Home Nasional Polri : Tiga Personel Polairud Korban Kecelakaan Laut di Pulu Tibi Masih...

Polri : Tiga Personel Polairud Korban Kecelakaan Laut di Pulu Tibi Masih Dalam Pencarian

Personel Polairud / ist

TELENEWS. id, JAKARTA – Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen (Pol) Awi Setiyono menjelaskan, tiga personel Polairud Mabes Polri korban kecelakaan laut di Perairan Pulau Tibi, Kabupaten Tanah Tidung, Kalimantan Utara masih dalam pencarian.

“Saat ini tim SAR yang dipimpin oleh Dirpolairud Polda Kaltara masih melakukan pencarian di sekitar lokasi terhadap tiga personel yang belum ditemukan yaitu Brigpol IB, Bharatu YA dan Bharatu DB,” kata Awi dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (10/8/2020).

Awi menjelaskan, pada Sabtu (8/8/200) sekitar pukul 20.00 WITA , tim patroli kapal patroli Kepodang 5001 Ditpolairud Polda Kaltara yang dipimpin oleh Bripka UW beserta lima personel lainnya melaksanakan patroli rutin dengan kapal kayu di sekitar perairan Juata ke arah Pulau Tibi.

Namun pada pukul 23:00 WITA, cuaca memburuk disekitar perairan Tarakan Utara. Dari pukul 00:00 WITA sampai dengan pukul 06:00 WITA, kapal lost kontak dengan tim patroli.

“Salah satu kru kapal Polisi Kepodang 5001 atas nama Bripka MB mencoba mengecek posisi tim patroli. Namun kapal kayu yang digunakan patroli belum sandar,” ujar Awi.

Sehingga yang bersangkutan berinisiatif menelpon Bripka W. Bripka W melapor bahwa kapal yang mereka tumpangi mengalami musibah tenggelam di perairan Pulau Tibi. Bripka W pun langsung mengirim share lokasi melalui whatsapp ke Bripka MB.

Dirpolairud Polda Kaltara lalu memerintahkan personel Ditpolairud Polda Kaltara dan personel kapal patroli Kepodang untuk melaksanakan pencarian dan penyelamatan terhadap tim patroli yang mengalami kecelakaan laut tersebut.

“Pada pukul 08:00 WITA, tim SAR menemukan tiga orang tim patroli atas nama Bripka W, Brigpol AM dan Bharada RU. Tiga personel tersebut sudah dapat dievakuasi dan dalam kondisi sehat,” jelas dia.

Baca juga :  Invest Ajukan Surat Terbuka ke Ombusdman RI Soal Lonjakan Tagihan Listrik

Tim SAR yang dipimpin oleh Dirpolairud Polda Kaltara pun masih terus melakukan pencarian terhadap tiga personel lainya yang belum ditemukan. (infopublik).

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Inilah 5 Trik Mudah untuk Bebas Stress Menjelang Perayaan Natal

TELENEWS.ID - Tinggal hitungan hari lagi maka umat Kristiani akan bersuka cita merayakan Natal. Selayaknya hari besar lainnya, banyak persiapan yang harus...

Ladies, Kenali 6 Tanda Cowok Parasit yang Perlu Diwaspadai

TELENEWS.ID - Hubungan mantan pasangan Laura Anna dan Gaga Muhammad kembali memanas. Laura yang merasa dirugikan baik secara fisik maupun finansial, akhirnya...

Mengenal Situationship yang Bisa Menjebakmu Dalam Hubungan Toxic Tanpa Status

TELENEWS.ID - Apakah kamu memiliki seorang teman yang memperlakukan kamu dengan mesra, dan memberikan perhatian lebih dari seorang teman? Akan tetapi sayangnya,...

Hati-hati, Dokter Peringatkan Bahaya Memakai Celana Jeans Ketat Bagi Organ Intim Wanita

TELENEWS.ID - Praktis, stylish dan bisa dipadukan dengan jenis busana apa saja membuat celana jeans menjadi salah satu item fashion favorit kaum...