Home Olah Raga EURO 2020 Harus Jadi ‘Panggung’ Bagi Jude Bellingham

EURO 2020 Harus Jadi ‘Panggung’ Bagi Jude Bellingham

TELENEWS.ID – Sebagai salah satu tim unggulan di ajang EURO 2020 mendatang, Inggris masih dibingungkan oleh opsi pilihan pemain di sejumlah lini, terutama dengan cederanya pemain seperti Trent-Alexander Arnold yang diharapkan bisa jadi tumpuan di kompetisi bergengsi tersebut. Namun di lini tengah, Three Lions masih memiliki punggawa muda hebat dalam diri Jude Bellingham.

Sejak kepindahannya ke Borussia Dortmund musim silam, kiprah Bellingham di Jerman seolah tertutup dengan banyaknya meme dan sindiran yang beredar terhadap Birmingham. Pasalnya, klub divisi dua Liga Inggris itu sampai mempensiunkan nomor punggung 22 untuk menghormati bintang mudanya yang dijual dengan banderol 25 juta Pounds tersebut.

Bellingham dianggap belum cukup memberikan kontribusi yang cukup untuk mendapat penghormatan itu, namun sejauh ini, ia telah menunjukkan potensi besarnya untuk menjadi pemain kelas dunia, khususnya di level timnas.
Ambil saja contoh pada laga persahabatan Inggris kontra Austria. Bellingham, yang dimainkan sebagai Deep-Lying Playmaker (pengatur sisi dalam) mampu menambah kreativitas tim secara signifikan hingga menang dengan skor tipis 1-0.

Kendati belum berusia dua puluh tahun, ia bermain disiplin dan menjadi ‘tukang sapu’ yang efektif untuk meredam ujung tombak Austria, serta mengatur tempo serangan dari area depan pertahanan.

Bukan hanya kemampuan fisiknya yang sungguh bisa bersaing dengan pemain lain yang berusia jauh lebih tua, bola pun seakan lengket di kaki Bellingham setiap kali ia menguasainya. Sejumlah passing jauh dan dekat nan akurat yang dilepaskannya juga sangat memanjakan mata.

Memang Austria bukanlah termasuk jajaran tim terkuat di Eropa, namun apa yang dipertunjukkan Bellingham di lini tengah Inggris menjadi bukti konkrit bahwa sang remaja siap menjadikan EURO 2020 sebagai ‘panggung megah’ untuk unjuk kemampuan.

Baca juga :  Sampai Kapan Mau Bergantung Pada Reputasimu, Vinicius?

Memiliki pemain dengan skill individual bagus dan memiliki tim yang baik adalah dua hal yang sangat berbeda, namun Bellingham memberikan keseimbangan yang paripurna di kedalaman lini tengah terlepas dari usianya yang masih belia. Dan jika pelatih Gareth Southgate berniat memainkan poros Jack Grealish-Declan Rice di sektor tengah, maka Bellingham wajib menjadi pelengkap ketiga.

Jika Southgate bersedia memberikan kesempatan lebih bagi Bellingham, bukan tak mungkin sang pemuda bisa menjadi penentu di ajang EURO 2020 mendatang. Di Dortmund, ia telah membuktikan diri mampu menjadi penghuni skuad inti dengan bermain di 29 laga sepanjang musim. (Billy Bagus)

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Berniat Menghibur, Tapi 5 Hal Ini Tak Boleh Dilakukan pada Wanita yang Suaminya Meninggal Dunia

TELENEWS.ID - Betapa hancur hati Nadzira Shafa istri dari almarhum Ameer Azzikra, adik selebgram Alvin Faiz yang tak lain juga putra kedua...

Permohonan Gubernur Anies Baswedan untuk bertemu dengan Bapak Presiden Ir. Joko Widodo

TELENEWS.ID - Saya, Prof. Otto Cornelis Kaligis, Warga Binaan Lapas kelas satu Sukamiskin Bandung, dalam kedudukan saya sebagai praktisi dan ahli hukum,...

Inikah 5 Alasan Nekat Pria Berselingkuh Meski Sudah Punya Pasangan Sempurna?

TELENEWS.ID - Beberapa waktu lalu jagat media sosial dikejutkan dengan kabar YouTuber dan influencer Nessie Judge yang mengakhiri hubungan dengan kekasihnya, Bram...

Pemerintah Hormati Putusan MK Terkait UU Cipta Kerja

TELENEWS.ID - Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa pemerintah menghormati dan segera melaksanakan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) Nomor 91/PUU-XVIII/2020 terkait Undang-Undang (UU) Nomor...