Home Gaya hidup Bukan Operasi Plastik, Ini 7 Cara Alami Mengatasi Payudara yang Kendur

Bukan Operasi Plastik, Ini 7 Cara Alami Mengatasi Payudara yang Kendur

TELENEWS.ID – Adalah lumrah bagi wanita yang baru melahirkan dan menyusui anaknya untuk memiliki payudara yang kendur atau turun. Selain itu, kekencangan payudara juga akan menurun lantaran faktor usia dari wanita itu sendiri.

Namun ternyata ada juga wanita yang berusia relatif muda dan belum pernah melahirkan atau memiliki anak, memiliki payudara yang kendur atau turun. Jika ini terjadi, biasanya perempuan akan mulai tertarik untuk melakukan prosedur bedah plastik guna memperbaiki postur tubuh mereka.

“Tidak ada yang bisa mencegah payudara kendur tetapi seseorang dapat memilih operasi terutama jika mereka mengalami nyeri punggung dan bahu yang menyakitkan dan mengganggu, karena payudara yang lebih besar dan turun,” kata ahli bedah onkologi payudara bersertifikat Anita Johnson.

“Peregangan ligamen Cooper terlihat lebih umum pada orang dengan payudara lebih besar karena tarikan gravitasi,” tambah Dr. Johnson lagi. Orang dapat memilih operasi pengecilan payudara jika mereka ingin mengurangi ukuran payudara mereka, atau operasi rekonstruktif yang juga dikenal sebagai mastopeksi, yang ditujukan untuk mengubah bentuk payudara tetapi bukan volumenya.

Pilihan lain termasuk menjalani mastopeksi dengan implan. Namun Dr. Johnson juga mengingatkan bahwa ada risiko dalam setiap operasi. Operasi estetika memang memiliki insiden komplikasi mayor yang rendah (kurang dari 2%) tetapi ada banyak komplikasi minor yang dapat terjadi seperti asimetri, deformitas, dan bentuk payudara yang kembali kendur.

Memang operasi plastik memberikan hasil yang instan pada mereka yang melakukannya. Namun kaum wanita sebenarnya bisa memperbaiki bentuk payudara mereka agar kembali kencang, dengan cara alami berikut ini yang tentunya memakan waktu dan proses yang sedikit lebih lama.

  1. Olahraga
    Karena payudara tidak memiliki otot, sebenarnya tidak dapat mengencangkan jaringan payudara dengan olahraga. Namun, di bawah payudara terdapat jaringan ikat fibrosa dan otot yang dapat dilatih untuk meningkatkan penampilan dada secara keseluruhan. Berbagai latihan dada direkomendasikan untuk meningkatkan tidak hanya kekuatan otot, tetapi juga postur tubuh seperti berenang, pushup dan juga bench press.
  2. Mengkonsumsi makanan bergizi
    Penting untuk mengkonsumsi protein dalam jumlah yang cukup untuk mengencangkan otot. Pastikan untuk mengkonsumsi lentil, susu, dan telur dalam makanan sehari-hari. Kamu juga harus makan makanan seperti kubis, tomat, kembang kol, brokoli, dan wortel untuk mendapatkan nutrisi yang diperlukan seperti mineral, vitamin, dan kalsium.
  3. Lakukan diet sehat untuk mendapatkan berat badan seimbang
    Penting juga untuk menjaga berat badan yang optimal sesuai dengan tipe tubuh. Kelebihan berat badan memberi tekanan pada jaringan kulit, dan berat ekstra dapat menambah berat tambahan pada payudara yang dapat menyebabkannya menjadi kendur.
  4. Berhenti merokok
    Merokok memang memiliki banyak efek yang buruk bagi kesehatan, bahkan bisa membuat payudara kehilangan kekencangannya. Merokok tembakau berbahaya bagi kulit serta kesehatan secara keseluruhan. Gaya hidup seperti ini mungkin memainkan faktor yang berkontribusi terhadap payudara yang kendur.
  5. Banyak minum air putih
    Yang penting, pastikan minum cukup air sepanjang hari dan tetap terhidrasi. Air memperkuat segala sesuatu di tubuh, dan minum cukup akan membuat kulit menjadi kuat dan meningkatkan kekencangan dan kekuatan jaringan payudara secara keseluruhan.
  6. Pilih bra yang tepat
    Bra yang berkualitas dan pas memberikan dukungan tambahan yang mengurangi ketegangan dan tekanan pada jaringan dan otot pendukung payudara. Jika kamu mengalami kenaikan atau penurunan berat badan, pastikan kamu mengenakan bra yang sesuai dengan berat badanmu itu.
  7. Melatih postur tubuh yang tepat
    Postur tubuh yang buruk seperti punggung yang bungkuk, dapat menyebabkan payudara menggantung karena beratnya sendiri dan memberikan lebih banyak tekanan dan ketegangan pada jaringan payudara. Dengan menjaga punggung tetap lurus dan bahu ke belakang, postur yang baik berfungsi untuk mendistribusikan beban secara merata di tubuh dan membantu mengatasi payudara menjadi kendur.
Baca juga :  Kisah Warga Batam Jadi Pramugari Maskapai Terbaik di Dunia, Ungkap Ada Suka Duka
Baca juga :  Pria Tertua di Dunia Ini Ungkap Rahasia Panjang Umurnya

Sejatinya sangat normal bagi wanita untuk mengalami kendur di payudara. Namun merawat tubuh secara keseluruhan dengan lebih baik, dapat meningkatkan elastisitas dan kekuatan kulit, yang dapat meminimalkan efek kendur pada payudara. (Yuyun Amalia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

6 Manfaat Batubara Selain Dikenal Barang Tambang Ekspor

TELENEWS.ID - Manfaat batubara tidak hanya sebagai barang ekspor dengan nilai investasi tinggi. Pada dasarnya batubara mampu dijadikan akses bahan bakar pembangkit...

Belajar dari Citra Kirana, Ini Tips Menerima Masa Lalu Pasangan dengan Lapang Dada

TELENEWS.ID - Keputusan Citra Kirana untuk secara terbuka menerima masa lalu sang suami, Rezky Aditya membuat banyak orang salut padanya. Bagaimana tidak...

Waspada, Kebiasaan Mengkonsumsi Zat Ini Bisa Merusak Ususmu

TELENEWS.ID - Makan bukan hanya memasukkan makanan ke dalam mulut dan sekedar membuat perut terasa kenyang saja. Namun kita juga perlu memperhatikan...

Ternyata Bukan Raffi Ahmad yang Akuisisi Saham US Lecce

TELENEWS.ID – Sejak 27 Mei kemarin pemberitaan di Indonesia heboh dengan kabar bahwa Raffi Ahmad membeli saham club sepak bola asal Italia,...