Home Nasional Berbagi Kebahagian, Menkumham serahkan Hewan Kurban Ke Rutan Cipinang

Berbagi Kebahagian, Menkumham serahkan Hewan Kurban Ke Rutan Cipinang

Penyerahan hewan kurban dari Menkumham kepada Rutan Klas I Cipinang


TELENEWS. id, JAKARTA- Momen Idul Adha selalu dinanti setiap umat muslim tiap tahunya.Dengan berbagi kebahagiaan kepada sesama menjadi salah satunya alasanya. 


Ditengah pandemi Covid -19 ini, Menteri Hukum dan HAM (Menkumham)  tetap melaksanakan kurban. Dengan menyerahkan  hewan kurban kepada Rutan Klas I Cipinang,  Jakarta Timur. 


Penyerahan hewan kurban berupa 1 ekor sapi tersebut diterima langsung oleh Kepala Rutan Klas I Cipinang, Muhammad Ulin Nuha dari perwakilan Menkumham. 


“Saya terima pemberian hewan kurban ini yang diberikan oleh Bapak Menteri,  dan terima kasih, semoga bisa bermanfaat bagi warga sekitar  yang membutuhkan, ” kata Ulin di sela-sela penerimaan 1 ekor sapi dari Menkumham,  di Rutan Klas I Cipinang,  Jakarta Timur,  Jumat (31/7/2020).


Kurban 12 Ekor Sapi dan 23 Ekor Kambing


Sementara itu, Ulin mengungkapkan,  selain pemberian 1 ekor sapi dari Menkumham. Rutan Klas I Cipinang juga melakukan kurban dengan jumlah 12 ekor sapi dan 23 kambing.

“Untuk Idul Adha di tahun ini,  Kami (Rutan Klas I Cipinang) melakukan qurban sebanyak 12 sapi dan 23 kambing, setelah dipotong hewan kurban,  dan diserahlan kepada mereka yang membutuhkan di daerah sekitar Rutan Cipinang,  memang niatnya adalah kita ingin membahagiakan semua orang,  dengan cara membagikan daging kurban kepada masyarakat sekitar. Karena ini sebagai bentuk ketaatan kita kepada Allah SWT, ” ucap Ulin. 

Baca juga :  Korban Ledakan Kilang Minyak Indramayu Dijanjikan Santunan Mensos Risma
Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Berkaca Pada Celine Evangelista, Begini Cara Menciptakan Hubungan yang Sehat dengan Ibu

TELENEWS.ID - Hubungan Celine Evangelita dengan ibundanya, Vicentia Nurul kembali memanas. Belum lama ini Vicentia membongkar aib Celine, terkait kandasnya rumah tangga...

Jakarta International Stadium: Mega Proyek yang Dilalui 5 Orang Gubernur DKI

TELENEWS.ID - Jakarta International Stadium atau JIS adalah salah satu mega proyek Indonesia yang menyimpan banyak makna. Tidak hanya sarat dengan capital...

Jangan Panik, Ini Tips untuk Mengatasi Anak-anak yang Tidak Suka Makan Sayur dan Buah

TELENEWS.ID - Anak-anak memang tidak begitu menyukai buah dan sayuran. Padahal kedua jenis makanan itu merupakan sumber serat yang baik bagi kesehatan...

Rachmat Gobel Diisukan Jadi Menteri Pertanian?

TELENEWS.ID - Nama Rachmat Gobel belakang santer diisukan akan menjadi jajaran kabinet Presiden Jokowi. Rumor tersebut adalah pertimbangan dari beberapa pengamat politik...