Home Olah Raga Inggris Dihantui Catatan Buruk Kontrak Jerman di Babak Knock Out Turnamen Besar

Inggris Dihantui Catatan Buruk Kontrak Jerman di Babak Knock Out Turnamen Besar

TELENEWS.ID- Jalan terjal harus dilewati timnas Inggris pada perhelatan Euro 2020 ini. Di babak 16 besar yang akan berlangsung di Stadion Wembley, Selasa (29/6) nanti, Harry Kane dan kawan-kawan berhadapan dengan Jerman yang merupakan runner up grup B.

Menghadapi Jerman yang merupakan pemegang rekor juara terbanyak Euro, catatan pertemuan kedua tim memang tidak berpihak kepada The Three Lions. Mereka selalu takluk setiap kali menghadapi Der Panzer pada fase knock out turnamen besar.

Pertemuan kedua pada fase knock out turnamen besar terjadi pada perhelatan Piala Dunia 2010 lalu. Kala itu, Inggris dipaksa menyerah dengan skor telak 4-1. Pertandingan itu diwarnai kejadian kontroversial ketika tendangan Frank Lampard yang sudah masuk ke gawang Jerman tidak disahkan wasit.

Laga itu bukan jadi kekalahan pertama Inggris dari Jerman, pada Euro 2016, mereka tersingkir lewat drama adu penalti. 10 tahun sebelumnya, mereka juga tersingkir lewat drama adu penalti dari Jerman.

Pada Piala Dunia 1990, Inggris juga disingkirkan Jerman lewat drama adu penalti. Dan pada Piala Dunia 1970, The Three Lions juga disingkirkan Jerman pada babak perempat final.

Untuk Euro 2020 ini, sama seperti perhelatan turnamen besar tahun-tahun sebelumnya, para pendukung Inggris kembali mengumandangkan chant football’s coming home. Trofi juara jadi target yang ingin dicapai, komposisi skuat dengan talenta-talenta muda membangkitkan optimisme pecinta sepak bola Inggris.

Pada babak penyisihan grup D, Inggris keluar sebagai juara grup, setelah meraih dua kemenangan dan satu hasil imbang. Mereka pun finish sebagai juara grup.

Meski berhasil keluar sebagai juara grup, penampilan Harry Kane dan kawan-kawan masih belum begitu meyakinkan. Mereka baru mampu mencetak dua gol dari tiga pertandingan yang dijalani. Sisi positifnya, gawang Jordan Pickford belum sekalipun kebobolan.

Baca juga :  Inggris Turuti Junta Militer Tapi Beri Perlindungan Dubes Myanmar

Sama halnya dengan Inggris, timnas Jerman juga belum menemukan bentuk permainan terbaiknya. Meski lolos sebagai runner up, mereka hanya meraih satu kemenangan di babak penyisihan atas Portugal. Sementara di dua laga lain, mereka takluk dari Perancis dan imbang kontra Hungaria.

Sejumlah kekurangan yang cukup jelas adalah lini pertahanan yang tak lagi sekokoh tahun-tahun sebelumnya. Sosok Manuel Neuer di bawah mistar seperti tidak punya pelindung kokoh di depannya. Alhasil, gawangnya kebobolan sebanyak lima kali, rinciannya satu Perancis, dua Portugal, dan dua Hungaria. (Taufik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

6 Manfaat Batubara Selain Dikenal Barang Tambang Ekspor

TELENEWS.ID - Manfaat batubara tidak hanya sebagai barang ekspor dengan nilai investasi tinggi. Pada dasarnya batubara mampu dijadikan akses bahan bakar pembangkit...

Belajar dari Citra Kirana, Ini Tips Menerima Masa Lalu Pasangan dengan Lapang Dada

TELENEWS.ID - Keputusan Citra Kirana untuk secara terbuka menerima masa lalu sang suami, Rezky Aditya membuat banyak orang salut padanya. Bagaimana tidak...

Waspada, Kebiasaan Mengkonsumsi Zat Ini Bisa Merusak Ususmu

TELENEWS.ID - Makan bukan hanya memasukkan makanan ke dalam mulut dan sekedar membuat perut terasa kenyang saja. Namun kita juga perlu memperhatikan...

Ternyata Bukan Raffi Ahmad yang Akuisisi Saham US Lecce

TELENEWS.ID – Sejak 27 Mei kemarin pemberitaan di Indonesia heboh dengan kabar bahwa Raffi Ahmad membeli saham club sepak bola asal Italia,...