Home Teknologi App Segera Rilis! Fitur Tambah Durasi 10 Menit, Sekarang Ngonten Jadi Semakin Kreatif...

Segera Rilis! Fitur Tambah Durasi 10 Menit, Sekarang Ngonten Jadi Semakin Kreatif di TikTok

TELENEWS.ID – Para konten kreator banyak membuat karya video yang dituangkan di aplikasi TikTok. Hanya saja durasi video di aplikasi TikTok ini dianggap terlalu pendek, sehingga ada anggapan bahwa aplikasi TikTok ini masih kurang optimal jika dijadikan media para konten kreator video. Dari sini pihak pengembang TikTok memutuskan untuk membuat konsep tayangan video lebih lama setidaknya dibuat 10 menit durasinya.

Dari jutaan pengguna aplikasi TikTok inilah ada konsep yang diusung dengan durasi lebih dari 1 menit per video. Melihat antusias dari pengguna TikTok tentu inovasi harus dilakukan, sehingga ada video pendek dengan konsep durasi lebih panjang.

Melihat dari persaingan antara YouTube, Instagram, dan Spotify juga melihat beberapa inovasi durasi video yang seharusnya bisa memberi manfaat kepada konten kreator dalam hal durasi tayangan video yang berhasil diupload.

Rata-rata dari video yang berdurasi lebih dari 1 menit ini memiliki tema tutorial, karena itu para pembuat video ini akan lebih leluasa dalam membuat satu video tanpa harus memisahkannya menjadi beberapa bagian.

Durasi 60 detik saja dirasakan belum cukup untuk menjadi bagian penting dalam membuat video di aplikasi TikTok. Saat ini untuk mematenkan inovasi durasi 10 menit tersebut, TikTok dikabarkan mulai melakukan eksperimen untuk memberi durasi video lebih panjang. Dari durasi 10 menit ini dirasakan cukup efektif untuk membuat konten kreator bisa membuka sebuah video kreatif dan banyak ditonton.

Dilansir dari halaman Ubergizmo, Rabu (23/2/2022) dijelaskan bahwa dalam meraih pendapatan iklan lebih besar, pastinya dibutuhkan durasi video lebih panjang. Maka dari itu dari durasi video lebih panjang inilah Anda bisa melihat banyak ruang untuk bisa memasukkan iklan.

Baca juga :  Spoon Radio Aplikasi Audio Blog Harian

Hal tersebut semestinya bisa dimanfaatkan pengguna TikTok yang melihat potensi bisnis di dalamnya sebagai media iklan.

Tidak hanya itu, rencana TikTok dalam memberi durasi video lebih panjang ini juga cukup menarik dengan berbagai macam poling ataupun analisa. Bahkan dari laporan WIRED sendiri ada informasi bahwa video durasi lebih dari satu menit ini justru menjadi satu video yang membosankan untuk dilihat.

Begitu juga dari tanggapan penilai dengan mencermati durasi video TikTok 10 menit sebenarnya tidak jadi langkah tepat. Sehingga ada pertimbangan lebih matang yang semestinya bisa diperhitungkan oleh perusahaan ketika ingin menjalankan rencana tersebut.

Dalam penggunaan aplikasi TikTok ini memang kerap diperhitungkan dari durasi 1 menit ke atas. Beberapa video lebih dari 2 menit sudah dianggap cukup membosankan bila isi dari konten video kurang menarik.

Baca juga :  30.000 Perangkat Mac Terinfeksi Malware Misterius Silver Sparrow

Sebagian besar menilai durasi 1 menit di video TikTok ini memberi tantangan bagi konten kreator untuk bisa berinovasi di dalam durasi pendek setiap video. Sehingga menjalankan rencana untuk menambah durasi 10 menit inilah yang semestinya perlu diperhitungkan kembali dengan semua pertimbangan. (Stefanus Bernadi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Tips Makeup Simpel untuk Datang ke Kondangan Pernikahan

TELENEWS.ID - Datang ke kondangan pernikahan menjadi hal yang cukup tricky untuk kaum Hawa. Selain harus memilih busana apa yang tepat untuk...

Kata Ahli, 5 Jenis Makanan Ini Harus Dikonsumsi Anak Setiap Hari

TELENEWS.ID - Orangtua akan melakukan segala cara agar buah hati mereka mendapatkan yang terbaik. Termasuk dalam urusan gizi dan kesehatan. Salah satunya...

Rakernas Partai Pelita Dihadiri Gatot Nurmantyo dan Ahmad Riza Patria

TELENEWS.ID – Pada Senin (16/05/2022) Partai baru, Partai Pelita mengadakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Hotel Mercure Ancol, Jakarta Utara. Pada acara...

Wajarkah Merasa Cemas Setelah Jokowi Perbolehkan Lepas Masker di Area Terbuka? Ini Penjelasannya!

TELENEWS.ID - Presiden Jokowi mulai melonggarkan aturan penggunaan masker di ruangan terbuka. Presiden menyampaikan hal ini melalui video pernyataan pers yang disiarkan...