Home Ekonomi Figur Terbukti Pakai Narkoba LSD, Jeff Smith Akui Konsumsi 4 Lembar Setiap Hari

Terbukti Pakai Narkoba LSD, Jeff Smith Akui Konsumsi 4 Lembar Setiap Hari

TELENEWS.ID – Pesinetron Jeff Smith ditangkap di kediamannya Depok, Jawa Barat, pada Rabu (08/12/2021). Ia terbukti mengkonsumsi narkoba jenis Lysergic Acid Diethylamide (LSD) dengan barang bukti berupa 2 lembar LSD di rumahnya. Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan. Mengatakan, meski telah terbukti konsumsi LSD. Pesinetron Jeff Smith belum ditetapkan sebagai tersangka.

“Iya (Jeff Smith) kata Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Mukti Juharsa saat dikonfirmasi, Rabu (8/12/2021)

“Penetapan tersangka masih membutuhkan waktu 3×24 jam, karena memerlukan waktu untuk pendalaman. Dia dapat darimana, bagaimana dia bisa dapatkan secara online, dan jaringan online ini siapa saja di dalamnya. Sehingga kita perlu waktu untuk penetapan tersangka,” kata Zulpan di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (9/13/2021)

  1. Konsumsi LSD 4 lembar setiap hari

Jeff Smith mengaku, bisa mengkonsumsi LSD sebanyak 4 lembar setiap harinya. Ia juga mengatakan, bahwa dengan memakai narkotika golongan 1 ini bisa meningkatkan fokusnya dan menghilangkan rasa lelah. Seperti diketahui bahwa pekerjaanya sebagai Pesinetron dituntut untuk selalu fokus dan tampil prima. Hal ini juga yang membuat Jeff Smith, memutuskan untuk mengkonsumsi narkoba.

“Alasanya ya karena sebagai artis sinetron agar tidak capek, kemudian supaya fokus juga dalam pekerjaannya,” jelas Zulpan.

  1. Mengaku membeli LSD secara online

Zulpan mengatakan, Jeff Smith mendapatkan LSD dengan membelinya secara online. Jeff membeli 50 LSD pada seseorang dengan harga Rp.500.000 ribu per lembar, saat ditangkap di kediamannya Jeff Smith sudah memakai 48 Lembar LSD dan hanya tersisa 2 lembar yang digunakan sebagai barang bukti.

“LSD yang diamankan itu ada dua, tapi yang sudah dipesan dan dikonsumsi oleh yang bersangkutan (Jeff smith) itu ada 50. Pada saat ditangkap ada dua.”

Baca juga :  Terinspirasi Rossa, Donghae ‘SuJu’ Ingin Ciptakan Lagu Berbahasa Indonesia

Zulpan juga menjelaskan, mengenai pemeriksaan lebih dalam. Terkait jaringan pemasok dan bagaimana yang bersangkutan alias Jeff Smith bisa mendapatkan LSD termasuk pemasoknya hingga dengan mudah membeli secara online.

  1. Memakainya seorang diri

LSD merupakan narkotika jenis baru, biasanya dikonsumsi dengan cara menempelkannya di lidah kemudian efek halusinasi akan dirasakan oleh pemakai.

Diketahui LSD merupakan jenis narkotika yang sangat berbahaya, maka dari itu termasuk dalam narkotika golongan 1.

Zulpan mengatakan, saat penangkapan Jeff Smith hanya seorang diri. Ia langsung dibawa ke penyidik Polda Metro Jaya untuk diperiksa lebih lanjut.

“Ya beliau (Jeff Smith) ditangkap di rumahnya sendiri, ga ada temen yang lain. Saat ini sedang diperiksa perihal jaringan pemasok dan sebagainya,” kata Zulpan.

Pada saat penangkapan pun Jeff Smith diketahui masih dibawah pengaruh LSD, pernah merasakan dinginnya jeruji besi karena kasus penyalahgunaan narkoba pada april lalu. Jeff Smith ditangkap karena terbukti konsumsi narkoba jenis ganja, dan harus mendekam di penjara selama lima bulan. Sempat mengatakan bahwa ganja tak seharusnya ada di narkotika golongan 1, bahkan meminta Indonesia meneliti kembali perihal ganja.

Baca juga :  Vinyl Terbaru Yang Rilis Bulan Ini

Dan sekarang kembali diciduk karena konsumsi narkotika jenis LSD, dikediamannya Rabu kemarin. (Aura Mutia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Sebelum Harga Mie Instan Naik 3 Kali Lipat, Yuk Cobain 5 Tips Makan Mie yang Sehat dan Bergizi

TELENEWS.ID - Harga mie instan dikabarkan akan mengalami kenaikan. Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menyebut ada kemungkinan bahwa makanan cepat saji favorit...

Terbukti, Gigi Putih Bersih Bikin Kamu Terlihat Awet Muda dan Menarik di Mata Lawan Jenis

TELENEWS.ID - Gigi yang putih dan bersih memang menyenangkan untuk dilihat. Mereka yang memiliki gigi putih, bersih dan rapi menjadi penanda bahwa...

Pertamina Jadi Perusahaan RI Satu-satunya Masuk ke Fortune Global 500, yuk Simak Faktanya

TELENEWS.ID - Sejumlah prestasi dan kontribusi Pertamina untuk menyediakan energi bagi masyarakat Indonesia masih terus ditingkatkan. Bentuk prestasi Pertamina...

Mentan Sarankan Masyarakat Konsumsi Singkong untuk Gantikan Gandum yang Semakin Mahal

TELENEWS.ID - Kondisi harga gandum secara global mengalami perubahan dan meningkat lebih mahal karena kondisi perang Rusia-Ukraina. Alhasil dari...