Home Otomotif Siapa yang akan memproduksi Apple Car ?

Siapa yang akan memproduksi Apple Car ?

TELENEWS.ID – Daftar produsen mobil yang berpotensi bekerja sama dengan Apple dalam pembuatan Apple Car mulai menyusut.

Hyundai dan KIA menarik diri dari bursa setelah mengatakan tak melakukan pembicaraan dengan raksasa teknologi tersebut tentang pengembangan kendaraan listrik otonom.

Apple sendiri enggan berkomentar sehingga tak jelas sejauh mana perusahaan ini mengembangkan rencana mereka untuk memproduksi sebuah mobil, meskipun sebelumnya telah mengantongi berbagai paten dalam penemuan mereka di bidang otomotif.

Bantahan dari pihak Hyundai dan KIA berdampak negatif bagi mereka sendiri. Saham Hyundai dan KIA turun masing masing sebesar 6% dan 15 %.

Hal tersebut dipicu reaksi berlebihan para investor yang berfikir bahwa bermitra dengan Apple akan membuat reputasi kedua perusahaan tersebut meningkat dan akan membantu mereka menghasilkan lebih banyak mobil.

Meskipun tak jelas apakah kerjasama tersebut akan menjamin mereka menuju jajaran produsen mobil kelas atas.

Seperti dilaporkan CNN, Mundurnya Hyundai dan KIA dari dalam daftar memunculkan spekulasi bahwa Apple akan menggaet produsen mobil yang lebih kecil sebagai mitranya. Alasannya, produsen kecil yang tak mampu berinvestasi pada segmen teknologi listrik dan otonom akan menyambut kedatangan Apple dengan tangan terbuka.

Dan salah satu produsen yang dianggap cocok adalah BMW. Produsen asal Jerman tersebut kemungkinan lebih memilih menyambut kedatangan Apple di dunia otomotif sebagai mitra ketimbang sebagai rival.

Namun kerjasama dengan BMW akan memunculkan potensi persoalan terkait branding di kemudian hari.

Solusinya mereka dapat menggandeng produsen kontrak seperti Magna. Magna sendiri sebelumnya telah memasok mobil untuk produsen seperti Mecedes-Benz, Toyota, BMW dan Jaguar. Magna bahkan dilaporkan telah mengembangkan arsitektur teknik kendaraan listrik buatan mereka.

Baca juga :  Ducati Perkenalkan Motor Baru untuk MotoGP 2021

Jika Apple menemukan mitra yang tepat, sangat dimungkinkan laju perubahan industri di bidang otomotif akan mengalami percepatan. (Krisna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Desa Wisata Ini Diprediksi Bakal Hits di Tahun 2022, Yuk Simak Apa Saja Daftarnya

TELENEWS.ID - Banyak solusi ketika Anda ingin mencari destinasi liburan bersama keluarga ataupun teman-teman dengan tema desa wisata. Saat ini trend mengunjungi...

Pemerintah Enggan Rekrut CPNS di Tahun 2022, Ternyata Ini Alasannya

TELENEWS.ID - Banyak informasi mengenai Pemerintah yang tidak akan melakukan perekrutan CPNS di tahun 2022. Kemudian dari aspek penambahan jumlah ASN juga...

Salah Satunya Bikin Awet Muda, 5 Alasan Kamu Harus Pakai Serum Vitamin C Mulai Dari Sekarang!

TELENEWS.ID - Serum menjadi salah satu skincare yang sekarang menjadi salah satu kebutuhan wanita masa kini. Rasanya perawatan wajah tak akan lengkap...

Berkaca Dari Supir Kecelakaan Maut Balikpapan, Ini 5 Tips Agar Tak Bangun Kesiangan

TELENEWS.ID - Berbagai fakta mengejutkan terungkap pasca kecelakaan maut yang terjadi di tanjakan Rapak, Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat (21/1/2022) pagi. Salah satunya,...