereka karena pembawaan sifat mereka yang merasa bahwa seorang wanita memang tugasnya mengurus dan menjaga anak di rumah.

Baca juga :  Sukses Park Seo Joon Menarik Emosi Penonton Lewat Akting

“Pria menginginkan seseorang untuk melayani mereka dan pengasuh ada di sana untuk melayani. Istri, di sisi lain; mungkin memiliki karier yang harus diurus, kalau tidak, mengapa dia memiliki pengasuh?” ujar Dr. Adizes.

“Dan pria ingin melihat keturunan mereka dirawat dengan baik, dan siapa yang melakukan itu selain pengasuh anak mereka?. Ini karena pria cenderung jatuh cinta dengan orang yang merawat anak-anak mereka” tambahnya lagi.

James Preece, seorang pelatih kencan profesional dan pakar hubungan, percaya bahwa pria tertarik pada babysitter karena risiko dan fantasi hubungan yang mendebarkan. “Babysitter biasanya lebih muda, lebih genit, dan lebih playful daripada istri mereka sehingga mereka terlihat lebih menyenangkan,” katanya.

James juga mengatakan bahwa seorang pengasuh tak akan banyak menuntut atau mengomel seperti seorang istri, dan akan memberikan perhatian lebih sebab mereka biasa melakukan hal yang sama pada anak-anak yang mereka asuh.

Baca juga :  Lisa Blackpink Kembali Menjadi Mentor ‘Youth with You’

“Mereka tidak akan mengomel atau mengeluh seperti istri. Pengasuh juga akan memberinya lebih banyak perhatian daripada orang lain, murni karena dia dibayar untuk menjaga anak-anaknya” tambahnya lagi.

Menurut para ahli, perselingkuhan seorang ayah dengan pengasuh anak mereka bukan hal yang pantas dilakukan terlepas dari perselingkuhan itu sendiri. Ini karena anak-anak mungkin sudah terlanjur dekat dengan pengasuh mereka.

Selain itu anak-anak yang lebih dewasa juga akan mengetahui bahwa ayah mereka menyakiti ibu mereka, lantaran berselingkuh dengan pengasuh mereka. Hal ini bisa berdampak buruk pada psikologis anak yang membuat mereka bisa mengalami trauma, masalah kepercayaan yang buruk, dan merenggangnya hubungan dengan sang ayah. (Yuyun Amalia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Thomas Cup 2022 Usai, Ternyata Ada Skor Tertukar Sampai Pamitnya Mohammad Ahsan

TELENEWS.ID – Thomas Cup 2022 telah usai, secara mengejutkan Tim Thomas Cup India dan Tim Uber Cup Korea Selatan berhasil keluar sebagai...

Tips Makeup Simpel untuk Datang ke Kondangan Pernikahan

TELENEWS.ID - Datang ke kondangan pernikahan menjadi hal yang cukup tricky untuk kaum Hawa. Selain harus memilih busana apa yang tepat untuk...

Kata Ahli, 5 Jenis Makanan Ini Harus Dikonsumsi Anak Setiap Hari

TELENEWS.ID - Orangtua akan melakukan segala cara agar buah hati mereka mendapatkan yang terbaik. Termasuk dalam urusan gizi dan kesehatan. Salah satunya...

Rakernas Partai Pelita Dihadiri Gatot Nurmantyo dan Ahmad Riza Patria

TELENEWS.ID – Pada Senin (16/05/2022) Partai baru, Partai Pelita mengadakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Hotel Mercure Ancol, Jakarta Utara. Pada acara...