Home Nusantara Jasa Marga Targetkan Rest Area Pertama di Jalan Tol Sumatera Utara Selesai...

Jasa Marga Targetkan Rest Area Pertama di Jalan Tol Sumatera Utara Selesai September 2020

pembangunan Rest Area Km 65A dan 65B yang berada di Jalan Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi (ist).

TELENEWS. Id, MEDAN– PT Jasa Marga (Persero) Tbk., melalui PT Jasamarga Related Business (JMRB) menargetkan pembangunan Rest Area Km 65A dan 65B yang berada di Jalan Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi selesai pada akhir September 2020. Kedua rest area tersebut akan menjadi rest area pertama di Jalan Tol Sumatera Utara.

Hal ini diketahui saat Dewan Komisaris dan Direksi Jasa Marga melakukan kunjungan ke rest area tersebut, yang didampingi langsung oleh GM Teknik dan Pengendalian Proyek PT JMRB Dyah Ekawati Suryani, Jumat (29/08).

Dyah mengatakan, pembangunan Rest Area Km 65A dan 65B dilakukan secara bersamaan. Hingga tanggal 26 Agustus 2020, progres pembangunan Rest Area Km 65A telah mencapai 91,6 %, sedangkan Rest Area Km 65B mencapai 90,4 %.

“Saat ini sudah tidak ada pekerjaan konstruksi yang sifatnya major atau terkait struktur. Beberapa pekerjaan yang tersisa adalah pekerjaan finishing ,” kata Dyah, dalam keterangan tertulis, Jumat (28/8/2020).

Rest Area Km 65A dan Km 65B Jalan Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi, masing-masing dibangun di lahan seluas 4 hektar. Kedua rest area ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap, antara lain pujasera, mini market, sarana ibadah, dan toilet gratis.

“Masing-masing rest area memiliki lahan parkir berkapasitas 100 kendaraan kecil dan 30 kendaraan besar,” ujarnya.

Selain itu, Rest Area Km 65A dan Km 65B Jalan Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi juga dilengkapi dengan area komersial yang berisi beragam outlet dengan mengedepankan para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Untuk Rest Area Km 65A akan tersedia 60 outlet UMKM, sedangkan Rest Area Km 65B akan tersedia 40 outlet UMKM. Kedua rest area juga tersedia area komersial untuk retail.

Baca juga :  Peran Semarnesia.com Dalam Pembangunan Bangsa

Hadirnya Rest Area Km 65A dan Km 65B Jalan Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi diharapkan dapat meningkatkan pelayanan Jasa Marga kepada pengguna jalan serta sebagai upaya pemenuhan Standar Pelayanan Minimal (SPM). Rest Area ini juga dapat membuka lahan kerja baru yang dapat mendongkrak perekonomian masyarakat setempat.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Inilah 5 Trik Mudah untuk Bebas Stress Menjelang Perayaan Natal

TELENEWS.ID - Tinggal hitungan hari lagi maka umat Kristiani akan bersuka cita merayakan Natal. Selayaknya hari besar lainnya, banyak persiapan yang harus...

Ladies, Kenali 6 Tanda Cowok Parasit yang Perlu Diwaspadai

TELENEWS.ID - Hubungan mantan pasangan Laura Anna dan Gaga Muhammad kembali memanas. Laura yang merasa dirugikan baik secara fisik maupun finansial, akhirnya...

Mengenal Situationship yang Bisa Menjebakmu Dalam Hubungan Toxic Tanpa Status

TELENEWS.ID - Apakah kamu memiliki seorang teman yang memperlakukan kamu dengan mesra, dan memberikan perhatian lebih dari seorang teman? Akan tetapi sayangnya,...

Hati-hati, Dokter Peringatkan Bahaya Memakai Celana Jeans Ketat Bagi Organ Intim Wanita

TELENEWS.ID - Praktis, stylish dan bisa dipadukan dengan jenis busana apa saja membuat celana jeans menjadi salah satu item fashion favorit kaum...