Home Olah Raga Tak Seperti Biasanya, Pirelli Konfirmasi Pilihan Ban Untuk 23 Putaran F1 Musim...

Tak Seperti Biasanya, Pirelli Konfirmasi Pilihan Ban Untuk 23 Putaran F1 Musim 2021

TELENEWS.ID – Pirelli telah mengkonfirmasi semua pilihan kompon ban untuk 23 putaran Formula 1 musim 2021.

Pada tahun-tahun sebelumnya, Pirelli cenderung memutuskan dan mengungkapkan pilihan ban beberapa minggu sebelum balapan, tetapi untuk tahun 2021, mereka telah mengonfirmasi berbagai pilihan ban karena pandemi Covid-19.

Secara keseluruhan, pilihannya mirip dengan yang dibuat Pirelli untuk musim 2020, dengan pabrikan ban Italia itu membawa ban bernama Soft, Medium dan Hard ke setiap balapan, meski komponnya berbeda.

Perubahan terbesar melihat Pirelli memilih kompon paling lembut untuk Grand Prix Azerbaijan – di mana senyawa C3, C4 dan C5 akan digunakan – dan dengan membawa C2, C3 dan C4 ke Grand Prix Sao Paulo yang akan berlangsung di Interlagos tahun ini.

Kepala F1 dan balap mobil Pirelli, Mario Isola, mengatakan: “Mengumumkan semua pilihan untuk tahun ini akan membantu tim dan pembalap dalam perencanaan mereka, juga memungkinkan fleksibilitas maksimum jika kalender harus berubah karena pembatasan Covid-19, seperti yang kita lihat tahun lalu.

“Seleksi itu sendiri mirip dengan tahun lalu (atau 2019, dalam kasus balapan tidak berjalan pada 2020), yang berarti bahwa tim harus memiliki banyak data untuk digunakan, tetapi kami memiliki dua balapan dimana nominasinya ditentukan lebih lembut.

“Yang pertama adalah Azerbaijan, dimana ban keras C2 kami tidak digunakan terakhir kali, jadi kami sekarang menggunakan pilihan yang paling lembut: C3, C4 dan C5.

“Kemudian kami memiliki (Grand Prix di) Brasil, dimana kami akan menggunakan C2, C3 dan C4 tahun ini, karena C1 yang dipilih sebagai yang tersulit terakhir kali tidak menunjukkan keunggulan besar dalam hal keausan di atas medium.

Baca juga :  Mensos Risma Stop Santunan Korban Covid-19

“Dalam kedua kasus tersebut, nominasi yang lebih lunak dapat mengarah pada variasi yang lebih besar dari strategi balapan”.

Nominasi Pirelli termasuk (Grand Prix) Portugal, yang diperkirakan akan menggelar putaran ketiga musim ini meski belum secara resmi dikonfirmasi masuk kalender oleh F1.

Senyawa C1, C2 dan C3 akan digunakan di sirkuit Algarve di Portimao, serta untuk Grand Prix Belanda di sirkuit Zandvoort pada bulan September.

Selain Baku, balapan di Monaco, Kanada, Rusia, Singapura dan Abu Dhabi juga akan menggunakan pilihan paling lembut dari Pirelli, sedangkan senyawa C2, C3 dan C4 akan digunakan di 12 balapan tersisa, termasuk Grand Prix Arab Saudi di Jeddah. (Dhe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Entrasol Dukung Pencanangan Gerakan Nasional Melawan Osteoporosis

TELENEWS.ID - Memperingati Hari Osteoporosis Nasional (HON) yang jatuh pada 20 Oktober 2021, KALBE Nutritionals melalui Entrasol, nutrisi tinggi kalsium dengan ekstrak buah zaitun yang dapat membantu...

Ketahui Penyebab Sering Bermimpi Buruk dan Cara Efektif untuk Mengatasinya

Telenews.id- Mimpi buruk bisa dialami oleh siapa saja, dari berbagai usia. Ini adalah hal yang wajar, dan sejatinya tak perlu membuat seseorang...

Berapa Kali Baiknya Buang Air Besar dalam Sehari? Dokter Ini Punya Jawabannya Plus Tips agar Bisa BAB Rutin

Telenews.id- BAB atau buang air besar secara rutin dianggap sebagai tanda pencernaan dan perut yang sehat. Mereka yang buang air besar secara...

Inilah 5 Zodiak Paling Jujur dan Apa Adanya Menurut Astrologi, Coba Cek Kamukah Salah Satunya?

Telenews.id- Sikap jujur, blak-blakan dan apa adanya ternyata tak dimiliki oleh semua orang. Namun biasanya orang yang jujur cenderung punya sifat blak-blakan....