Home Gaya hidup Kesehatan Tiga Negara Ini Dinyatakan Bebas Covid-19 ?

Tiga Negara Ini Dinyatakan Bebas Covid-19 ?

TELENEWS.ID – Beberapa waktu lalu, India dihantam kasus Covid-19 yang amat besar dan diduga oleh mutasi virus yang jauh lebih menular. Bahkan negara tersebut sempat mencatat 300.000 orang meninggal dunia dalam sehari.

Sedangkan di Indonesia, Covid-19 masih menjadi ancaman dan sampai saat ini terdapat lebih dari 1,7 juta kasus yang membuat total 47.000 orang meninggal dunia.

Saat melambungnya angka kasus Covid-19 di berbagai belahan dunia, jika di total mencapai lebih dari 152 juta orang, ada beberapa negara yang sudah dinyatakan bebas Covid-19 dan warganya tidak lagi menggunakan masker.

Negara mana sajakah itu?

1.Australia

Menjadi salah satu negara yang menerapkan lockdown ketat sejak kasus Covid-19 pertama kali ditemukan, Australia kini menjadi negara yang dinyatakan bebas Covid-19.

Berbagai upaya pemerintah Australia dalam menerapkan protokol kesehatan dan juga kesadaran dari seluruh elemen masyarakatnya membuat perkembangan kasus Covid-19 di sana mampu ditekan.

Bahkan pemerintah Australia sudah membuka kembali travel untuk Selandia Baru.

Sampai saat ini, belum ada kasus penularan baru Covid-19 di sana. Kemudian tidak ada lagi kewajiban warganya untuk mengenakan masker di banyak tempat umum.

Namun petinggi pemerintah Australia masih menghimbau warganya untuk menggunakan masker jika bepergian menggunakan transportasi umum, di rumah sakit dan juga di rumah perawatan lansia.

2.Selandia Baru

Pada akhir April lalu, lebih dari 50.000 orang menghadiri dan berdesakan untuk menyaksikan konser yang digelar di stadion Eden Park. Dan yang mengejutkan, semua orang yang hadir tanpa menggunakan masker saat bersenang-senang menikmati musik.

Menurut berbagai sumber, Selandia Baru adalah salah satu negara yang menerapkan kombinasi lockdown dan penutupan perbatasan. Alhasil, negara tersebut sanggup memberantas Covid-19 dengan catatan 2.600 kasus dan 26 kematian sejak dimulainya pandemi.

Baca juga :  Australia Temukan Sebuah Klaster Virus Corona di Kapal Kargo

3.Tiongkok

Tiongkok, tepatnya di kota Wuhan, menjadi tempat pertama kali kasus Covid-19 muncul. Dan setelah bertarung melawan virus tersebut, kota Wuhan dinyatakan sukses menanggulangi penyebaran Covid-19 dan sekarang ini warganya sudah bebas melakukan aktivitas tanpa mengenakan masker.

Hal itu juga terlihat dalam sebuah acara bernama Wuhan Music Strawberry Festival, yang dihadiri lebih dari 11.000 orang. (Dhe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Menurut Penelitian, Pria dengan 7 Sifat Ini yang Bakal Jadi Pasangan Terbaik Untukmu

TELENEWS.ID - Bagi wanita memilih pasangan bukanlah hal yang main-main. Banyak hal yang harus mereka pertimbangkan sebelum memilih pasangan, baik untuk menjadi...

Membongkar 5 Mitos Seputar Operasi Caesar, Proses Melahirkan yang Dipilih Nagita Slavina

TELENEWS.ID - Pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina akhirnya menimang buah hati mereka yang kedua. Pada Jumat, 26 November 2021 kemarin, Gigi...

Mengenal Oversharing, Kebiasaan Menggunakan Medsos yang Bisa Membuatmu Kehilangan Privasi

TELENEWS.ID - Di zaman seperti sekarang ini hampir segala sesuatu dibagikan oleh orang-orang di media sosial. Mulai dari aktivitas setelah bangun tidur...

Makanan yang Membantu Mengatasi Selulit Secara Alami

TELENEWS.ID - Sejatinya adalah hal yang normal dan lumrah jika wanita memiliki selulit pada kulit atau tubuh mereka. Namun tak bisa dipungkiri...