Home Nasional PWI: Sinergi Baznas dan Media Mampu Tingkatkan Gerakan Cinta Zakat

PWI: Sinergi Baznas dan Media Mampu Tingkatkan Gerakan Cinta Zakat

TELENEWS.ID – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Atal S. Depari mengatakan, sinergi yang terjalin antara Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dengan awak media mampu meningkatkan Gerakan Cinta Zakat di tengah masyarakat.

“Kolaborasi melalui peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang diadakan Baznas ini tentu akan sangat bermanfaat untuk menyebarkan ajakan cinta zakat. Saya sangat mengapresiasi acara ini karena Baznas sangat menghargai peran pers,” ujar Atal dalam acara peringatan HPN 2022 yang diselenggarakan BAZNAS, di Sekolah Cendekia Baznas, Minggu (13/3/2022).

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Baznas RI Prof. Dr. KH Noor Achmad MA, Wakil Ketua Baznas RI Mo Mahdum, Pimpinan Baznas RI Rizaludin Kurniawan S.Ag M.Si, Pimpinan Baznas RI Kol (Purn) Drs. Nur Chamdani, Sekretaris Baznas Ahmad Zayadi, Deputi I Bidang Pengumpulan M Arifin Purwakananta, dan Deputi II M Imdadun Rahmat.

“Saya juga mengapresiasi Baznas yang telah memberikan penghargaan bagi wartawan/junalis melalui Anugerah Jurnalistik Baznas (AJB). Saya kira ini suatu bentuk kemitraan yang bagus sekali dengan Baznas,” jelas Atal.

Atal berharap, melalui kemitraan ini program-program Baznas dapat sukses dan lebih banyak lagi yang membayarkan zakatnya melalui Baznas.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Baznas RI Prof. Dr. KH. Noor Achmad, MA mengatakan, rangkaian peringatan HPN 2022 yang diselenggarakan Baznas ini terdiri atas media gathering, jurnalis mengajar, Anugerah Jurnalistik Baznas, hingga pemberian bantuan Program ZChicken Baznas.

“InsyaAllah kita akan berkomitmen untuk menyelenggarakan peringatan HPN setiap tahun di SCB. Alhamdulillah acara hari ini dikemas dengan sangat baik, teman-teman wartawan sangat antusias, acara ini juga dihadiri oleh Ketua PWI Pusat dan ini sangat bagus,” jelasnya.

Menurut Prof Noor, peran Baznas dalam menggaungkan kebaikan zakat akan sangat terbantu dengan kolaborasi positif bersama insan media.

Baca juga :  Tak Ada Tilang di Jalan, Ini Pelanggaran yang Disasar Polisi Saat Operasi Keselamatan Jaya 2022 Mulai Hari Ini

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh awak media yang telah berkontribusi terhadap kebangkitan zakat di Indonesia serta telah menggencarkan Gerakan Cinta Zakat di seluruh negeri,” ujarnya.

Baznas menggelar sejumlah kegiatan dan program yang bertujuan sebagai ajang silaturahmi dan penyatuan pemikiran untuk kemajuan pers Indonesia.

Pada Anugerah Jurnalistik Baznas 2022, penghargaan diberikan kepada 33 wartawan yang turut berkontribusi dalam perkembangan zakat melalui 11 kategori penerima penghargaan. (Nanang Middin)

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Tips Makeup Simpel untuk Datang ke Kondangan Pernikahan

TELENEWS.ID - Datang ke kondangan pernikahan menjadi hal yang cukup tricky untuk kaum Hawa. Selain harus memilih busana apa yang tepat untuk...

Kata Ahli, 5 Jenis Makanan Ini Harus Dikonsumsi Anak Setiap Hari

TELENEWS.ID - Orangtua akan melakukan segala cara agar buah hati mereka mendapatkan yang terbaik. Termasuk dalam urusan gizi dan kesehatan. Salah satunya...

Rakernas Partai Pelita Dihadiri Gatot Nurmantyo dan Ahmad Riza Patria

TELENEWS.ID – Pada Senin (16/05/2022) Partai baru, Partai Pelita mengadakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Hotel Mercure Ancol, Jakarta Utara. Pada acara...

Wajarkah Merasa Cemas Setelah Jokowi Perbolehkan Lepas Masker di Area Terbuka? Ini Penjelasannya!

TELENEWS.ID - Presiden Jokowi mulai melonggarkan aturan penggunaan masker di ruangan terbuka. Presiden menyampaikan hal ini melalui video pernyataan pers yang disiarkan...