Home Gaya hidup Waspada, Kenali 7 Tanda Awal Kamu Bakal Kena Ghosting Gebetan

Waspada, Kenali 7 Tanda Awal Kamu Bakal Kena Ghosting Gebetan

TELENEWS.ID- Pernah kena ghosting dari gebetan? Kalau kamu pernah mengalaminya, tentu kamu tahu bahwa rasanya di-ghosting gebetan itu sangat tidak menyenangkan sekali. Bahkan tak jarang kamu cenderung menyalahkan diri sendiri, saat kamu kena ghosting dari orang yang kamu sukai.

Sebenarnya apa sih ghosting itu? Ghosting bisa diartikan sebagai situasi dimana orang yang semula dekat dengan kita , sering berkomunikasi, atau bahkan sering kemana-mana bersama; mendadak menjauh kemudian menghilang dan tidak pernah berkomunikasi sama sekali.

Padahal kamu tidak merasa ada masalah dengan mereka, dan berfikir bahwa hubungan kalian baik-baik saja. Hal seperti ini tak jarang membuat kamu kemudian bertanya-tanya apa sih kesalahan yang udah kamu lakukan, sehingga membuat gebetan atau orang-orang itu mendadak menjauh dan menghilang begitu saja dari hidupmu.

Satu hal yang kamu harus tahu bahwa ketika di ghosting tanpa alasan jelas, semua itu bukanlah kesalahanmu. Berhentilah untuk menyalahkan diri sendiri, atau memaksa gebetan untuk menjelaskan alasan mengapa mereka mendadak menjauhi dirimu.

Meskipun menyakitkan, menjengkelkan dan juga membingungkan; ternyata tanda-tanda kamu bakal di-ghosting sama gebetan bisa dilihat sedari awal loh. Yuk agar tidak kecewa, kenali tanda-tanda awal kamu bakal kena ghosting sama gebetan.

  1. Mereka butuh waktu yang sangat lama untuk membalas pesanmu
    Salah satu tanda seseorang bakal nge-ghosting kamu adalah dari chat-chat yang mereka kirimkan. Jika biasanya sesibuk apapun gebetan pasti akan gercep membalas pesanmu, mereka sekarang butuh waktu lama bahkan berjam-jam untuk memblas chatmu. Padahal kamu lihat mereka sering online bahkan membuat story.

Jika kamu melihat tanda ini, sebaiknya persiapkan dirimu untuk mulai melupakan gebetan karena ada kecenderungan dia tak lagi tertarik padamu.

  1. Pesan yang gebetan kirimkan semakin pendek dan “garing”
    Selain butuh waktu lama untuk membalas, kamu bisa melihat tanda bakal di-ghosting dari nada pesan yang mereka kirimkan. Sebelumnya dia mungkin mengirimkan pesan yang cukup panjang dengan menambahkan stiker atau emoji yang lucu. Tapi sekarang, balasan chat mereka semakin pendek atau bahkan menggunakan emoji saja.
  2. Gebetan lebih sering diam dan bermain hp saat bersama mu
    Tak hanya dari chat dan pesan yang mereka kirimkan, perilaku gebetan saat bertemu denganmu juga bisa menunjukkan tanda apakah mereka bakal nge-ghosting kamu atau tidak. Salah satunya lihatlah sikap mereka jika bertemu denganmu. Ketika mereka mulai malas-malasan dan tak antusias mendengarkan ceritamu dan lebih sering memainkan hanphone, maka siap-siap saja mereka bakal nge-ghosting kamu suatu hari.
  3. Gebetan enggan menceritakan mengenai dirinya
    Salah satu tanda seseorang serius menjalin hubungan dengan kamu adalah keterbukaan yang mereka tunjukkan. Jadi ketika gebetan cenderung menyembunyikan mengenai mereka, enggan untuk membahas diri mereka dan sebagainya, bisa saja itu merupakan pertanda mereka tak serius dengan kamu. Apalagi kalau kamu sudah cukup terbuka mengenai dirimu sendiri, namun hal sebaliknya tak kamu dapatkan dari sosok gebetan.
  4. Mendadak sering membatalkan janji tanpa alasan jelas
    Kamu harus waspada saat gebetan mendadak membatalkan janji tanpa sebab secara mendadak. Apalagi saat awal-awal kalian mulai jalan bareng, dia mendadak sering membatalkan janji bertemu tanpa alasan yang jelas. Saat awal-awal saja dia bisa dengan mudah membatalkan janji dan tanpa alasan yang jelas, bayangkan apa yang akan terjadi saat kalian sudah lama menjalin hubungan nantinya.
  5. Gebetan terlalu sering memuji dirimu
    Siapa sih yang ga bakal melting kalau dipuji sama gebetan? Namun kamu juga harus waspada loh sebab terlalu sering memuji, bisa jadi tanda bahwa gebetan sebenarnya tak terlalu serius sama kamu. Ingat pujian hanya kata-kata yang bisa diucapkan oleh siapa saja. Jadi sebaiknya kamu tidak terlalu menaruh harapan saat gebetan memujimu terlalu sering.
  6. Mereka terlalu antusias di awal saja
    Pertanda ghosting bisa dilihat dari awal-awal kedekatan kamu sama gebetan. Kalau gebetan terlalu antusias di awal kedekatan mereka, sebaiknya kamu waspada bahwa antusiasme mereka akan semakin berkurang seiring dengan berjalannya waktu. Aplagi di awal bertemu mereka sudah berani menyentuh atau merayu dirimu, maka itu bisa jadi bendera merah gebetan cuma bakal nge-ghosting kamu di kemudian hari.
Baca juga :  Perilaku Manusia Bikin Lapisan Atmosfer Bumi Makin Kritis?
Baca juga :  Kalimat Gaslighting yang Tidak Disadari Sering Terucap

Di-ghosting apalagi sama gebetan memang jadi hal yang tak menyenangkan. Namun kamu bisa menghindarinya dengan melihat berbagai tanda diatas. (Yuyun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Bisa Memicu Jerawat, Ini 5 Efek Buruk Makanan Pedas Bagi Kesehatan

TELENEWS.ID-Orang Indonesia dikenal sebagai pencinta makanan pedas. Rasanya makan tak lengkap tanpa menambahkan satu sendok sambal,atau menambahkan banyak cabai dalam masakan. Bahkan...

Lesty-Billar Sembunyikan Pernikahan Siri, Ternyata Ada Manfaat Dari Menikah Diam-diam

TELENEWS.ID-Berita mengejutkan datang dari pasangan muda Rizky Billar dan Lesty Kejora. Setelah isu Lesty berbadan dua sebelum resmi menikah, pasangan ini pun...

Ingin Punya Kulit Glowing Seperti Tasya Farasya? Coba Santap Buah-buahan Segar ini

TELENEWS.ID-Tasya Farasya belum lama ini merilis brand kosmetiknya sendiri, yang langsung laris manis bak kacang goreng. Wanita cantik berdarah Timur Tengah ini...

Ditemukan Klaster Sekolah, Ini Tips Tingkatkan Imun Anak Agar Siap PTM Terbatas

TELENEWS.ID-Ditemukannya klaster sekolah belum lama ini tentu membuat banyak orangtua merasa was-was. Apalagi memang anak-anak di beberapa wilayah akan segera masuk sekolah...