Home Nasional Target Pembangunan Infrastruktur dilokasi Perumahan tetap dikejar Penyelesaianya ditengah Pandemi Covid-19

Target Pembangunan Infrastruktur dilokasi Perumahan tetap dikejar Penyelesaianya ditengah Pandemi Covid-19

Foto : Direktur Utama (Dirut) PT Daksa Aryaguna Kontruksi (Developer), James RE Sitorus

TELENEWS.id, JAKARTA– Dewan Pimpinan Pusat  Asosiasi Pengembangan Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (APERSI) melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi V DPR RI beberapa waktu lalu ,terkait pembiayaan pembangunan rumah sederhana dan rumah sederhana sehat.

Menanggapi hal tersebut, Direktur Utama (Dirut) PT Daksa Aryaguna Kontruksi (Developer), James RE Sitorus meminta agar melalui RDP APERSI bersama dengan Komisi V DPR RI pada minggu lalu dapat merealisasikan solusi konkrit atas kendala-kendala yang dihadapi pengembang terutama ketersediaan dana untuk pembiayaan KPR khususnya untuk perumahan rakyat sederhana.

“Saya ingin RDP APERSI dan Komisi V DPR RI dapat memberikan solusi atas kendala-kendala  yang dihadapi pengembang terkait soal ketersediaan dana untuk pembiayaan KPR untuk perumahan rakyat sederhana,” kata James kepada telenews.id, Senin (13/7/2020).


Namun, James selaku dirut PT Daksa Aryaguna Kontruksi yang beralamat di Jakarta ini mengaku meskipun kondisi pandemi Covid-19, pihaknya tetap konsisten bahwa pengerjaan pembangunan infrastruktur dilokasi perumahan  di targetkan selesai.

“Kami dalam kondisi pandemi Covid-19  ini, tetap terus bekerja – keras untuk menyelesaikan proyek perumahan  sederhana subsidi ini selesai. Supaya masyarakat bisa merasakan manfaatnya,” ujarnya.

Salah satu proyek pembangunan perumahan sederhana subsidi yang dikerjakan PT Daksa Aryaguna Kontruksi (Developer)

Menjadi Prioritas Agar Pembangunan Perumahan Sederhana Subsidi selesai

 James menjelaskan, saat ini ada beberapa pekerjaan perumahan yang bernaung dibawah PT Daksa Aryaguna Kontruksi (Developer) yang sudah hampir selesai pengerjaannya.

“Ini menjadi prioritas kami , selaku Developer agar pembangunan perumahan sederhana subsidi bisa selesai ditengah pandemi Covid-19 ini,” jelasnya.

Foto pembangunan Perumahan Puri Permata Cileungsi, Bogor , Jawa Barat

Terdapat beberapa lokasi Perumahan Sederhana Bersubsidi untuk rakyat oleh PT. Daksa Arya Guna Kontruksi  : 


1. Perumahan PURI PERMATA CILEUNGSI.

 – Lokasi : Desa Jatisari, Cileungsi – Bogor

. – Saat ini sedang proses pembangunan Tahap ll.- Luas lahan +- 60.000 m2.- Jumlah unit +- 550 unit.

Baca juga :  IDI Sebut Ada 2 Penyebab Kematian Dokter dan Tim Medis Karena Covid-19


2. Perumahan GRAHA KARANG SARI.

– Lokasi : Desa Karangsari, Purwasari – Karawang. 

– Sedang proses pembangunan Tahap l. – Luas lahan : +- 300.000 m2.- Jumlah unit Tahap l +- 550 unit. 


3. Perumahan BANTAR KUNING REGENCY.-

Lokasi : Desa Bantar Kuning, Cariu – Bogor.

 – Sedang proses pembangunan Infrastruktur dan Pematangan Lahan.- Luas lahan +- 220.000 m2.- Jumlah unit tahap I +- 500 unit.

Foto Unit-Unit Perumahan Puri Permata Cileungsi, Bogor ,Jawa Barat yang dikerjakan PT Daksa Aryaguna Kontruksi (Developer)

James juga berharap agar pandemi Covid-19 ini dapat segera teratasi. Hal ini agar seluruh kegiatan ekonomi nasional termasuk bidang property kembali normal.

Baca juga :  Permudah Proses Layanan, Kemenhub Luncurkan Aplikasi SEHATI


“Ya kita harap semoga pandemi Covid-19 cepat teratasi, agar ekonomi nasional khususnya dibidang property bisa kembali pulih atau normal lagi,” harapnya. (TN).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

New York Rasa Lokal Ada di Broadway Alam Sutera

TELENEWS.ID- Bicara rencana liburan untuk akhir pekan, sepertinya seru untuk dibahas. Bukan tanpa sebab, saat ini pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) telah...

Berniat Menghibur, Tapi 5 Hal Ini Tak Boleh Dilakukan pada Wanita yang Suaminya Meninggal Dunia

TELENEWS.ID - Betapa hancur hati Nadzira Shafa istri dari almarhum Ameer Azzikra, adik selebgram Alvin Faiz yang tak lain juga putra kedua...

Permohonan Gubernur Anies Baswedan untuk bertemu dengan Bapak Presiden Ir. Joko Widodo

TELENEWS.ID - Saya, Prof. Otto Cornelis Kaligis, Warga Binaan Lapas kelas satu Sukamiskin Bandung, dalam kedudukan saya sebagai praktisi dan ahli hukum,...

Inikah 5 Alasan Nekat Pria Berselingkuh Meski Sudah Punya Pasangan Sempurna?

TELENEWS.ID - Beberapa waktu lalu jagat media sosial dikejutkan dengan kabar YouTuber dan influencer Nessie Judge yang mengakhiri hubungan dengan kekasihnya, Bram...